Apakah Vario 160 Kena Recall juga Setelah Honda ADV & PCX 160 Kena Recall?

Apakah Vario 160 Kena Recall juga Setelah Honda ADV & PCX 160 Kena Recall?

Aufaproject46.com – Dua pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap konsumen Honda PCX dan ADV 160 unit. Mereka menjelaskan bahwa penarikan diumumkan setelah ditemukan masalah pada komponen CVT (yaitu penggerak rakitan katrol). Lantas, bagaimana nasib Honda Vario 160?

Bagi yang belum tahu, Honda Vario 160 menggunakan mesin yang sama dengan Honda PCX dan ADV 160. Inilah sebabnya mengapa banyak pengguna sepeda motor yang menanyakan tentang pengumuman recall di berbagai forum media sosial.

Layanan teknis PT AHM, Endro Sutarno membenarkan bahwa penarikan kembali Honda PCX dan ADV 160 belum menyebar ke Honda Vario 160. Karena meski mesinnya sama, keduanya menggunakan komponen CVT yang berbeda.

Apakah Vario 160 Kena Recall

“Jadi Honda Vario 160 punya pulley penggerak yang berbeda. PCX dan ADV 160 sama. Nah intinya, meski mesinnya sama, CVT-nya beda,” kata Endro kepada wartawan belum lama ini di Cikarang, Jawa Barat.

Mempertimbangkan fakta ini, Honda Vario 160 tidak akan memiliki masalah dengan katrol penggerak perakitan. Ia juga mengingatkan pengguna ADV dan PCX 160 yang mendapat telepon dari AHM untuk segera membawa kendaraannya ke bengkel AHASS terdekat.

Honda PCX dan ADV 160 Recall, Bagaimana Nasib Vario 160?

“Kami perlu mengecek kembali puli motor (ADV dan PCX 160) dan akan kami ganti. Konsumen yang diundang bisa membawa kendaraannya ke AHASS terdekat,” ujarnya.

Apakah Vario 160 Kena Recall

Tidak semua Honda ADV dan PCX 160 akan ditarik kembali

Dalam unggahan yang viral di media sosial, AHM mengirimkan surat pemberitahuan kepada konsumen atas masalah perakitan komponen pulley drive pada Honda PCX dan ADV 160.

AHM menjelaskan bahwa ketebalan part tidak seragam karena proses produksi yang tidak sempurna. Dikhawatirkan jika dibiarkan terlalu lama, akan ada noise di area CVT, yang akan menurunkan performa part tersebut.

Senior Manager Corporate Communications AHM, Rina Listiani, membenarkan bahwa program recall telah dimulai pada September 2022. Dibutuhkan langkah-langkah tersebut untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan konsumen tetap terjaga.

Namun, Rina memastikan tidak semua pemilik Honda PCX 160 dan ADV 160 wajib membawa kendaraannya ke AHASS. Menurutnya, hanya kendaraan dengan nomor rangka tertentu yang diundang.

“Ya tidak semua. Hanya nomor urut tertentu (recall), dan ini gratis,” kata Lina.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/