300rb Bisa Upgrade Performa Yamaha Aerox Tanpa Harus Bore-up

300rb Bisa Upgrade Performa Yamaha Aerox Tanpa Harus Bore-up

Aufaproject46.com – Hay sobat, Yakin nggak mau performa yamaha aerox kamu lebih keren? Proses tanpa bore up dan hanya bermodal 300 ribu saja

Banyak dari mereka yang menginginkan performa yamaha aerox lebih ciamik. Ada yang mengincar top speed tinggi bahkan ada yang menginginkan akselerasi lebih nyaman dan responsif

Sebenarnya ada cara lain selain bore up tadi yakni dengan menyeting ulang sistem CVT nya dengan mengganti part bawaan pabrik dengan part dari aftermarket yang di rasa menawarkan performa yang lebih baik.

Tidak perlu mengarah ke bagian mesin, cukup area CVT nya saja yang perlu di seting ulang. Komponen yang terdapat di dalam CVT ini memang banyak. Meliputi rumah roller,roler, kampas ganda, Mangkok ganda.

Di bagian rumah roller penyetelan ulang yang cukup dengan mengubah kemiringan nya dari ukuran semula 14 derajat menjadi 13,8 derajat. Dengan mengubah kemiringan ini maka akselerasi Motor akan lebih cepat dan responsif.

Upgrade Performa Yamaha Aerox

Selanjutnya juga bisa dengan mengganti penggunaan roller dari aftermarket. Dari pabrikan sana roller sendiri memiliki berat 13 gram. Dan anda bisa membeli di aftermarket dengan berat 10-11 gram. Untuk jalur nya pun di seting lebih landai agar perpindahan roller lebih cepat.

“kemudian mangkok gandanya kita lubangin dan kita kartel. Lalu kampas gandanya juga kita ganti dengan produk dari daytona yang di rasa memiliki kualitas bagus dari standar biasanya” Ujar salah satu mekanik bengkel yang kami temui.

Kartel pada mangkok ganda di lakukan pembubut an supaya menghasilkan pola kasar. Tujuan memberi pola kasar pada mangkok ganda ini sendiri tidak lain adalah supaya tidak licin ketika bergesekan. Karena kalau sampai licin bisa bikin gredek.

Memberi lubang pada rumah mangkok sendiri juga bertujuan agar debu dapat keluar lebih banyak dari biasanya. Meski tidak menjamin 100 persen namun cara ini dirasa cukup ampun untuk meningkatkan performa dari motor kamu.

Upgrade Performa Yamaha Aerox
Upgrade Performa Yamaha Aerox

Selanjutnya per dari CVT pun juga dj ganti. Kebanyakan mekanik di bengkel yang saya temui menggunakan per CVT dari Honda Vario 125 atau 150.
Fungsi dari menggunakan per dari honda vario 125 ini adalah untuk mendapatkan putaran tengah ke atas. Dan per vario 150 mengejar putaran bawah.

Untuk ongkos pengerjaan ini sendiri, berdasarkan paparan dari salah satu mekanik yang saya temui di bengkel adalah 300 ribu hingga 2 juta rupiah.

Butuh Aksesoris motor Aerox? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/