Perjalanan Karir Fabio Quartararo Pembalap Muda Calon Juara Motogp 2021

Perjalanan Karir Fabio Quartararo Pembalap Muda Calon Juara Motogp 2021  

Aufaproject46.com – Hallo masbro Para pecinta motogp, dewasa ini banyak masyarakat yang ingin tahu dengan sosok pembalap muda fabio quartararo. Kabarnya fabio menjadi kandidat juara motoGP tahun 2021. Sekarang ini, dirinya menjadi kandidat kuat dengan berada di puncak klasemen. Selain itu, fabio semakin membuat penasaran karena telah menggeser pembalap kawakan valentino rossi pada musim balap motoGP 221.

Karir Fabio Quartararo

Tim balap yamaha menyusun ulang pembalap pada ajang balapan 2020. Yamaha menggeser valentino rossi dan menggantikannya dengan fabio quartararo. Pembalap muda ini dipasangkan dengan maverick vinales. Hal inilah yang mengundang perhatian bagi masyarakat. Nah, berikut akan diulas secara singkat perjalanan karir fabio quartararo. Yuk, simak informasinya berikut ini.

Perjalanan karir fabio quartararo

Fabio quartararo lahir pada tahun 1999. Dengan usianya yang masih terbilang muda, ia telah menjuarai berbagai balapan. Fabio mulai debut di kelas motoGP pada musim 2019. Selama musim balapan 2019 ia berhasil meraih kemenangan sebanyak 7 kali. Bahkan ia juga berhasil mencapai peringkat 5 pada klasemen akhir. Namun, ia juga memiliki catatan minus. Ia gagal mencapai finish pada dua balapan yakni GP San Marino dan GP Valencia.

Pembalap muda yang memiliki kebangsaan prancis ini mulai terjun pada moto3 pada tahun 2015. ketika ia berada di moto3 selama dua musim, dari jumlah 31 pertandingan ia gagal meraih juara satupun. Namun, ia berhasil dua kali naik podium dengan posisi kedua. Pada tahun 2017, fabio berhasil mendapatkan kesempatan untuk balapan pada tingkat moto2 bersama dengan pons racing. Akan tetapi ia gagal untuk mencapai finis pada posisi di podium. Pencapaian pada musim 2017 mengalami penurunan. Ia hanya berhasil memperoleh poin 138 dan pada akhir klasemen ia berada pada posisi ke-10.

Setelah mendapat kepercayaan dari yamaha dan menggantikan valentino rossi memberikan semangat baru bagi fabio. Ia berhasil memenangkan dua awal pertandingan yakni di GP Spanyol dan GP Andalusia di Spanyol pada musim 2020. Namun, kemenangan baru ditorehkannya kembali pada pertandingan ke delapan pada GP Catalunya.

Dalam perjalanan karir fabio quartararo di musim 2020 mendapatkan catatan minor. Setelah tiga kemenangannya tersebut fabio hanya mampu finish pada posisi empat di GP Emilia Romagna. Ia juga gagal untuk mencapai finish dalam dua pertandingan yakni di GP San Marino dan GP Valencia dan pada GP Aragon ia mendapatkan peringkat 18. Dengan catatan minornya berdampak pada peringkat akhir fabio yang hanya berada pada peringkat 8 di akhir klasemen.

Pada musim 2021 tampaknya menjadi semangat baru untuk fabio meraih gelar juara. fabio berhasil meraih juara pada pertandingan GP Doha di bulan April. Selanjutnya, fabio menjadi kandidat juara motoGP musim ini. pasalnya ia telah meraih kemenangan 4 kali dari 9 balapan pada musim ini. untuk menjadi juara, ia harus tetap konsisten untuk memenangkan pertandingan.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai perjalanan karir fabio quartararo. Semangatnya yang terus membara dan pantang menyerah mampu menjadi inspirasi bagi penggemarnya. Dengan informasi di atas semoga menularkan energi positif dari fabio quartararo untuk Anda. Semoga bermanfaat.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar