Cara Jitu Agar Udara Di Dalam CVT Vario 125 & 150 Tetap Stabil & Dingin

Cara Jitu Agar Udara Di Dalam CVT Vario 125 & 150 Tetap Stabil & Dingin

Aufaproject46.com – Hallo sobat otomotif, Diajak bekerja terus, Continous Variable Timing (CVT) dari setiap motor tentunya jadi panas tidak terkecuali honda vario, tapi ada komponen yang bikin adem CVT di Honda Vario 125 dan 150 bekas.

Bila kita meneliti bagian demi bagian Pada ruang CVT terlihat pulley depan berbentuk seperti kipas.

Selain fungsinya sebagai dudukan v-belt, bagian pulley seperti sirip kipas itu juga berfungsi untuk menyemprotkan udara melalui cover plastik bagian depan di cover CVT utama.

Kesimpulannya adalah Dari bagian itu udara panas dialirkan keluar melalui belakang CVT. Dan suhu pada CVT pun dapat terkendali dengan baik

Sebab Bila kondisi suhu pada CVT makin panas akan berdampak negatif pada semua komponen yang ada di dalam CVT.

Udara Di Dalam CVT Vario 125 & 150 Tetap Stabil

Contohnya komponen v-belt jadi gampang selip dan karet v-belt juga gampang keras.

Namun ada cara lain agar CVT anda tetap dalam kondisi dingin dengan cara memodifikasi nya caranya tidak rumit kok dan tergolong simpel berikut kami akan membagikan pengalaman tentang cara merekonstruksi bagian dalam CVT supaya suhu CVT selalu dalam keadaan stabil.

Caranya yang pertama adalah membuka dulu bagian cover plastik CVT dengan menggunakan kunci L5 . Perlu di ketahui terdapat tiga baut pada area ini.

Udara Di Dalam CVT Vario 125 & 150 Tetap Stabil
Garnish Air Cleaner

Setelah terbuka bisa di lihat bahwa lubang udara yang terdapat di CVT ini memang kecil. Itulah sebabnya anda juga bisa mengotak atik bagian lubang udara ini tanpa mengganggu sistem utama dari CVT ini

Selanjutnya bisa di lakukan dengan melobangi area yang telah di tentukan. Agar lebih optimal sebaiknya gunakan obeng yang sudah di panaskan terlebih dahulu dan lakukan pelubangan secara kira kira jangan sedikit dan jangan terlalu banyak.

Keuntungan yang bisa anda dapat setelah melakukan pelubangan inj adalah udara yang masuk ke dalam CVT akan jadi lebih terkontrol dan maksimal ketika mengeluarkan udara panas yang ada di CVT.

Jika hanya mengandalkan ruang udara utama sebenarnya juga oke” Saja tapi tidak ada salahnya mencoba saran ini sebab sudah banyak yang membuktikannya dan di rasa cukup efektif.

Dan bagian dalam tadi yang sudah di lubang i ketika hendak di tutup pakai cover plastik tidak akan nampak dari luar dan tetap menjaga nilai standar pada CVT anda

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/