Mengejutkan, Suzuki Mundur Dari MotoGP

admin

Berikut Hasil Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Spanyol

Mengejutkan, Suzuki Mundur Dari MotoGP

Aufaproject46.com – Sangat mengejutkan, ada rumor bahwa Suzuki akan mundur dari MotoGP setelah 2022. Hal inilah yang diyakini menjadi alasan Suzuki mundur dari MotoGP pada akhir musim.

Suzuki Mundur Dari MotoGP

Beredarnya Rumur Suzuki Mundur dari MotoGP Usai Musim 2022 muncul pertama kali di Motorsport News.

Media Spanyol AS kemudian menerima konfirmasi dari sumber di dalam Dona dan staf Tim Suzuki yang mengonfirmasi kabar tersebut.

Suzuki yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Dorna pada April 2021 hingga 2026 diyakini mengumumkan pensiun dari MotoGP hari ini, Selasa (5 Maret).

Hingga saat ini Suzuki belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor mundur dari MotoGP, namun Speedweek meyakini keputusan mundurnya tim pabrikan Jepang tersebut karena masalah finansial.

Suzuki belum memiliki sponsor besar sejak kembali ke MotoGP pada 2015. Ecstar adalah perusahaan minyak yang juga berada di bawah naungan yang sama dengan Suzuki.

Lain halnya dengan tim pabrikan seperti Honda (Repsol), Yamaha (Monster), KTM (Red Bull) atau Ducati (Lenovo) yang memiliki sponsor besar.

Padahal memiliki sponsor utama sangat penting bagi tim pabrikan MotoGP. Setidaknya satu tim pabrikan MotoGP menghabiskan dana 30 juta euro (setara Rp 458 miliar) untuk tampil di MotoGP setiap musim.

Kehadiran sponsor utama bisa menghemat tim pabrikan MotoGP hingga 10 juta euro per musim. Dan kekurangan 20 juta euro dapat dikompensasi oleh sponsor kecil.

Hingga saat ini, selaku pengelola MotoGP, Dorna Sports belum memberikan pernyataan resmi terkait mundurnya Suzuki dari MotoGP. Namun pihak Suzuki mengaku sudah memberi tahu Dona pada Senin (2/5).

Sebelumnya, Suzuki juga meninggalkan MotoGP pada 2011 karena krisis finansial.

Baca Juga :   Resmi, MotoGP Pensiunkan Nomer 46 Milik Valentino Rossi

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar