Mau Mudik Bawa Motor? Berikut Tips nya

Mau Mudik Bawa Motor? Berikut Tips nya

Mudik Bawa Motor

Aufaproject46.com – Tips membawa pulang sepeda motor bayi – Salah satu tradisi saat Idul Fitri khususnya Idul Fitri adalah bagi mereka yang telah pindah atau memiliki pekerjaan yang jauh dari tempat tinggal mereka untuk pulang atau pulang.

Ada berbagai macam sarana transportasi yang bisa digunakan untuk menuju rumah, antara lain transportasi pribadi seperti mobil atau motor dan transportasi umum seperti bus, kereta api atau pesawat.

Nah bagi anda yang ingin pulang naik motor, ditambah lagi anda sudah membawa buah hati. Nah, tidak salahnya simak dulu informasi tips bawa pulang motor bayi, dan kali ini kami akan memberikan informasi tersebut.

Tips mudik antara lain persiapan mudik dengan sepeda motor, menggendong bayi dengan cara yang benar, dan membuat perjalanan mudik Anda semakin nyaman. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung melihat informasinya berikut ini.

Siap-siap pulang naik motor bawa baby

Sebelum menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik, pastikan sepeda motor Anda sudah siap terlebih dahulu. Karena perjalanan pulang harus panjang, diperlukan persiapan khusus.

Mudik Bawa Motor

1. Perlengkapan Sepeda Motor Untuk Mudik

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan perlengkapan sepeda motor Anda untuk pulang. Seperti yang telah kami jelaskan di atas, jika perjalanan pulang pergi jarak jauh, diperlukan peralatan khusus pada sepeda motor.

Beberapa perlengkapan di atas yang perlu disiapkan adalah wind deflektor atau penahan angin, aksesoris ini akan sangat membantu pengendara sepeda motor agar tidak mudah masuk angin saat berkendara.

Plus, aksesori ini dapat membantu mereka yang memiliki anak-anak atau bayi. Juga, kursi tambahan diperlukan, terutama bagi mereka yang memiliki anak berusia 1 tahun ke atas.

Joknya bisa ditaruh di depan, tapi joknya lebih cocok untuk tipe motor. Jika Anda menggunakan sepeda motor sport, Anda tidak dapat menambahkan kursi tambahan untuk anak-anak.

2. Cek Kondisi Motor Sebelum Perjalanan Mudik

Selanjutnya datang sepeda motor siap pulang, memastikan semua kondisi motor dalam kondisi baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan servis atau penyetelan motor sebelum digunakan di rumah Anda.

Yang penting ganti oli sebelum mudik, dan kalau pulang naik motor Suzuki Satria usahakan juga pakai oli yang terbaik, seperti Oli Bagus dari Satria Motors.

Tujuannya agar proses perjalanan pulang sepeda motor lancar tanpa ada gangguan, terutama gangguan yang diakibatkan oleh sepeda motor mogok secara tiba-tiba di tengah jalan.

Tips membawa pulang buah hati anda dengan sepeda motor

Setelah mengetahui perlengkapan mudik dengan sepeda motor apa saja, kini saatnya mencari tahu tips mudik naik sepeda motor bersama bayi atau anak. Karena kondisi mengendarai sepeda motor tanpa anak bisa sangat berbeda, apalagi saat berkendara jarak jauh.

Cara menggendong bayi di sepeda motor saat pulang

Pastikan area pernapasan bayi tidak tertutup. Jika terpaksa harus menutupinya, usahakan untuk menutupinya dengan bahan yang tidak terlalu tebal.

Pastikan tangan bayi tidak terlipat paksa.

Pilih bahan untuk menopang bayi Anda dengan pilek dan membuat bayi merasa lebih nyaman.

Pastikan penyangga pantat bayi lebar dan juga menopang paha bayi dengan sempurna.

Pastikan pantat bayi Anda lebih rendah dari paha dan lutut Anda.

Pastikan alat gendongan bayi dapat menopang punggung hingga kepala bayi.

Bagaimana cara membuat anak-anak mengendarai sepeda motor ketika mereka pulang?

Pastikan anak memakai helm dengan benar sesuai standar SNI.

Pastikan anak Anda mengenakan jaket tebal dan masker untuk menghindari mengemudi yang berangin dan kotor.

Pastikan anak Anda tidak berdiri di atas sepeda motor hanya untuk melihat pemandangan atau apapun yang menarik perhatiannya untuk memastikan keselamatan saat berkendara.

Pastikan anak duduk di bagian depan sepeda motor, jika anak berusia 1 atau 2 tahun ke atas bisa menambahkan aksesoris jok tambahan di bagian depan.

Penutup

Sebaiknya Anda masih memiliki bayi antara 2 bulan dan 8 bulan, dan sebaiknya Anda pulang dengan mobil atau angkutan umum. Ini dirancang untuk mengurangi risiko pada bayi.

Karena bagaimanapun juga, kondisi bayi di bawah 1 tahun masih mudah terpengaruh oleh berbagai hal. Jadi kami sarankan menggunakan mobil atau angkutan umum, yang lebih aman untuk kondisi bayi Anda.

Demikianlah tips Mudik bawa motor dengan baby safe mulai 2 bulan sampai 8 bulan, semoga informasi tips mudik naik ojek bisa menambah Pengetahuan anda.

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/