Posisinya Terancam Tergeser Aprilia, Quartararo santai

Posisinya Terancam Tergeser Aprilia, Quartararo santai

Aufaproject46.com – Hallo Gpmania, Fabio Quartararo tetap berada di posisi teratas dari 11 seri MotoGP 2022. Meski begitu, posisi pebalap Prancis itu tak aman karena selisih poin tak terlalu jauh dari Aleix Espargaro. Quartararo merasa nyaman dengan situasi itu dan tertekan karenanya.

Posisinya Terancam Tergeser Aprilia,
Quartararo saat ini mengumpulkan 172 poin, disusul Espargaro dengan 151 poin, hanya berselisih 21 poin. Jarak ini bisa diperpendek atau bahkan dilewati jika Quartararo gagal mencetak poin dalam kemenangan MotoGP Inggris nanti bersama Espargaro.

Pembalap Monster Energy Yamaha yang dikutip dari laman Speedweek itu menanggapi dengan santai situasi saat ini. Juara bertahan MotoGP musim lalu itu percaya bahwa stres adalah hal yang normal di kancah motor kasta tertinggi.

“Saya sudah lama tidak merasakan tekanan. Saya memenangkan gelar juara dunia tahun lalu dan saya menikmatinya, dan Yamaha tidak menekan saya. Saya juga tidak memberi tekanan pada diri saya sendiri. Saya tidak berpikir demikian. itu perlu,” kata pengendara berjuluk “Diablo.” .

“Tentu saja ada saat-saat di mana lebih stres, (yaitu) sebelum balapan atau kualifikasi. Tapi saya tidak akan menyebutnya stres, itu hanya situasi stres, terutama sebelum start dan kualifikasi. Tapi stresnya adalah saya. Untuk menghadapinya. Ini tahun yang bagus,” lanjut pebalap yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga 2024 ini.

Dengan masih menyisakan sembilan seri lagi di MotoGP 2022, peluang menjadi juara dunia masih terbuka bagi siapa saja. Bahkan Ducati berpeluang juara musim ini.

Tiga pembalap mereka melengkapi posisi tiga besar, dengan Johann Zarco (Pramac Racing) mencetak 114 poin, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 106 dan Enea Bastianini (Gresini Racing) 105.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/