back to top
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaRIVIEWSpesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo: Kini Ada Teknologi YECVT dan Tombol...

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo: Kini Ada Teknologi YECVT dan Tombol “Turbo”

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Yamaha NMAX generasi ketiga akhirnya diperkenalkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada hari Rabu, 12 Juni 2024, dengan empat varian yang menarik: NMAX Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max. Menurut President Director and CEO PT YIMM, Dyonisius Beti, NMAX terbaru ini merupakan “NMAX tercanggih di dunia” berkat desain mewahnya, fitur-fitur kelas satu, dan performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, memberikan sensasi berkendara bertenaga Turbo. Mari kita lihat lebih dalam spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Yamaha NMAX Turbo, yang membedakannya dari generasi sebelumnya.

1. Mesin Baru: Blue Core 155 VVA dengan YECVT

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Generasi terbaru Yamaha NMAX Turbo kini dibekali dengan mesin Blue Core 155 VVA yang telah diperbarui. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 15,15 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Salah satu pembaruan utama adalah penggunaan teknologi YECVT pada varian Turbo, menggantikan sistem CVT konvensional. Teknologi YECVT menawarkan dua mode berkendara:

  • T-Mode (Town Commuting): Mode ini cocok untuk penggunaan harian di dalam kota, menawarkan karakter berkendara yang halus dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.
  • S-Mode (Sport Touring): Mode ini memberikan respons akselerasi yang lebih cepat, cocok untuk perjalanan jarak jauh atau touring.
Baca Juga :   Yamaha Nmax Turbo Resmi Meluncur di Indonesia: Harga Tembus Rp 45 Juta!

2. Tombol “Mode” untuk Pengaturan Mudah

Pengaturan mode berkendara mudah dilakukan melalui tombol “Mode” yang terletak di bagian depan sakelar sebelah kiri. Dengan satu sentuhan, Anda dapat beralih antara T-Mode dan S-Mode, menyesuaikan karakter berkendara sesuai kebutuhan.

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

3. Y-Shift: Sensasi Berkendara Bertenaga “Turbo”

Fitur menarik lainnya adalah Y-Shift, yang memberikan sensasi berkendara berbeda. Dengan menekan tombol Y-Shift yang terletak di bawah sakelar sebelah kiri, Anda dapat merasakan akselerasi instan bertenaga “Turbo” dengan tiga tingkatan: Low (1), Medium (2), dan High (3). Fitur ini sangat membantu saat Anda membutuhkan respons cepat dalam berbagai kondisi jalan.

4. Fitur Keselamatan dan Kenyamanan

Yamaha NMAX Turbo juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan canggih. Di antaranya adalah:

  • Dual Channel ABS (Anti-lock Braking System): Sistem pengereman canggih yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, meningkatkan keselamatan dan stabilitas pengendara.
  • Traction Control System: Sistem ini membantu mencegah ban belakang selip saat akselerasi, terutama di jalan licin, sehingga pengendara tetap stabil dan terkendali.
  • Rear Sub Tank Suspension: Suspensi belakang yang didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal, mengurangi guncangan saat melewati jalan tidak rata.
  • Ban Tubeless Bertapak Lebar: Ban yang digunakan memiliki tapak lebar, meningkatkan stabilitas dan handling saat berkendara, serta memberikan penampilan yang lebih sporty.

5. Fitur Unggulan pada Varian Tertinggi: Turbo Tech Max

Varian tertinggi Yamaha NMAX generasi ketiga, yaitu Turbo Tech Max, menawarkan fitur-fitur tambahan yang semakin meningkatkan kenyamanan dan kemudahan berkendara. Di antaranya adalah:

  • Sistem Navigasi Canggih: Panel instrumen dilengkapi dengan sistem navigasi dari Garmin Street Cross, menampilkan peta digital dan petunjuk arah dengan jelas. Fitur ini sangat membantu saat menjelajah jalan baru atau saat membutuhkan arah yang akurat.
  • Electric Power Outlet Type C: Kompartemen sebelah kiri motor dilengkapi dengan colokan listrik Type C, memungkinkan pengendara untuk mengisi daya perangkat elektronik dengan mudah saat perjalanan.
  • Smart Key System: Sistem kunci canggih tanpa kunci fisik, memungkinkan pengendara membuka dan menghidupkan motor tanpa perlu mengeluarkan kunci dari saku atau tas.
  • Stop and Start System: Sistem ini secara otomatis mematikan mesin saat motor berhenti dan menghidupkannya kembali saat tuas gas diputar, membantu menghemat konsumsi bahan bakar saat macet atau berhenti sementara.
  • Kapasitas Bagasi Besar: NMAX Turbo Tech Max menawarkan ruang bagasi yang luas, memungkinkan pengendara membawa barang bawaan lebih banyak saat perjalanan.
Baca Juga :   Ketahui Apa Saja Style Custom Motor yang Banyak Diinginkan

6. Desain Mewah dan Modern

Yamaha NMAX Turbo menampilkan desain yang lebih mewah dan modern dibandingkan generasi sebelumnya. Garis-garis bodi yang dinamis dan agresif, serta pilihan warna yang menarik, membuat skutik ini terlihat stylish dan cocok untuk berbagai kalangan. Desain lampu depan dan belakang yang tajam dan modern, serta penggunaan LED, menambah kesan canggih dan futuristik.

7. Harga dan Ketersediaan

Harga Yamaha NMAX Turbo mulai dari Rp45 juta untuk varian standar dan mencapai Rp55 juta untuk varian tertinggi Turbo Tech Max. Harga ini tentu saja dapat berbeda-beda tergantung pada wilayah dan dealer. Yamaha NMAX generasi ketiga ini diharapkan akan tersedia di dealer-dealer Yamaha mulai Juli 2024.

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Kesimpulan

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, Yamaha NMAX Turbo generasi ketiga benar-benar membawa pengalaman berkendara ke tingkat selanjutnya. Teknologi YECVT dan tombol “Turbo” memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dan berbeda, sementara fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan memastikan perjalanan yang aman dan nyaman. Desain mewah dan modern, serta pilihan varian yang beragam, membuat NMAX Turbo cocok untuk mereka yang mencari skutik canggih dan stylish. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba Yamaha NMAX Turbo?

Demikianlah artikel tentang Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?
admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments