Merk Penghitam Body Motor Permanen Terbaik dan Tahan Lama

Kendaraan bermotor warna hitam sering kali warnanya berubah kusam terutama jika sering berada dibawah terik matahari. Pemolesan warna kendaraan tersebut bisa menggunakan penghitam body motor permanen terbaik yang dijual di pasaran. Harga dari berbagai merk penghitam body motor tersebut bermacam-macam tergantung merknya.

Merk Penghitam Body Motor Permanen Terbaik

Perawatan secara berkala pada Body bisa dilakukan dengan menggunakan cat poles untuk mengembalikan warna dari bodi kendaraan tersebut. Pemakaian cat poles lebih murah dibandingkan harus mengganti body motor dengan yang baru. Berikut beberapa merk penghitam bodi kendaraan bermotor yang dapat mengembalikan warna hitam pada body secara permanen.

1. Bellomax

Produk penghitam body motor merk Bellomax ini dapat digunakan untuk menghitamkan body motor yang kusam. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu disemprotkan secara rutin untuk mendapatkan warna hitam body seperti masih baru. Penghitam body motor merk ini bukan hanya bisa digunakan di motor saja, produk penghitam ini juga bisa digunakan pada mobil.

2. Tamato Ultra Black

Penghitam body motor merk Tamato ulta Black ini memiliki harga terjangkau meskipun buatan luar negeri. Tamato Ultra Black adalah produk buatan Jepang yang di bandrol dengan harga sekitar 64 ribu rupiah. Pemolesan secara rutin akan membuat warna cat kendaraan kembali seperti baru.

3. Black Magic

Black Magic dapat menghitamkan body motor yang sudah terlihat kusam dan warnanya mulai pudar. Cara penggunaan produk penghitam ini yaitu dengan disemprotkan pada bagian body yang warnanya memudar. Penghitam body motor merk dihargai 120.000 Rupiah, lebih mahal dibandingkan merk lainnya.

4. Oxide Time Restore

Merk Oxide Time Restore merupakan penghitam body motor yang mampu menghitamkan kembali warna cat body yang memudar. Pemoles yang berupa cairan ini bisa tahan hingga 3 bulan setelah pemakaian. Harga jualnya juga cukup terjangkau yaitu 55 ribu rupiah dan bisa dibeli di toko perlengkapan kendaraan bermotor terdekat

5. Khurenza Super Black

Body motor yang terlihat kusam dan warnanya pudar dapat kembali hitam dan mengkilat menggunakan Khurenza Super Black. Harga dari produk ini memang cukup mahal yaitu 120 ribu rupiah tetapi hasil yang didapatkan tidak mengecewakan sama sekali. Hasil yang lebih baik didapatkan jika penggunaan pemoles ini dilakuakn secara rutin.

Cara Menjaga Warna Body Motor agar Tidak Mudah Pudar

Pudarnya warna pada body kendaraan akan membuat kendaraan terlihat kusam dan kurang menarik. Kendaraan harus dijaga dan dirawat agar warna pada body motor tidak cepat pudar. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga warna pada body motor.

1. Pemilihan Tempat Parkir yang Tepat

Penyebab kusamnya body motor yang utama yaitu seringnya terkena sinar matahari secara langsung terutama saat di parkir. Sinar matahari tersebut akan membuat warna pada body motor memudar. Pilih tempat parkir kendaraan yang teduh agar warna cat body kendaraan awet.

2. Pemolesan Secara Rutin

Menjaga warna body motor dapat dilakukan dengan cara melakukan pemolesan secara teratur. Pemolesan tersebut dapat menggunakan penghitam body motor permanen terbaik dari berbagai merk. Warna body motor akan terjaga bila sering dipoles menggunakan cat penghitam body motor.

3. Pencucian Secara Berkala

Debu dan kotoran juga bisa menjadi penyebab kusamnya body motor. Kendaraan harus dicuci secara berkala agar warna body tetap terjaga. Pencucian kendaraan dapat dilakukan minimal seminggu sekali dan hindari pencucian menggunakan detergen untuk menjaga warna body tahan lama.

Kendaraan yang terlihat kusam dan warnanya memudar akan terlihat kurang menarik. Mengembalikan warna hitam pada body dapat dilakukan menggunakan penghitam body motor permanen terbaik yang di jual di pasaran. Perawatan juga diperlukan agar warna body motor lebih tahan lama.

Bagikan:

Tinggalkan komentar