4 Cara ampuh membersihkan stiker motor hingga kinclong

4 Cara ampuh membersihkan stiker  motor hingga kinclong

Bagi beberapa anak muda yang bosan melihat tampilan polos motor pasti gatal ingin menempelkan nya stiker agar motor lebih berwarna dan ICONIC sesuai keinginan.

Cara ampuh membersihkan stiker motor

Namun tidak hanya sampai di situ, kebosanan pun muncul setelah lama menggunakan stiker pada motor, Al hasil dia harus mencari cara untuk membersihkan stiker yang cukup tahan tersebut.

Jika di lakukan dengan asal asalan tanpa trik, bukan nya bersih yang di dapat, tapi malah berantakan karna bekas lem yang membandel. Pastinya semakin membuat risih mata yang memandang nya.

Nah, agar motor bisa bersih kembali polos seperti semula, admin akan bagikan beberapa tips cara membersihkan stiker pada motor sampai kinclong.

Baca juga : 3 tips agar aki tidak cepat soak

Di lansir dari laman resmi detik com

Cara ampuh membersihkan stiker motor

Berikut 4 cara ampuh membersihkan stiker pada motor

1. Memakai Cuka

Seperti yang kita tahu, pada dasar nya Cuka memang berfungsi sebagai bumbu dapur sebagai pelengkap rasa asam. siapa sangka satu cairan ini dapat berfungsi juga di dapur motor, alias bengkel. Caranya pun sangat mudah yaitu cukup dengan menuangkan nya pada selembar tissue atau di celupkan dengan kuas

Lalu usapkan kuas atau tissue tadi pada area bekas stiker yang membandel tersebut. Biarkan sekitar 5 menit, setelah itu gosok menggunakan benda halus hingga stiker nya terangkat. kemudian lap menggunakan kain basah hingga bersih.

2. Memakai Minyak Kayu Putih

Dari Namanya Minyak, pasti mempunyai tekstur yang kental licin, sehingga memudahkan untuk menggosok permukaan seperti kulit dll. Tidak jarang ketika di gunakan menggosok kulit, sedikit atau banyak ada daki yang ikut terangkat.

Nah, Karena khas aroma euccaliptus nya pun, minyak kayu putih ini dinilai ampuh untuk membersihkan sisa sisa stiker pada motor. Cara pengaplikasiannya pun juga sama dengan penggunaan cuka di atas.

3. Menggunakan WD 40

Langkah terakhir yang bisa anda coba adalah menggunakakan cairan spray WD40,

Karena biaya untuk mendapatkanya terbilang tidak murah, cairan ini hanya di sarankan kepada mereka yang memang memiliki kantong tebal ya shobat otolovers.

Caranya pun cukup gampang hanya dengan menyemprotkan nya pada bekas stiker yang ingin di hilangkan, Lalu diamkan hingga beberapa menit sambil dipanaskan menggunakan hairdryer. Setelah stiker terasa lebih lunak, Usaplah menggunakan kain bersih sampai bersih maksimal.

4. Menggunakan jasa penjual Stiker

Jalan terakhir jika anda malas atau tidak mau repot, anda bisa langsung mendatangi toko stiker kemudian meminta tolong untuk menghilangkannya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/