5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022, No 1 Sangat Mengerti Tata Letak Trek Phillip Island

5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022, No 1 Sangat Mengerti Tata Letak Trek Phillip Island

Aufaproject46.com – akan membahas 5 kandidat juara MotoGP Australia 2022 pada artikel kali ini. Seperti yang kita ketahui bersama, hanya tersisa tiga seri di MotoGP 2022, yang terdekat adalah Grand Prix Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

Sirkuit Phillip Island sendiri dikenal sebagai trek yang sulit dikalahkan. Jadi pembalap harus bekerja keras jika ingin menjadi yang tercepat di lintasan sepanjang 4.445 km.

Selain itu, Australia tidak menjadi tuan rumah balapan selama dua tahun karena pandemi virus corona. Sehingga bisa dikatakan para pembalap akan mencoba kembali beradaptasi dengan sirkuit Phillip Island. Jadi menurut Anda siapa yang akan bersinar di MotoGP Australia 2022?

5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022

Berikut 5 kandidat Juara MotoGP Australia 2022:

1. Marc Marquez (Repsol Honda )

5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022

Marc Marquez adalah pembalap aktif dengan kemenangan terbanyak di Phillip Island. Sebagai catatan, ia sudah empat kali juara, tiga kali di kelas MotoGP (2015, 2018 dan 2019) dan satu kali di kelas 125 (2010).

Di sesi terakhirnya, MotoGP Australia 2019, Marquez mampu menjadi yang tercepat. Oleh karena itu, sudah pasti tidak jarang sang juara dunia Marquez menjadi juara di GP Australia musim ini.

Meskipun Marquez saat ini sedang berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya pasca cedera, baby alien itu tetaplah pembalap yang berbahaya

2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022

Bagnaia saat ini melawan Fabio Quartararo untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Kedua pembalap tersebut hanya terpaut dua poin, membuat MotoGP Australia 2022 menjadi balapan yang sangat penting.

Bagnaia jelas ingin menyingkirkan Quartararo dari klasemen, jadi harap pembalap Italia itu tampil sebaik mungkin di Phillip Island.

Berita buruknya adalah Bagnaia selalu tampil buruk di seri Australia, saat masih membalap di level Moto3 dan Moto2. Hasil terbaik Bagnaia berada di urutan keempat di MotoGP Australia 2019.

3. Fabio Quartararo ( Monster Energi Yamaha )

5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022

Seperti disebutkan di atas, Quartararo pasti akan berusaha menghindari diburu Bagnaia. Soalnya, Quartararo tidak pernah menang atau bahkan finis di podium di Phillip Island.

Jadi, Quartararo harus bekerja keras jika ingin tampil baik di MotoGP Australia 2022.

4. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Sebagai pembalap asal Australia, Jack Miller jelas menjadi pemenang di sirkuit Phillip Island. Ditambah lagi, dia dalam kondisi terbaiknya saat ini.

Tapi Miller harus bekerja keras. Pasalnya, terakhir kali Ducati menjuarai MotoGP Australia adalah pada 2010, saat Casey Stoner masih membalap. Tim Honda dan Yamaha lainnya bergantian menang di Phillip Island.

5. Miguel Oliveira (KTM Red Bull)

5 Kandidat Juara MotoGP Australia 2022

Oliveira sempat membuat kejutan di MotoGP Australia 2022, apalagi jika hujan turun saat balapan di Phillip Island. Karena Oliveira dikenal unggul di trek licin.

Selain itu, Oliveira telah menang dua kali di Phillip Island. Tepatnya di Moto3 2015 dan Moto2 2017. Jadi, Oliveira sangat familiar dengan sirkuit Phillip Island.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/