Yamaha Aerox Irit Atau Boros? Berikut Konsumsi Bahan Bakar Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox Irit Atau Boros? Berikut Konsumsi Bahan Bakar Aerox 155 VVA

Aufaproject46.com – Di balik desainnya yang cukup keren, Aerox 155 VVA terbukti sangat irit bahan bakar lho! Dibandingkan dengan banyak pesaing yang ditawarkan di Indonesia, efisiensinya bahkan tidak jauh.

Konsumsi bahan bakar dengan Aerox 155 sangat irit. Skuter otonom ini bisa menjadi salah satu pilihan motor untuk penggunaan sehari-hari. Beberapa ojek online bahkan menggunakannya.

Yamaha Aerox 155 VVA ditenagai oleh desain sporty di kelas 150 cc dan mesin yang prima. Skuter tersebut merupakan warna baru yang diluncurkan oleh pabrikan garpu tala di segmen skutik Indonesia.

Ukurannya yang besar menjadi alasan kebanyakan orang memilih Yamaha Aerox 155. Riding position juga cukup nyaman untuk pengendara dengan ketinggian di atas rata-rata.

Hal yang menarik dari Yamaha Aerox 155 adalah performa mesinnya yang bagus. Baik saat menggunakannya dalam kecepatan tinggi atau menghadapi situasi stop-and-go di jalan-jalan kota yang dikenal padat.

Meski performa mesinnya cukup baik, Aerox 155 masih cukup irit konsumsi bahan bakarnya. Berbeda dengan motor cc besar lainnya yang boros bensin.

Penasaran seperti apa konsumsi bahan bakar Aerox 155 VVA? Ini dia ulasan lengkapnya ya teman-teman!

Mengungkap konsumsi bahan bakar Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox Irit Atau Boros? Berikut Konsumsi Bahan Bakar Aerox 155 VVA

Sebelum memutuskan membeli Yamaha Aerox, ada baiknya mengetahui konsumsi bahan bakar Aerox 155. Tentunya skutik ini akan digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Menurut beberapa sumber dari pengguna Yamaha Aerox, konsumsi bahan bakar Aerox 155 masih cukup efektif. Menariknya, dari segi performa, motor ini layak dipertimbangkan.

Aerox 155 mengusung mesin 155cc SOHC 4 katup yang memadukan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dengan sistem pendingin cairan (Liquid Cooling). Ini merupakan performa skutik tercepat di kelasnya.

Hadirnya teknologi VVA membuat motor terasa lebih responsif saat berakselerasi, serta roda atas dan bawah semakin besar.

Di atas kertas, mesin Yamaha Aerox 155cc mampu menghasilkan tenaga 14,75 hp pada 8.000rpm dan torsi puncak 13,8Nm pada 6.250rpm.

Menurut informasi yang diberikan oleh pengguna Yamaha Aerox 155 VVA, konsumsi bahan bakar Aerox 155 dapat mencapai 37,6 km/l dalam penggunaan dalam kota. dalam semua kondisi yang ada.

Sementara untuk penggunaan jarak jauh seperti pariwisata dan penggunaan lapangan, konsumsi bahan bakar Aerox 155 bisa mencapai 45 km/liter. Wow, apa yang murah, bro!

Tak hanya sebatas konsumsi bahan bakar Aerox 155 yang irit. Motor ini juga dilengkapi dengan SMG (Smart Motor Generator) yang menghasilkan suara halus saat pertama kali dihidupkan.

Hal ini tentunya menjadi poin penting mengapa Yamaha Aerox bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membeli skutik gambot. Selain itu, masih banyak poin lain yang perlu Anda ketahui sebelum membeli motor ini. Apa yang menarik dari Yamaha Aerox 155?

Inilah Sisi Serunya Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox Irit Atau Boros? Berikut Konsumsi Bahan Bakar Aerox 155 VVA

Tak hanya itu ditunjang dengan konsumsi bahan bakar Aerox 155 VVA yang terbilang irit. Namun motor ini juga menawarkan banyak kelebihan yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Seperti menggunakan dashboard digital, inilah salah satu keunggulan yang ditawarkan skutik ini. Aerox 155 memiliki panel instrumen MID (Multi-Function Information Display) yang modern dan sepenuhnya digital dan informasi pengendara 5,8 inci.

