Trik Pembalap MotoGP  Saat Hujan

Trik Pembalap MotoGP  Saat Hujan

Trik Pembalap MotoGP  Saat Hujan

Aufaproject46.com Hallo masbro, Hujan adalah salah satu ketakutan para pembalap seperti MotoGP. Selain licinnya permukaan sirkuit akibat air, kondisi roda juga tidak maksimal dibandingkan saat kering.

Oleh karena itu, setiap tim MotoGP memiliki tips bagaimana membuat perlengkapan berkendara seperti helm bekerja dengan baik saat hujan.

Trik Pembalap MotoGP

  1. Helm ventilasi khusus

Tim MotoGP memodifikasi helm pengendara untuk menjaga pengendara dalam kondisi prima.  Telah ditemukan bahwa saat hujan, helm dan visor dapat mengembunkan kelembapan.

Untuk tujuan ini, pelindung anti-kabut, seperti kunci gerendel, digunakan untuk mengurangi kabut.  Dan, tentu saja, Anda memilih visor bening atau bening untuk visibilitas optimal dalam visibilitas yang buruk karena kurangnya sinar matahari saat hujan.

Ventilasi pada helm  juga diperbesar untuk memaksimalkan aliran udara dan secara otomatis mengurangi risiko kabut. Selain itu, beberapa pengendara memilih untuk menggunakan deflektor napas yang mengarahkan napas ke hidung daripada pelindung helm.

  1. Penggeser lutut yang lebih tebal

Trik Pembalap MotoGP  Saat Hujan Yang kedua adalah penggeser lutut yang lebih tebal di mana Anda dapat melihat perbedaan antara foto, bagian atas saat hujan dan bagian bawah saat kering.

Ketebalan yang digunakan untuk apa? Ini tentang mengetahui batas sepeda ketika pengendara sepeda berlutut. Ini biasanya dilakukan saat menikung.

Saat hujan, motor tidak bisa berbelok asal tidak miring, dibandingkan saat trek masih kering.

Jadi saat lintasan hujan, pelari cukup menekuk siku ke bawah seperti Marc Marquez, sudut tikungan lebih dari 60 derajat.

  1. Sarung tangan lembut dan ringan

Saat hujan, pengendara MotoGP memilih sarung tangan yang lembut dan ringan untuk memudahkan berkendara.

Selain itu juga lebih ringan dan lebih fleksibel daripada sarung tangan balap tahan hujan memiliki kulit yang lebih tipis dan lebih protektif.

Beberapa detail seperti bantalan dan jahitan juga telah dikurangi untuk memberikan lebih banyak kebebasan pada tangan pembalap.  Namun, beberapa pengemudi lebih suka memakai sarung tangan yang sama saat kering.

 

Alasannya adalah untuk melindungi Anda dari sarung tangan tebal dan keras, yang akan lebih baik jika terjadi kecelakaan/jatuh.

  1. Sepatu Bot Lebih Dekat

Jika Anda perhatikan lebih dekat, sepatu bot yang dipakai para pebalap MotoGP saat hujan kurang bernapas.  Alasannya sederhana, agar kaki tidak basah, terutama saat melintasi genangan air di sirkuit listrik.

Beberapa bagian kain, seperti bagian dalam dan manset, tahan air. Dan tentu saja, kaus kaki yang Anda kenakan juga tahan air untuk menjaga kaki Anda tetap kering.

  1. Paket pakaian tahan air dan kedap air

Seperti sepatu bot, paket pakaian telah dimodifikasi agar tahan air saat hujan.  Dan saat hujan deras, para pengendara memakai jas hujan balap motor. Jas Hujan Balap  menyenangkan karena dirancang khusus untuk setiap posisi pelari. Juga dikenal sebagai kecocokan khusus.

Selanjutnya karena transparan, logo sponsor dari wear pack selalu terlihat seperti kamera kawan. Tidak seperti jas hujan konvensional, bantalan lutut dilubangi untuk pelari.

Demikian artikel terkait dengan Trik Pembalap MotoGP  Saat Hujan.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar