5 Tipe Sepeda Motor yang Sering Digunakan Untuk Sehari-hari

5 Tipe Sepeda Motor yang Sering Digunakan Untuk Sehari-hari

Tipe Sepeda Motor

Aufaproject46.com Halo Masbro,  Dulu motor tidak secanggih sekarang dan kualitasnya masih tidak terlalu bagus. Tapi di era modern motor sudah dimodifikasi dengan sedemikian rupa sampai kecepatannya kadang membuat kita tercengang. Dalam kehidupan sehari-hari pun ada beberapa tipe motor yang cukup sering digunakan oleh masyarakat.

Tentunya, untuk mendapatkan motor yang bagus Anda pun mesti merogoh kocek yang amat dalam. Selain itu, Anda juga harus melakukan perawatan rutin demi menjaga performa motor tetap prima. Berikut ini ada beberapa tipe motor yang paling sering dijumpai di jalanan.

  1. Tipe Motor Sportbike

Sportbike merupakan salah satu tipe sepeda motor yang memiliki performa bagus, di mana kecepatannya tinggi dengan kemampuan menikung dan pengereman yang tak diragukan. Sebab, tipe motor yang satu ini memang difokuskan untuk hal tersebut. Sportbike memang dibuat dengan sangat bertenaga tapi bobotnya cukup ringan.

  1. Tipe Motor Skuter/Matic

Kebanyakan masyarakat sekarang menggunakan motor dengan tipe yang satu ini. Pasarnya pun sangat luas di Asia karena banyak sekali peminatnya. Semakin hari perkembangan motor matic atau skuter semakin bagus. Bahkan kini sepeda motor tipe ini sudah didesain dengan jok penyimpanan yang lebih luas, kemampuan tempuh hingga jarak jauh dan juga kenyamanan dalam hal berkendara.

  1. Tipe Motor Standart

Motor standart ada juga yang dikatakan sebagai motor naked bike, di mana tipe sepeda motor yang satu ini menawarkan performa bagus seperti pada sportbike. Namun, tipe motor standart ini didesain dengan lebih baik dari segi kenyamanan dan fungsinya yang serba guna. Bahkan karena kenyamanannya tak heran jika sportbike punya peluang pasar yang sangat besar, khususnya di Asia.

  1. Tipe Motor Dual Sport

Kemudian tipe berikutnya yang seringkali digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah tipe motor dual sport, di mana motor yang satu ini bisa digunakan baik di jalan yang beraspal maupun di jalan yang sulit dan dipenuhi lumpur. Tak heran motor dual sport ini juga kerap kali ditemukan pada jalan-jalan yang ada di pedesaan.

  1. Tipe Motor Untuk Touring

Touring memang sangat menyenangkan, dan untuk hal tersebut pada akhirnya dibuatlah tipe motor tertentu dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk kegiatan tersebut. Tipe sepeda motor untuk touring biasanya didesain secara khusus agar bisa tahan untuk perjalanan jauh, dilengkapi pelindung cuaca, jok penyimpanan tahan air dan pastinya kenyamanan.

Itulah beberapa tipe sepeda motor yang bisa diandalkan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak modifikasi yang dilakukan oleh pabrikan otomotif demi memberikan kenyamanan terhadap para masyarakat. Tentu saja, semakin bagus spesifikasinya, maka semakin mahal juga harga yang ditawarkan untuk motor tersebut. Demikianlah semoga pembahasan ini bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar