Konsumsi Bahan Bakar Honda Scoopy 2022

Konsumsi Bahan Bakar Honda Scoopy 2022

Aufaproject46.com – Konsumsi BBM Honda Scoopy 2022 Bisa Tembus Segimi, Lebih Hemat Mana, BEAT atau Genio?

Salah satu faktor penentu dalam keputusan membeli sepeda motor adalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Khusus untuk kelas mesin kecil (entry level), efisiensi sangat mempengaruhi keputusan.

Sampai saat ini, sepeda motor matik Honda memiliki citra efisiensi bahan bakar yang sangat kuat. Mulai dari Honda Beat 2022, Honda Genio 2022 dan Honda Scoopy 2022, model terakhir yang banyak dicari anak muda.

Tapi seberapa irit Honda Scoopy 2022 dibandingkan dua saudaranya yang lain?

Dudukan dan rangka mesin bersama

Konsumsi Bahan Bakar Honda Scoopy 2022

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah jika tiga motor berbagi basis, termasuk rangka dan mesin. Hanya desain bodi dan keutuhan fungsi serta kaki-kaki, khususnya Honda Scoopy yang berbeda.

Mesinnya menggunakan eSP generasi baru dengan karakteristik mesin overstroke. Spesifikasinya adalah AC 4 langkah SOHC 2 valve dengan suplai bahan bakar injeksi PGM-FI.

Kapasitas mesin tetap 110 cc, diameter piston 47 mm, dan langkah piston 63,1 mm. Tenaga yang dihasilkan pun sama, yakni 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Lalu soal rangka, ketiganya menggunakan rangka terbaru Honda yang disebut eSAF. Jenis bingkai ini terbuat dari pelat baja dengan pengelasan dan pencetakan laser, dan bobotnya lebih ringan dari bingkai biasa.

Konsumsi BBM Honda Scoopy 2022 diklaim 59 km/l

Konsumsi Bahan Bakar Honda Scoopy 2022

Meski ketiganya bisa dibilang mirip, Honda Scoopy mengklaim konsumsi bahan bakarnya hanya 59 km/l. Hasil ini dicapai dengan metode pengukuran ECE R40 Euro 3, yang merupakan pengujian internal AHM.

Sosok ini dianggap paling boros dari dua bersaudara lainnya. Pasalnya Honda Genio 2022 bisa mencapai 59,1 km/l. Kemudian Honda BEAT 2022 adalah yang paling efisien dari ketiganya, dengan lekukan 60,6 km/l di bawah metode pengujian yang sama.

Kenapa Honda Scoopy 2022 bisa lebih boros ya? Melihat data spek, faktor terbesar adalah karena terberat. Matic bergaya retro modern dan berat 94kg – 95kg tergantung tipe.

Sedangkan Honda Genio 2022 dan Honda BeAT 2022, model CBS sama-sama berbobot 89kg dan model CBS-ISS sama-sama berbobot 90kg. Jadi wajar saja, konsumsi bahan bakar Honda Scoopy tidak irit dua saudaranya sebelumnya.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/