5 Jenis Motor yang Beredar di Pasaran

5 Jenis Motor yang Beredar di Pasaran

5 Jenis Motor

Aufaproject46.com Hallo Masbro, Motor merupakan salah satu kendaraan yang sangat penting karena fungsinya sebagai alat yang mampu membuat seseorang berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Motor sudah ada sejak zaman dahulu, yang awalnya adalah sepeda hingga banyak orang pada saat itu memikirkan bagaimana caranya agar sepeda tersebut bisa berjalan tanpa perlu tenaga manusia, maka terciptalah motor.

Kini, pasti hampir semua orang memiliki motor. Karena memang fungsinya yang begitu berguna untuk kehidupan sehari-hari. Banyak jenis motor yang diciptakan oleh pabrikan dari tahun ke tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentunya. Penasaran apa sajakah jenis-jenis motor yang ada di pasaran? Simak pembahasan berikut ini mengenai 5 jenis motor yang beredar di pasaran.

5 Jenis Motor yang Ada Beredar di Pasaran

  • Motor Bebek

Jenis motor yang pertama adalah motor bebek. Seperti yang kita tahu bahwa motor bebek merupakan motor dengan yang memiliki berbagai gear untuk menyesuaikan kecepatan. Umumnya motor bebek memiliki 4 hingga 6 gear kecepatan. Karena keunggulannya tersebut motor ini bisa digunakan di segala jenis medan sehingga banyak orang menggunakan motor jenis ini.

  • Motor Matic (Skuter)

Jenis motor yang kedua adalah motor matic. Motor matic merupakan salah satu jenis motor yang populer di Indonesia karena kepraktisannya. Anda tidak perlu mengoper gigi saat berkendara, cukup dengan memainkan handle gas dan rem. Namun, motor matic cenderung lebih boros dibandingkan motor bebek karena banyak bahan bakar terbuang sia-sia saat proses pembakaran.

Selain itu motor ini tidak cocok digunakan di jalanan yang berbatu dan menanjak, karena umumnya tenaga yang dihasilkan tidak sebesar motor bebek. Namun, kini telah banyak produsen motor matic yang terus meningkatkan tenaganya sehingga jenis motor yang satu ini nantinya bisa digunakan disegala medan.

  • Motor Sport

Motor sport atau motor balap merupakan motor dengan desain bodi yang sangat berisi. Desain dari motor ini memperhatikan keaerodinamisan karena memang motor ini mengutamakan kecepatan. Motor ini umumnya memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang besar serta mesinnya juga bervolume besar juga untuk menghasilkan tenaga yang besar.

  • Motor Trail

Jenis motor yang selanjutnya adalah motor trail. Motor dengan desain yang tinggi ini, dirancang khusus untuk melewati jalan berbatu dan berlumpur. Motor ini juga cukup ramping dan memiliki bobot yang relatif ringan agar bisa mudah melewati bebatuan dan lumpur. Tenaga yang dihasilkan cukup cukup besar, disertai adanya kopling membuat pengendara bisa lebih leluasa dalam mengatur kecepatan mesin.

  • Motor Cruiser

Motor cruiser merupakan motor yang biasa digunakan untuk perjalanan jauh. Memiliki desain dengan bodi yang kecil dan stang yang lebih tinggi dari bodi. Dan juga jok motor yang dibuat lebih mundur agar tangan si pengendara lebih lurus saat sedang berkendara. Motor ini juga menggunakan kopling serta memiliki tenaga mesin yang cukup besar.

Itulah 5 jenis motor yang ada pasaran. Jika Anda ingin membeli motor, pilihlah motor bebek atau motor matic yang memang sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Bagikan:

Tinggalkan komentar