back to top
Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaOTOMOTIFRekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Nmax, Berikut Daftar Dan Harga Terbaru

Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Nmax, Berikut Daftar Dan Harga Terbaru

Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Nmax, Berikut Daftar Dan Harga Terbaru

Aufaproject46.com – Haloo Sobat Otomotif, Spesifikasi viskositas (SAE) untuk oli mesin NMax adalah 10W-40. Ada banyak produk pelumas di pasaran yang dapat dipilih oleh konsumen. Yuk simak rekomendasi, review dan harga terbaru saat ini.

Yamaha NMax 155 adalah salah satu skuter matik paling populer di pasaran. Alasan banyak konsumen memilih tampilannya seperti skutik khas Yamaha Maxi.

Selain itu, Yamaha NMax 155 memiliki performa mesin yang solid. Ideal untuk penggunaan sehari-hari atau perjalanan jarak jauh, seperti bepergian antar kota.

Namun, selain kelebihan tersebut, ada banyak kekurangan dari skutik otonom ini. Salah satunya adalah jumlah oli mesin yang berkurang dengan cepat. Itu sebabnya banyak pengguna menyebutnya sebagai “Vampir Minyak”.

Alasan untuk ini beragam. Diantaranya adalah penguapan atau ring piston lemah yang memungkinkan oli meresap ke ruang bakar. Memeriksa oli secara teratur adalah sesuatu yang perlu dilakukan.

Cara termudah untuk melakukannya adalah melalui dipstick, yang terletak di depan knalpot. Di dalam Manual Pemilik Yamaha 155 dijelaskan bahwa langkah ini harus dilakukan sebelum setiap perjalanan.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Standar Tengah Motor Honda Keras

Cara Memeriksa Level Oli Mesin NMax

Oli Yang Bagus Untuk Nmax

Langkah-langkah untuk melakukan pemeriksaan ini adalah sebagai berikut:

Berdirilah sepeda motor dengan standar tengah. Perbedaan sudut dapat menyebabkan pembacaan yang salah.

Nyalakan mesin, panaskan mesin selama beberapa menit, lalu matikan mesin.

Tunggu beberapa menit hingga oli mengering, lepas tutup pengisi oli mesin, bersihkan dipstick, masukkan kembali ke dalam lubang pengisi (jangan kencangkan), dan lepas untuk memeriksa level oli.

Level oli harus berada di antara nilai minimum dan maksimum (area yang diarsir).

Dengan cara ini, pemilik juga bisa mengetahui kondisi oli di mesin sekaligus. Apakah masih bagus atau sudah waktunya diganti?

Spesifikasi Oli Mesin Yamaha NMax 155

Ada banyak pilihan oli di pasaran. Namun, pemilik tidak boleh lengah saat memutuskan produk mana yang akan digunakan.

Dalam manual pemilik yang diterbitkan oleh pabrikan, spesifikasi oli mesin Yamaha NMax memiliki viskositas (SAE) 10W-40. Kemudian karena skutik matic ini menggunakan sistem kopling kering maka jenis olinya adalah JASO MB.

Pada saat yang sama, kapasitas yang dibutuhkan untuk setiap penggantian reguler adalah 0,90 liter.

Berikut Daftar Rekomendasi Oli Untuk Nmax

1 Yamalube Super Matic 1 Liter

Oli Yang Bagus Untuk Nmax

Oli mesin NMax pertama yang direkomendasikan adalah Yamalube Super Matic yang saat ini dijual dengan harga sekitar Rp 72.000. Padahal, produk ini adalah oli NMax resmi yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Oli ini sepenuhnya sintetis dan diklaim dapat memaksimalkan tenaga di setiap putaran mesin. Selain NMax, pengguna Aerox atau Lexi juga bisa menggunakan produk Yamalube Super Matic.

2. Motul Scooter Expert LE 4T 1L

Oli Yang Bagus Untuk Nmax

Selain produk di atas, Motul juga memiliki produk lain yang cocok untuk Nmax, yaitu Motul Scooter Expert LE 4T.

Baca Juga :   Modifikasi yamaha Aerox 155 ful body custom

Oli ini semuanya memiliki spesifikasi JASO MB 10W-40, tetapi menggunakan bahan dasar yang disebut sintesis teknis. Selain tersedia dalam kemasan 1 liter, produk ini juga dijual dalam kemasan 800ml, yakni lebih murah sekitar Rp20.000.

