back to top
Senin, Juli 15, 2024
BerandaRIVIEWYamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia: Harga Tembus Rp 45 Juta!

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia: Harga Tembus Rp 45 Juta!

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Yamaha Nmax Turbo akhirnya hadir di Indonesia! PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan skutik terbarunya yang dilengkapi dengan teknologi turbo. Peluncuran global pertama ini dilakukan di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, pada Rabu, 12 Juni 2024. Mari kita kupas tuntas apa saja yang membuat Nmax Turbo ini begitu istimewa!

Peluncuran Perdana Yamaha Nmax Turbo di Indonesia

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Yamaha Nmax Turbo diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia, dan Indonesia menjadi tempat kehormatannya. Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menyampaikan bahwa peluncuran ini bukan sekadar debut produk baru, tetapi juga perayaan 50 tahun Yamaha di Indonesia. “Kami sangat bangga meluncurkan Nmax Turbo di sini. Kami berharap kesuksesan di Indonesia bisa menjadi pintu masuk ke pasar internasional,” ujar Dyonisius dengan antusias.

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia

Desain Baru dan Panel Instrumen TFT

Nmax Turbo tidak hanya membawa perubahan di sektor mesin, tapi juga pada desainnya. Panel instrumen TFT yang diadopsi dari XMax memberi tampilan modern dan fungsional. Fitur navigasi Garmin Street menambah kemudahan pengendara dalam menavigasi jalan. Sebelumnya, Yamaha telah memberi sedikit bocoran dengan slogan ‘powered by turbo’ dan ‘tenaga gahar, racikan teranyar’, menandakan skutik ini memiliki performa yang jauh lebih bertenaga.

Baca Juga :   Yamaha NMAX Turbo vs Honda PCX 160: Siapa yang Paling Bertenaga di Jalan?

Performa Mesin yang Meningkat dengan Teknologi Turbo

Yamaha Nmax Turbo dilengkapi mesin berkapasitas 155,09 cc, namun yang membuatnya berbeda adalah tambahan teknologi turbo. Mesin ini kini mampu menghasilkan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm, naik dari versi sebelumnya yang hanya 13,9 Nm. Peningkatan ini memberikan akselerasi yang lebih cepat dan responsif, sangat cocok untuk pengendara yang mencari performa tinggi dalam berkendara.

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia

YECVT: Transmisi Elektrik Kontinu

Nmax Turbo kini menggunakan teknologi YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission), menggantikan sistem CVT konvensional. Teknologi baru ini meningkatkan efisiensi dan responsivitas, serta mendukung dua mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan:

  • T-Mode (Town Commuting): Mode ini dirancang untuk perjalanan sehari-hari di dalam kota dengan respons yang halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.
  • S-Mode (Sport Touring): Untuk Anda yang suka touring atau membutuhkan tenaga ekstra di medan menantang, mode ini memberikan akselerasi yang lebih kuat dan responsif.

Riding Mode: Fleksibilitas dalam Berkendara

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjelaskan bahwa Nmax Turbo menyediakan dua pilihan riding mode: T-Mode dan S-Mode. “T-Mode sangat ideal untuk perjalanan harian di kota, sementara S-Mode memberikan tenaga ekstra yang dibutuhkan untuk touring dan jalan menanjak,” jelas Antonius.

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia

Y-Shift: Fitur Turbo dalam Tiga Tingkat

Salah satu fitur menonjol dari Nmax Turbo adalah Y-Shift. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk memilih tingkat akselerasi dengan tiga pilihan: Low (1), Medium (2), dan High (3). Dengan Y-Shift, pengendara dapat dengan mudah menyesuaikan akselerasi motor sesuai kebutuhan, mulai dari akselerasi ringan hingga kecepatan tinggi. Selain akselerasi, Y-Shift juga mempermudah deselerasi di jalan menurun atau saat menikung.

Hasil pengetesan internal Yamaha menunjukkan bahwa Nmax Turbo dapat mencapai akselerasi dari 0 hingga 100 meter dalam 7,2 detik, lebih cepat dari versi sebelumnya yang membutuhkan 7,43 detik. Untuk jarak 200 meter, Nmax Turbo mampu unggul dengan selisih jarak 9,2 meter dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga :   Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama: Apa Saja yang Berubah?

