6 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus & Terbaik

6 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus Dan Terbaik

Aufaproject46.com – Hallo sobat Otomotif, Nah ini yang terjadi pada motor terbaru honda, apalagi kalau bukan Honda Vario 160. Banyak yang berebut untuk mendapatkan motor matic terbaru ini. Apalagi jika melihat rekam jejaknya, Vario selalu mengeluarkan produk-produk terbaik dan juga digemari masyarakat mulai dari varian Vario, Vario 125, Vario 150 dan kini telah keluar versi terbarunya.

Honda Vario 160 cc baru di luncurkan pada tahun 2022, tetapi jangan lupa untuk merawatnya jika Anda sudah memiliki varian terbaru dari motor ini. Tentunya sepeda motor baru membutuhkan perawatan yang optimal agar tetap berfungsi dengan baik. Hal ini juga berlaku untuk penggantian oli otomatis yang juga harus dilakukan sesuai kebutuhan, rutin, dan tidak terlambat. Oli mesin sebaiknya diganti setelah kendaraan menempuh jarak 2000 hingga 3000 kilometer atau sebulan sekali.

 

Selain agar tidak terlambat perawatan, pemilihan merek oli mesin juga harus diperhatikan. Oleh karena itu, merk oli mesin ini juga harus dicocokkan dengan sepeda motor bertransmisi otomatis Vario 160 yang kita miliki sekarang, guna menunjang performa terbaiknya. Nah, bagi Anda yang bingung memilih oli mana, berikut rekomendasi oli Vario 160 terbaik untuk motor Anda.

Teknologi yang digunakan oleh setiap pelumas motor sangat berbeda. Ini termasuk karakteristiknya, kelas ketebalannya, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, untuk memastikan hal tersebut, semua faktor diperiksa meliputi fitur unggulan, durabilitas dan daya tahan, performa dan performa, serta faktor harga. Rekomendasi ini merupakan pilihan yang paling pas dan cocok untuk motor matic vario 160 baru anda.

Berikut Daftar Oli Honda Vario 160 Yang Bagus Dan Terbaik

Rekomendasi Oli Honda Vario 160

1. Skuter Motul 4T LE 10W-30

Oli ini memang menjadi favorit para pengguna motor matic berukuran besar, mulai dari pengguna Nmax, PCX hingga Vespa. Dengan menggunakan oli ini, akselerasi terasa lebih ringan dan getaran mesin teredam dengan baik.

Plus, oli ini cukup awet untuk bertahan lebih lama dan tetap nyaman digunakan dalam waktu lama. Dengan keunggulan yang berbeda tersebut, tidak heran jika harga juga lebih mahal dari pilihan oli lainnya.

Kisaran harga oli tersebut antara: Rp 65.000 – 75.000 (toko online); Bengkel Rp 75.000 – 90.000 sudah termasuk ganti oli

2. AHM Oil SPX 2 (Advanced Conservation Specialist)

Oli ini merupakan oli resmi honda dan tentunya sangat mengetahui ciri-ciri motor matic vario 160. Dikembangkan menggunakan teknologi terkini, selain mampu memberikan pelumasan yang optimal, juga diklaim mampu menghemat konsumsi oli hingga: hingga 8% dibandingkan oli merek lain. AHM Oil SPX 2 menstabilkan suhu mesin untuk start yang mudah dan mulus.

Harga Oli ini di jual antara kisaran: Rp 47.000 – 55.000 (toko online); Bengkel Rp 55.000 – 65.000 termasuk ganti oli

3. Skuter Castrol Power 1 4T

Performa oli merek ternama ini juga cukup bisa diandalkan. Peningkatan performa bisa dirasakan saat menggunakan oli Castrol ini. Dengan kekentalan yang lebih tinggi, masih banyak review dan kesan positif dari pengguna sepeda motor merk oli motor matic vario 160 ini. Oli dengan viskositas lebih tinggi dikenal membuat suara lebih halus dan bertahan lebih lama. Namun di sisi lain, mesin akan bekerja lebih keras dan berakselerasi.

Untuk Harga Oli tersebut di bandrol pada kisaran: Rp 40.000 – 45.000 (toko online); Bengkel Rp 45.000 – 65.000 termasuk ganti oli

Rekomendasi Oli Honda Vario 160

4. Top 1 Evolution Matic

Oli Top 1 juga cocok untuk oli motor vario 160. Top 1 Evolution Matic dianggap premium dan harganya paling tinggi dibandingkan oli motor lainnya. Merupakan oli full sintetik yang dilengkapi dengan teknologi ESTER yang melapisi komponen untuk mencegah keausan. Oli mesin ini dirancang khusus untuk lokomotif berperforma tinggi seperti Vario 160. Traksi menjadi ringan dan stabil, serta pemakaian lebih lama.

Olo tersebut di bandrol pada kisaran Harga: Rp 100.000 – 120.000 (toko online); Bengkel Rp 110.000 – 140.000 termasuk ganti oli

5. Repsol Matic 10W-30 4T

Oli Repsol ini bergantung pada pengenceran sehingga melumasi semua sudut mesin Anda dengan benar dan cepat. Ini memengaruhi betapa mudahnya untuk mempercepat dan memulai. Penggunaannya sangat ideal untuk sepeda motor di perkotaan dengan pola pemakaian stop and go, irit bahan bakar, namun oli ini lebih cepat pemakaian dan pergantiannya.

Oli ini di jual pada kisaran antara Harga: Rp 30.000 – 40.000 (toko online); Bengkel Rp 40.000 – 50.000 termasuk ganti oli

6. X-Sepuluh Super Matic

Oli produksi X-Ten untuk motor matic 150cc++. Oli tersebut diklaim memberikan lapisan tipis yang menjaganya tetap pada suhu optimal tanpa kepanasan dan rpm tinggi.

Oli ini di bandrol dengan Harga kisaran Rp 60.000

Demikian sedikit rangkuman tentang rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia. Semoga bisa menjadi referensi terbaik anda untuk membeli oli motor Matic Vario 160.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/