17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022

Aufaproject46.com – Inilah 17 kelebihan dan kekurangan Scoopy 2022 terbaru. Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy Dibandingkan dengan Yamaha Fino. mendengarkan!

Bagi yang berencana membeli motor ini pada tahun 2022 tentunya akan menanyakan kelebihan dan kekurangan Scoopy dari segala aspek agar tidak menyesal membeli motor matic dari Honda ini nantinya.

Oleh karena itu, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Honda Scoopy terbaru secara lebih mendalam, yang bisa Anda simak pada artikel di bawah ini.

Dulu, pecinta motor Indonesia jarang melihat Honda Scoopy karena bentuk bodinya yang terlihat aneh. Namun, permintaan masyarakat Indonesia akan sepeda motor buatan PT Astra Honda Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Minat masyarakat Indonesia terhadap sepeda motor otonom telah berubah. Sekarang, rata-rata mereka lebih memilih sepeda motor matic (matic) daripada bebek atau sportbike. Akibatnya, Scoopy menjadi semakin populer sebagai kendaraan pilihan sehari-hari bagi banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, Honda Scoopy mengeluarkan varian yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kini Honda Scoopy lebih disempurnakan, dengan desain yang lebih elegan, dengan tetap mempertahankan nuansa klasik yang dikenal Scoopy.

Mendapatkan Honda Scoopy dengan warna yang diinginkan terkadang sulit karena jumlah peminatnya tidak sebanding dengan kemampuan PT AHM dalam memproduksi motor ini. Jadi penggemar Scoopy harus menunggu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan sepeda motor Honda Scoopy.

Keunggulan Motor Scoopy 2022

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022
Keunggulan Motor Scoopy 2022

Kelebihan dan Kekurangan Scoopy Bagi siapa pun yang berencana membeli sepeda motor ini, kami sarankan Anda mempelajari kelebihan dan kekurangan Scoopy agar Anda tidak menyesal membeli sepeda motor ini di kemudian hari. Tapi kami jamin Anda tidak akan menyesal, karena Anda bisa melihat banyak keunggulan Scoopy di bawah ini.

1. Desain elegan dan klasik

Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy, keunggulan pertama Scoopy adalah desainnya yang klasik dan elegan. Dari semua sisi, motor ini terlihat sangat bagus. Selain itu, Honda melengkapinya dengan ring wheel berukuran 12 inci yang membuat kaki Scoopy terlihat lebih melengkung.

Lekukan bodinya juga terlihat klasik, seperti Vespa matik yang harganya 3 kali lipat lebih mahal dari sepeda motor Scoopy. Di sisi lain, Honda juga menawarkan beragam pilihan warna yang keren.

2. Dasbor modern

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022

Desain retro tetapi teknologi modern. Panel instrumen menggabungkan tampilan digital dan analog. Warnanya juga lebih menawan dan hidup. Untuk indikasi kecepatan, jarum merah tradisional dengan latar belakang putih masih digunakan. Mudah dilihat siang atau malam. Sementara, panel digital hanya berfungsi dengan pengukur bahan bakar dan odometer. Dilengkapi juga dengan indikator ECO yang berfungsi sebagai panduan berkendara yang efisien.

3. CBS System

Combi Brake System (CBS) mencakup fitur-fitur penting untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara. Sistem pengeremannya merupakan kombinasi dari rem depan dan belakang. Pengendara cukup menarik tuas kiri dan rem belakang bekerja secara bersamaan. Dengan cara ini, menghasilkan pengereman yang optimal dan presisi.

4. Side Stand Switch

Jika posisi samping standar tidak dinaikkan sepenuhnya, motor tidak akan hidup. Fitur ini dirancang untuk mengurangi risiko pengemudi lupa menaikkan standar samping. Selain itu, meminimalkan kecelakaan saat Anda ingin berbelok ke kiri atau di jalan yang tidak rata. Atau secara tidak sengaja menarik tuas throttle saat motor dalam keadaan diam.

5. Parking Brake Lock

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022
Parking Brake Lock

Pengendara mendapatkan kenyamanan dan keamanan berkat fitur ini. Pada dasarnya, ia bekerja seperti rem tangan mobil. Membantu mengunci posisi motor terutama saat parkir pada kondisi menanjak atau menurun. Dan karena sistem mengunci rem belakang, menghindari risiko sepeda motor melompat karena throttle dibuka terlalu banyak.

6. Irit Bahan Bakar dengan Teknologi eSP

Alerm tersebut terintegrasi dengan fitur sistem penjawab untuk membantu kita menemukan lokasi kendaraan saat diparkir. Efisiensi sepeda motor ini tidak terlepas dari teknologi idle stop system, yang memungkinkan mesin Scoopy mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 2 detik.

Anda tinggal menarik gas dan dengan teknologi ACG Starter, mesin hidup kembali dengan suara mesin yang sangat halus. Dengan fitur tersebut, tidak ada bahan bakar yang terbuang percuma, sehingga sepeda motor Scoopy lebih irit.

Motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan didukung oleh teknologi eSP dan PGM-FI, eSP singkatan dari Enhanced Smart Power. Teknologi inilah yang menjadi ciri khas dari skutik generasi terbaru Honda. Manfaatnya tetap mengacu pada penggunaan bahan bakar yang lebih hemat. Dan menjanjikan pertunjukan yang menyenangkan bagi pengendaranya.

7. Pengisi Daya

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022
Pengisi Daya

Di zaman yang serba modern ini, smartphone menjadi kebutuhan utama. Di era modern ini, Honda Scoopy tidak mau terkejar oleh mobil, makanya Honda merilis Scoopy terbaru dengan fitur Power Charger.

Fungsi charger dapat digunakan untuk mengisi daya gadget atau smartphone saat berkendara. Dengan fitur-fitur tersebut, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai smartphone dalam perjalanan jauh dengan sepeda motor Scoopy kita.

8. Dilengkapi dengan fungsi alarm

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022
Dilengkapi dengan fungsi alarm

Meskipun Scoopy adalah sepeda motor otonom, itu sama bagusnya dengan mobil. Scoopy memiliki fungsi yang sama dengan mobil, yaitu sebagai alarm anti maling. Alert tersebut terintegrasi dengan fitur sistem penjawab, yang akan membantu kita menemukan lokasi kendaraan saat diparkir.

9. Bagasi yang luas

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022
Bagasi yang luas

Keunggulan dari kelima motor Scoopy ini tidak kalah dengan yang di atas. Keunggulan kelima, Honda Scoopy memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas hingga 15,4 liter

Area bagasi Honda Scoopy yang luas bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Jadi menggunakan Scoopy dengan barang bawaan yang banyak akan tetap membuat pengendaranya tetap nyaman setiap saat.

10. Lampu depan LED

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2022
Lampu depan LED

Selain kelebihan dari sepeda motor Scoopy yang disebutkan di atas, sepeda motor ini memiliki banyak poin bagus untuk dibeli. Nah, salah satu keunggulan utamanya adalah memiliki lampu depan proyeksi LED yang menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus saat digunakan untuk berkendara siang atau malam.

11. Ban tubeless tapak lebar

Ban tubeless tapak lebar

Honda Scoopy baru memiliki ukuran ban yang berbeda dengan Scoopy generasi sebelumnya. Karena Scoopy terbaru menggunakan ring wheel 12″ dan Scoopy lama menggunakan ring wheel 14″. Honda juga mengoptimalkannya dengan ban tubeless tapak lebar, berukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.

12. Combi Brake System

Sistem pengereman otomatis Honda cukup rumit. Sudah ada teknologi sistem rem gabungan yang memungkinkan rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan. Jadi ketika Anda menarik tuas rem depan, rem belakang mengerem secara otomatis. Sehingga berkendara lebih aman dan nyaman.

13. Speedometer Modern

Speedometer Modern

Speedometer Scoopy Menarik juga bahwa Honda Scoopy memiliki speedometer modern yang memadukan dashboard digital dan analog. Speedometernya juga dilengkapi dengan indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien

Kekurangan Motor Scoopy 2022

Setelah mengetahui kelebihan Honda Scoopy, kini saatnya Anda memahami kekurangan transmisi matic ini. Kekurangan motor Scoopy adalah sebagai berikut:

1. Performa Tidak Sebanding

Dengan gaya yang unik, Honda Scoopy terbukti kurang dalam performa. Kekurangan dari Honda Scoopy adalah hanya memiliki kapasitas mesin 110cc, yang otomatis membuat tenaga dan torsi tidak terlalu besar. Tenaga mencapai 9,1 PS dan torsi 9,4 Nm.

Kapasitas mesin motor ini lebih rendah dari Yamaha Fino yang menggunakan mesin 125cc. Meski begitu, Honda Scoopy tetap mengungguli Yamaha Fino. Nah, pecinta mobil Indonesia lebih memilih Scoopy karena desainnya terlihat lebih klasik, stylish dan elegan.

2. Harganya lumayan mahal

Saat ini harga Honda Scoopy dibanderol dengan harga di atas Rp 19 juta (OTR Jakarta). Bahkan di beberapa daerah bisa melebihi 20 juta rupiah. Bahkan dengan harga segitu, kita sudah bisa membeli motor matic dengan mesin lebih besar dan performa lebih bertenaga, seperti Yamaha Fino, Yamaha FreeGo dan Yamaha Lexi.

Bisa dibilang harga Scoopy terus naik. Padahal sebelumnya kita bisa mendapatkan motor ini seharga 17 juta rupiah. Tentu banyak orang lebih memilih Scoopy bekas karena harganya yang cukup mahal.

Nah, motor Scoopy bekas memang lebih terjangkau. Namun sepeda motor bekas yang sesungguhnya tentu tidak 100% dalam kondisi baik. Jadi sebaiknya kita cek dulu kondisi motor Scoopy bekas Anda, jangan sampai salah pilih.

3. Kapasitas tangki bahan bakar hanya 4 liter

Sementara sepeda motor Scoopy besar, tangki bensin Scoopy kecil. Kapasitas tangki bahan bakar mesin yang digunakan model Scoopy ini adalah 4L, sehingga kapasitas tangki bahan bakar tidak sebanding dengan ukuran umumnya.

4. Rem tromol belakang

Salah satu kelebihan dan kekurangan Honda Scoopy adalah rem belakang masih tromol. Jika hanya menggunakan cakram belakang, tentunya pengendalian rem akan lebih optimal. Untungnya, Honda membekalinya dengan teknologi Combi Brake System untuk menjaga sistem pengereman tetap prima.

Kesimpulanya

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan honda Scoopy. Semoga dengan ulasan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda semua agar tidak ragu lagi untuk membeli motor matic honda ini.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/