3. Motul GP Matic 4T 1L

Oli Yang Bagus Untuk Nmax

Pilihan selanjutnya adalah Motul GP Matic 4T yang juga tersedia dalam spesifikasi JASO MB 10W-40. Kapasitasnya sedikit lebih besar dari yang dibutuhkan mesin NMax, yakni 1 liter.

Di deskripsi produk disebutkan bahwa produk tersebut menggunakan bahan “super mineral”. Klaim cocok untuk penggunaan stop-and-go di kota.

4. Shell Advance AX7 Scooter 1 Liter

Produk ini merupakan pilihan bagi pemilik yang ingin menghemat uang. Skuter Shell Advance AX7 dibandrol dengan harga sekitar Rp 60.000 dan juga tersedia dalam spesifikasi JASO MB 10W-40.

Ini berarti ia bekerja dengan NMax. Harga produk ini cukup terjangkau karena masih semi sintetik.

5. Castrol Power1 Matic 1L

Pelumas dari Castrol ini juga tersedia sebagai pilihan oli mesin NMax karena memiliki spesifikasi JASO MB 10W-40. Harganya relatif terjangkau untuk kemasan 1 liter. Produk ini juga tersedia dalam kemasan 800ml dengan harga sekitar Rp20.000.

Diformulasikan dengan teknologi Scootek, produk ini diklaim mampu memberikan akselerasi yang sangat baik pada tarikan pertama tuas throttle.

Itulah beberapa saran oli mesin NMax yang bisa dipilih oleh pemilik mobil. Masalah oli mesin terkadang membingungkan.

Maka tidak heran jika banyak pertanyaan tentang hal ini juga bermunculan di internet. Beberapa pertanyaan yang sering diajukan adalah sebagai berikut.

Pada berapa kilometer saya harus mengganti oli NMax saya?

Oli Yang Bagus Untuk Nmax

Di buku panduan pemilik dijelaskan bahwa jadwal ganti oli NMax adalah setiap 4.000 km atau saat lampu ganti oli berkedip.

Baca Juga :   Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Pipa Knalpot Motor

Namun, mengikuti informasi ini berarti memaksa oli hingga batas waktu maksimumnya. Kondisi jalan saat digunakan, seperti sering macet, dikhawatirkan kualitasnya akan turun drastis.

Jika berdiskusi dengan mekanik, pasti disarankan untuk mengganti oli mesin NMax dengan jadwal yang lebih cepat, seperti setiap 1.500 km atau 2.000 km.

Ini juga ada hubungannya dengan “karakter” mesin Nmax yang haus minyak. Mesin diperkirakan akan kehabisan oli, sehingga perlu diganti lebih cepat.

Oli mesin nmax berapa liter?

Kapasitas oli mesin NMax adalah 0,9 liter atau 900 mm per pergantian reguler. Jadi sebenarnya minyak yang dibutuhkan tidak lebih dari 1 liter.

Pemilik sepeda motor disarankan untuk secara teratur memeriksa level oli dengan dipstick. Langkah-langkah tersebut dapat dilihat di awal ulasan ini.

Ada berapa jenis oli NMax?

Yamaha NMax menggunakan 2 jenis oli yaitu oli mesin dan oli transmisi. Hal semacam ini secara alami ditemukan di skuter otonom.

Setiap jenis oli memiliki tugasnya masing-masing. Seperti namanya, oli mesin digunakan untuk melumasi bagian dalam mesin, sedangkan oli transmisi bertanggung jawab untuk melumasi roda gigi di CVT.

Oli transmisi juga harus diganti secara berkala, tetapi tidak sesering oli mesin. Perhitungan kasarnya adalah setiap dua kali penggantian oli mesin diikuti dengan satu kali penggantian oli transmisi.

Oli transmisi atau disebut juga oli matic atau oli gardan cukup murah dan masih dibawah Rp 20rb.

Oli apa yang terbaik untuk NMax?

Yang terpenting adalah menggunakan produk pelumas yang memenuhi spesifikasi mesin, yaitu 10W-40 JASO MB. Ada banyak produk dengan spesifikasi tersebut di pasaran, dengan harga yang bervariasi.

Ini bagus untuk pemiliknya karena ada begitu banyak pilihan. Selain itu, jika anggaran tidak menjadi masalah maka Anda dapat memilih oli yang sepenuhnya sintetis karena akan bertahan lebih lama. Meskipun itu berarti konsumen juga harus membayar lebih.

Nah itulah masbro beberapa rekomendasi oli mesin yang bagus untuk Nmax masbro sekalian semoga bermamfaat, terimaksih

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments