waspada gangguan mudik, ini 4 toolkit yang perlu kamu bawa

waspada gangguan mudik, ini 4 toolkit yang perlu kamu bawa

Seorang Pemudik harus jeli dalam melist seluruh daftar barang bawaan nya, selain agar perjalanan lancar, tentunya hati pun terhindar dari rasa gelisah karena ada keperluan yang terabaikan. termasuk perbekalan perkakas motor seperti toolkit.

Bagi pemudik motor hal ini cukup penting untuk menjaga kendaraan nya tetap prima. karena perjalanan jauh yang di tempuh motor, tak bisa di pungkiri jika gangguan pada motor akan menghambat perjalanan mudik kita.

Nah, Bagi anda yang masih kurang tahu kira-kira apa saja yang harus di sertakan saat mudik, simak tips berikut

Selain suku cadang fast moving, lampu bohlam, busi, sambungan rantai juga perlu ikut deretan list barang yang meski kamu bawa mudik, kata Tekiro.

Berikut, Beberapa daftar toolkit yang harus kama bawa mudik sebagai antisipasi perjalanan jauh, antara lain:

Baca juga: apakah aku Honda masih perlu tambahan air, simak selengkapnya

1. Obeng

Obeng termasuk komponen paling utama yang berguna membuka atau mengencangkan baut yang ada pada bodi sepeda motor. dikarenakan getaran yang tidak sebentar atau bahkan karena jalan perlintasan yang kurang mulus, ini mengindikasikan baut menjadi kendur dan perlu adanya pengencangan.

2. Tang Kombinasi

fungsi tang Kombinasi memang untuk menjepit komponen sepeda motor seperti ring sambungan rantai atau clip pengunci mur. selain itu tang juga bisa berfungsi memotong kawat yang terlebih panjang.

3. Kunci Busi

Kunci busi mempunyai masa penggunaan atau masa kadaluarsa sendiri. dan menggantinya dengan yang baru ketika dirasa sudah tidak bagus lagi hal ini memang sudah bawaa dari pabrikan ketika baru di beli lagi.

4. Kunci Pas Ring

Biasanya as roda memakai batu standar berukuran 17 dan 19 mm, namun adabpula yang menggunakan baut berukuran lebih kecil, sekitar 10 dan 12 mm di bagian pengencang rantai.

Untuk memudahkan mekanik motor bahkan pemilik sendiri saat menyetel ulang motor, Pabrikan motor biasanya menggunakan baut atau mur dengan ukuran yang sama di setiap komponen.

Meskipun begitu, kita tetap harus mendetail ulang ukuran baut dari setiap komponen motor kita, dan tetap lalukan sortir secara berkala.

Pelumas Serbaguna juga tak kalah penting, mengingat lintasan mudik yang tidak selalu mulus yang membuat motor bekerja extra.

Seperti tuas rem, rantai, baut dan mur, bahkan tombol panel instrumen, harus selalu dilumasi agar kembali optimal. karena memang rawan mengalami malfungsi.

Novitasari, Brand Marketing Manager Tekiro saat ditemui di gelaran pembukaan Tekiro Mechanic Competition pada 21 April 2022. menyarankan “Saat mudik kami menyarankan untuk membawa toolkit yang mempunyai kualitas, aman dan terpercaya, karena jika menggunakan toolkit yang sembarangan malah bisa bikin baut slek atau dol yang pada akhirnya menambah masalah saat nanti dijalan” ujar nya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/