Fitur-Fitur Modern untuk Kenyamanan Maksimal

Nmax Turbo tidak hanya menawarkan performa mesin yang luar biasa, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang mendukung kenyamanan berkendara, seperti:

  • Y-Connect: Integrasi dengan smartphone untuk memonitor kondisi kendaraan secara real-time.
  • Electric Power Outlet: Fitur ini memungkinkan pengisian daya perangkat elektronik saat berkendara.
  • Smart Key System: Sistem kunci pintar yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan.
  • Dual Channel ABS: Sistem pengereman anti terkunci untuk keamanan maksimal.
  • Multi Information Display: Menyediakan informasi penting mengenai kondisi motor.
  • TFT Special Navigation System: Navigasi modern dengan tampilan yang mudah digunakan.
  • Spesial TechMax Seat: Jok yang dirancang khusus untuk kenyamanan berkendara.

Nmax Turbo Tech Max Ultimate: Edisi Khusus dengan Performa Damper

Selain versi standar, Yamaha juga meluncurkan Nmax Turbo Tech Max Ultimate. Varian ini dilengkapi dengan Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas dan handling motor. Fitur tambahan ini membuat pengalaman berkendara lebih nyaman dan aman, terutama saat menghadapi jalan yang tidak rata. Varian ini dijual dalam edisi terbatas, memberikan kesan eksklusif bagi para penggemar Yamaha.

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Lengkap Yamaha Nmax Turbo

Mesin

Tipe Mesin:155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT
Tipe Mesin Neo:155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC
Jumlah/Posisi Silinder:Single Cylinder
Volume Silinder:155.09 cc
Diameter x Langkah:58 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi:11.6 : 1
Daya Maksimum:11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum:14.2 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter:Electric Starter
Sistem Pelumasan:Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin:1 L (Turbo), 0.9 L (Neo)
Sistem Bahan Bakar:Fuel Injection
Tipe Kopling:Single Dry Clucth
Tipe Transmisi:Automatic

 

Rangka

 

Dimensi

P x L x T:1.935 mm x 740 mm x 1.200 mm
Jarak Sumbu Roda:1340 mm
Jarak Terendah Ke Tanah:135 mm
Tinggi Tempat Duduk:770 mm
Berat Isi:135 Kg (Turbo Tech MAX), 133 Kg (Turbo), 130 Kg (Neo)
Kapasitas Tangki Bensin:7.1 L

Kelistrikan

Sistem pengapian:TCI
Baterai:YTZ6V/YTZ7V
Tipe Busi:NGK/CPR8EA-9

 

Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia

Harga Resmi Yamaha Nmax Terbaru

Berikut adalah daftar harga resmi untuk berbagai varian Yamaha Nmax terbaru:

  • Yamaha Nmax Neo: Rp 32.700.000
  • Yamaha Nmax Neo S: Rp 33.700.000
  • Yamaha Nmax Turbo: Rp 37.750.000
  • Yamaha Nmax Turbo Tech Max: Rp 43.250.000
  • Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate: Rp 45.250.000

Kesimpulan: Kenapa Yamaha NMAX Turbo Layak Dibeli

Yamaha NMAX Turbo generasi ketiga ini benar-benar memukau dengan teknologi terkini dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Dengan mesin baru yang lebih bertenaga, berbagai mode berkendara yang fleksibel, serta fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap, NMAX Turbo menjelma menjadi skuter matik yang tidak hanya stylish tetapi juga tangguh.

Jika kamu mencari skuter matik yang bisa memberikan pengalaman berkendara terbaik, Yamaha NMAX Turbo jelas menjadi pilihan yang tidak bisa diabaikan. Teknologi YECVT, fitur Y-Shift, dan berbagai mode berkendara, semuanya dirancang untuk memberikan performa terbaik dan kenyamanan maksimal. Dengan kehadiran fitur seperti Dual Channel ABS, Traction Control System, dan sistem navigasi, NMAX Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan harian tetapi juga siap untuk menghadapi tantangan jalan yang lebih menantang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yamaha NMAX Turbo sudah siap menemani petualanganmu dengan segala keunggulan dan fitur inovatifnya. Mari jelajahi dunia dengan skuter matik yang mengerti kebutuhanmu dan memberikan sensasi berkendara yang tak tertandingi!

Demikianlah artikel tentang Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments