Empat pembalap yang di gadang gadang menajdi the next valentine rossi

Empat pembalap yang di gadang gadang menajdi the next valentine rossi

the next valentine rossi

Aufaproject46.com Hallo Sobat motoGP, Dengan resmi pensiun nya valentino rossi musim depan, tentu akan memberikan dampak yang cukup besar bagi motoGP.

Bagaimana tidak motoGP serasa kekurangan salah satu pembalap yang sangat berkontribusi besar bagi kepopuleran motoGP. namun ada yang menarik dari pensiunnya rossi. sebab ada beberapa pembalap yang di harapkan bisa menjadi penerus rossi.

Sudah banyak gelar yang sudah di koleksi oleh rossi salah satunya adalah pemegang 7 gelar utama motoGP. menariknya sampai sekarang belum ada pembalap yang mampu menyamai pencapaian the doctor.

Saat ini usia rossi memang tak muda lagi ia pun mengakui bahwa motor balap modern sudah tidak tepat untuk pemabalap yang berusia tua karena menguras banyak sekali energi. lalu adakah yang bisa menjadi penerus sang legenda tersebut??

Tercatat ada empat kandidat yang di bilang mampu menjadi penerus rossi.

1.marco simoncelli

Yang Pertama simoncelli sendiri bisa di bilang pembalap dengan keberanian yang tinggi, bagaimana tidak di setiap laga yang ia lalui mau di kondisi sesulit apapun ia tetap melakukan hal nekat.

Bahkan banyak penggemar yang mengatakan bahwa aksi dari simoncelli tersebut mirip dengan performa rossi pada awal. awal karirnya.

Salah satu gelar yang berhasil di raih oleh simoncelli adalah satu juara dunia kelas 250cc. ia berhasil meraih gelar tersebut pada tahun 2008.

Selepas itu ia seperti mendapatkan suntikan booster dan mampu tampil apik pada seri utama motoGP. hal menarik lainya adalah rossi dan juga simoncelli ternyata mempunyai hubungan yang sangat harmonis.

Mereka saling tegur sapa serta saling tukar masukan. namun keberuntungan nampaknya belum ada pada simoncelli, ia mengalami kecelakaan hebat dan harus tewas ketika balapan di sirkuit sepang malaysia.

2. Marc Marques

Kedua ada nama dari pembalap Spanyol siapa lagi kalau buka sang baby alien, marc marquez. bisa dj bilang marquez ini adalah pembalap yang sedikit lagi bisa mennyamai pencapaian dari rossi. selain tampil impresif di setiap laga, ia pun juga mempunyai popularitas yang sangat tinggi.

Tercatat marquez telah berhasil mendapat kan sebanyak 6 gelar juara dunia selama ia tampil di motoGP sejak tahun 2013 lalu. namun bak layaknya persaingan, marquez ini sering terlibat cekcok dengan rossi.

ia baru saja kembali ke lintasan setelah menepi lumayan lama karena cidera serius yang ia alami. tapi performa marquez tidak segarang sebelum ia cidera lalu. kali ini bisa di bilang sangar jauh turun.

3. Franco Morbidelli

Selanjutnya ada nama franco morbidelli. morbidelli sendiri lahir dari akademi VR46 milik valentine rossi. serta hubungan keduanya sangat akrab bak adik dan kakak.

Salah satu pencapaian gemilang yang berhasil di raih oleh morbidelli adalah mampu menjadi runner up motoGP musim 2020.serta juara dunia moto2 tahun 2017.

Ia sendiri baru saja pulih setelah mengalami cidera yang mengakibatkanya harus abesn bebrapa laga. padahal ia adalah salah satu kandidat juara pada musim ini. terbilang morbidelli sendiri tampil sangat Bagus pada musim lalu.

Namun musim depan ia akan bersama dengan tim pabrikan asal Jepang yamaha.

4.Fabio Quartararo

Nama terkahir yang di gadang gadang bisa menjadi penerus dari rossi adalah fabio quartararo. ia sendiri menjadi nama yang banyak orang tidak terlalu memprediksi nya.

Pada musim ini pembalap kelahiran Perancis tersebut masih kokoh sebagai pemimpin klasemen. ia bersama tim pabrikan asal japang yamaha. kalau sampai ia berhasil mempertahankan posisinya, bisa di pastikan ia akan mendapatkan gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Namun quartararo sendiri mengakui bahwa ia tak akan bisa di sebut sebagai penenrus dari rossi dan mengatakan tidak akan ada pembalap yang bisa menggantikanya, karena ia adalah legenda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar