TVS Akan Jual Motor Listrik Di Indonesia Tahun Depan, Apakah Harganya Akan Lebih Murah?

TVS akan jual motor listrik di Indonesia tahun depan,

Aufaproject46.com – Honda dan Yamaha telah mengungkapkan rencana elektrifikasi mereka di Indonesia dengan mempersiapkan sepeda motor listrik masa depan mereka. Anggota Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) lainnya seperti TVS pun tak mau ketinggalan melakukan hal yang sama.

Bahkan, brand asal India itu dikabarkan tengah menyiapkan produk elektrifikasi yang akan mulai dipasarkan tahun depan. TVS iQube adalah produk yang dimaksud.

“Ya, tahun depan atau semester I 2023 produk, tapi nanti variannya belum bisa kami infokan lebih detail,” kata Ryan Rahadian, Brand Manager TVS Motor Indonesia (10/10).

Motor listrik iQube saat ini merupakan satu-satunya produk listrik TVS di dunia dan telah dijual di negara asalnya, India. Model yang sama juga muncul di Expo Jakarta (PRJ) 2022.

TVS Akan Jual Motor Listrik Di Indonesia

Meski begitu, Ryan belum bisa memberikan detail lebih lanjut mengenai varian mana yang akan dijual di Indonesia. Mengingat pasar India, iQube menawarkan tiga opsi varian berbeda berdasarkan kecepatan dan jangkauan mengemudi.

“Belum kami putuskan, masih digodok apakah peluncuran langsung atau cara sebelumnya,” pungkasnya.

Ia mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan hal lain jelang peluncuran tahun depan terkait kepatuhan terhadap regulasi pemerintah Indonesia, kesiapan infrastruktur, termasuk cara pengisian atau penggantian baterai.

Peluang munculnya motor listrik Bollywood semakin besar ketika melihat paten TVS Motor di database IP Kementerian Luar Negeri RI dengan nama “iQube” dan iQube Electric yang didaftarkan oleh Sundaram Clayton Limited yang berbasis di India. Hukum dan Hak Asasi Manusia.

TVS Akan Jual Motor Listrik Di Indonesia

Motor listrik TVS iQube menempuh jarak lebih dari 100 km

TVS iQube sendiri meluncur di India pada awal 2022, dan di bagian luar, motor setrum ini menempel pada desain skutik kompak dengan desain futuristik.

Seperti disebutkan sebelumnya, iQube hadir dalam tiga varian berbeda, iQube dan iQube S, dan kemudian iQube ST, yang menawarkan kapasitas baterai lebih besar dan jangkauan lebih jauh.

TVS iQube dan iQube S dilengkapi dengan baterai lithium-ion 3,04 kWh 52 V, yang dapat terisi penuh dalam 4 jam 30 menit dengan output 650 W, untuk jangkauan 100 km.

Baterai lithium-ion iQube ST memiliki kapasitas 4,56 kWh 52 V. Dibutuhkan 2 jam dan 20 menit untuk mengisi daya 1.500 W dan 4 jam dan 6 menit untuk mengisi daya 950 W. Jarak tempuh adalah 145 kilometer.

TVS Akan Jual Motor Listrik Di Indonesia

Kelengkapan fungsi masih bagus, seperti panel layar digital berwarna yang cukup besar untuk terhubung ke perangkat pintar pemilik, kemudian semua lampu berteknologi LED, dan ada bagasi yang luas dengan kapasitas 33 liter khusus untuk varian ST..

Di pasar India, harga TVS iQube mulai dari 99.130 rupee atau setara dengan 18,3 juta rupiah, dan yang paling mahal adalah 104.123 rupee atau setara dengan Rp 19,3 juta rupiah. Jika harganya tidak jauh berbeda dengan harga pasar di India, maka harganya cukup bersaing di Indonesia.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/