Suzuki Shogun Dari Masa Ke Masa, Motor Bebek Suzuki di Indonesia.

Suzuki Shogun Dari Masa Ke Masa, Motor Bebek Suzuki di Indonesia.

Aufaproject46.com – Suzuki pernah mempunyai salah satu Jendral di jalanan siapa lagi kalau bukan shogun. Di era kejayaannya yaitu pada tahun 1995.

1. Shogun kebo

suzuki Shogun ini mengeluarkan generasi pertama yang bernama suzuki Shogun kebo. Mengapa di beri nama Shogun kebo tidak lain karena desain nya yang bulet serta gambot sekilas mirip dengan hewan kebo.

Suzuki Shogun Dari Masa Ke Masa

Di zamanya motor ini sangat laris di pasaran apalagi CDI nya yang banyak di cari oleh orang orang terutama mekanik balap alasanya karena CDI model ini tanpa limiter. Pada saat itu suzuki Shogun ini menjadi pesaing dari honda astrea grand. Menggunakan mesin 4 tak dan menggunakan rem tromol depan belakang.

2. Shogun 110R

Setelah di rasa sukses meluncurkan Shogun generasi pertama, tepat lima tahu setelahnya lahirlah Shogun generasi ke dua yaitu di tahun 2000an. Dengan desain yang sangat sporty suzuki shot110r pada saat peluncurannya yang sangat menarik adalah mengenai tagline iklan yang di usungnya.

Suzuki Shogun Dari Masa Ke Masa

Menurut data yang di liput dari laman resmi suzuki, suzuki Shogun 110r ini mampu terjual 900.000 unit dari tahun 2000 hingga 2004.namun banyak yang berspekulasi bahwa mesin yang di dari Shogun 110r ini tidak segarang shogun kebo tadi.

3. Shogun 125R

Setelah generasi kedua juga sukses empat tahun setelahnya suzuki Shogun generasi ke tiga di luncurkan dengan nama suzuki 125r. Desin nya cukup besar bila di banding kan dengan Shogun 110 r tadi. Sudah menggunakan lampu bohlam ganda. Dan pada saat itu Shogun 125r ini menjadi pesaing terdekat dari honda kharisma.

4. Shogun 125 Sp

Setelahnya lahirlah Shogun generasi ke empat, yang dj beri nama Shogun 125sP. Sesuai namanya, desain dari Shogun 125Sp ini sangat sporty dengan banyak melakukan penyegaran. Mulai dari penggunaan rem cakram depan, kopling manual dan velg yang sekilas mirip dengan satria f.

5. New Shogun 125 R

Dua tahun berikutnya kembali hadir Shogun generasi ke lima. Sebenarnya ini hanya proses i penyegaran dari Shogun 125r. Banyak yang di ubah dari sebelumnya mulai dari penggunaan rem cakram depan belakang dan VELG racing.

Itulah tadi perjalanan dari suzuki Shogun dari generasi 1 hingga lima yang pernah merajai pasaran di Indonesia.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/