Memenangkan MotoGP Valencia 2022 di Balapan Terakhir Suzuki Ecstar, Alex Rins Hanya Meminta Satu Hal

Memenangkan MotoGP Valencia 2022 di Balapan Terakhir Suzuki Ecstar,

Alex Rins Hanya Meminta Satu Hal

Kemenangan alex Rins di MotoGP Valencia 2022 di balapan terakhir Suzuki Ecstar, Alex Rins hanya ingin meminta satu hal. Pembalap Spanyol itu menginginkan motor GSX-RR gratis dari tim pabrikan Jepang.

Memenangkan MotoGP Valencia 2022 di Balapan

MotoGP Valencia 2022 akan menjadi balapan terakhir Suzuki Ecstar di etape Elite Iron. Pada balapan di Ricardo Tormo, Minggu 6 November 2022, tadi malam WIB, Alex Rins mengalahkan Jorge Martin dan Brad Binder untuk memimpin jalananya balapan.

Pembalap Spanyol itu juga meyakini kemenangan itu membuktikan tim pabrikan Hamamatsu masih bisa menang di MotoGP. Namun, ia harus menyerah karena Suzuki memutuskan untuk pensiun dari balapan motor paling bergengsi dunia itu musim depan.

“Dengan kesuksesan ini, kami menunjukkan kepada dunia bahwa Suzuki masih bisa menang. Namun sayang Pada akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti dan saya mengambilnya. Saya melakukan semua yang saya bisa,” kata Rins.

Beberapa pekan lalu, pebalap berusia 26 tahun itu mengaku ingin membawa pulang GSX-RR 2022 miliknya sebagai oleh-oleh lima tahun kemudian. Namun, Suzuki hanya rela melepaskan kuda besinya jika ingin menebusnya.

Kini, Rins juga meminta Suzuki untuk memberikan sepeda motornya secara gratis. Karena menurutnya, dia memberi Suzuki kemenangan di Valencia, jadi dia pantas mendapatkannya.

“Masih banyak potensi dalam proyek ini, tetapi satu-satunya hal yang bisa saya lakukan? Minta mereka untuk memberi saya motor ini sekarang. Saya telah memenangkan banyak orang dan saya pantas mendapatkannya,” kata pembalap kelahiran Catalan itu menjelaskan.

Rins dulu punya GSX-RR di rumah. Motor tersebut dibawa pulang setelah ia finis ketiga di MotoGP Finals 2020.

Tentu sangat disayangkan Rins dan Suzuki harus berpisah di akhir musim setelah memenangkan pertandingan terakhir mereka di Ricardo Tormo. Meski begitu, Rins akan melanjutkan perjalanan MotoGP musim depan bersama tim barunya, LCR Honda.

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/