Informasi yang diberikan lengkap, mulai dari metrik seperti bensin, jarak tempuh, kecepatan, waktu dan konsumsi bahan bakar.

Aerox 155 VVA juga ditunjang dengan ban tapak depan dan belakang yang lebar. Keunggulan ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Anda memilih Yamaha Aerox.

Ban depan 110/80-14 dan ban belakang 140/70-14. Tentunya ban yang lebar sangat membantu saat bermanuver, sehingga lebih nyaman dan Anda tidak perlu khawatir menghadapi jalan rusak.

Dari segi tampilan, selain desainnya yang keren. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED penuh pada lampu depan dan lampu belakang.

Model lampu seperti ini pasti akan membuat pencahayaan lebih optimal dan tahan lama. Namun, jika ada kerusakan, penggantiannya cukup mahal.

Berbicara soal dimensi, Yamaha Aerox 155 memiliki panjang 1.990mm, lebar 700mm, dan tinggi 1.125mm. Selain itu, Yamaha Aerox 155 memiliki bobot 116 kg dan wheelbase 1.350 mm.

Meski impresif, Yamaha Aerox 155 tetap nyaman digunakan untuk ukurannya. Pasalnya jok Yamaha Aerox 155 tidak terlalu tinggi yakni 790mm. Selain itu, ground clearance Yamaha Aerox 155 cukup tinggi yaitu 140mm.

Dengan begini, Yamaha Aerox 155 tetap asyik diajak menjelajah jalanan kota dan pedesaan. Ini adalah salah satu alasan mengapa ini sangat populer di masyarakat.

Yamaha Aerox 155 VVA terbilang Mempunyai Firur Cukup lengkap

Yamaha Aerox Irit Atau Boros? Berikut Konsumsi Bahan Bakar Aerox 155 VVA

Konsumsi bahan bakar Aerox 155 tidak hanya sangat irit. Namun, Anda bisa memilih Aerox untuk alasan lain untuk berkendara sehari-hari, karena motor ini sudah mendukung fitur modern dan fungsional.

Misalnya, Anda sudah memiliki koper besar 25 liter. Kompartemen bagasi dapat menampung helm lengkap serta perlengkapan berkendara lainnya seperti jas hujan dan sarung tangan.

Fitur lain yang tersedia adalah pengisi daya USB, yang tentu saja membantu pengguna mengisi daya perangkat mereka saat bepergian.

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan shock belakang tangki drop dan cakram bergelombang. Sedangkan untuk varian paling mahal telah disematkan fungsi Stop and Start System (SSS) sehingga menghilangkan kebutuhan akan sistem kunci atau smart key dengan mode immobilizer dan sistem penjawab.

Selain untuk mencegah pencurian. Teknologi tersebut juga memudahkan pengemudi untuk menemukan lokasi sepeda motornya saat diparkir.

Masih membahas fitur Yamaha Aerox, motor ini dibekali dengan safety gear anti-lock braking system (ABS). Mengadopsi teknologi ABS untuk membantu mencegah ban sepeda motor terkunci saat pengereman mendadak. Sehingga terasa lebih aman berkendara dengan skutik Yamaha ini.

Sekadar informasi, skutik yang menjadi bagian dari jajaran MAXI Yamaha ini tersedia dalam beberapa varian yaitu Standard, R, dan S. Soal harga motor ini, masih cenderung terjangkau.

Yamaha Aerox standar dibanderol Rp 24.795.000, versi Aerox 155 VVA R dibanderol Rp 26.135.000, dan versi Aerox 155 VVA S dibanderol Rp 28.565.000.

Nah itulah masbro informasi mengenai konsumsi bahan bakar Aerox 155 dan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Butuh Aksesoris motor Aerox? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/