Rahasia Bikin Pelek Motor Tetap Awet Dan Tak Gampang Rusak

Rahasia Bikin Pelek Motor Tetap Awet Dan Tak Gampang Rusak

Pelek Motor

Rahasia Bikin Pelek Motor Tetap Awet Dan Tak Gampang Rusak. Aufaproject46.com Hallo Masbro, Kualitas performa kendaraan memang tak lepas dari dapur pacu yamg dihadirkan. Bahkan, bisa berasal dari seluruh komponen kendaraan itu sendiri. Termasuk elemen satu ini.

Bagi penyuka kendaraan seperti motor, menjaga kebersihannya sangat diwajibkan. Perawatan hingga hal terdetail juga kudu diperhatikan. Selain membuat performa mesin makin unggul. Tentu tampilan makin sip kala body hingga mesin kinclong dan menawan.

Tips Asyik Jadikan Pelek Motor Makin Awet

Banyak cara menjadikan salah satu komponen motor berikut. Bagi Anda yang ingin tahu agat elemen ini makin awet dan tidak gampang rusak. Berikut uraian lengkapnya.

  1. Jangan Lupa Menyetel Pelek

Penyetelan pelek secara berkala terbukti unggul dalam memaksimalkan fungsinya. Terlebih bagi pelek dengan jenis jari-jari pada bagian tengahnya. Sebab, model ini memakai batang-batang berupa metal. Sebagai tumpuan saat kendaraan mengalami pergerakkan.

Pelek Motor

Sehingga penyetelan ini diperlukan guna menjaga mobilitasnya. Minimal jarak enam bulan sekali, Anda bisa mengatur setelan pelek tersebut. Namun, untuk pelek model racing atau palang, bisa dilakukan ketika bagian ini terasa speleng. Sehingga sedikit berbeda perlakuan antara keduanya.

  1. Menjaga Kebersihan

Pelek Motor

Cara paling simpel, mudah dan bisa dilakukan semua orang ialah menjaga kebersihan pelek.  Jika keadaan pelek motor ini bersih, maka efek korosi tak bakal menghampiri. Terlebih yang modelnya masih jari-jari.

Kotoran yang menempel serta bertumpuk di sela besi ini berpotensi menimbulkan kerusakan. Dan efek ini kemungkinan bisa menyebar ke area lain. Parahnya jika ban dalam kemudian mengalami kebocoran.

Hal ini bisa jadi sangat berbahaya jika Anda tengah berkendara di jalan raya. Yang notabene ramai lalu-lalang kendaraan lainnya. Sama halnya dengan model palang. Kotoran yang berada di sela bearing jika tak dibersihka  juga membuat potensi kerusakan.

  1. Usahakan Untuk Menghindari Jalan Berlubang

Jalanan baik yang bersifat besar atau raya hingga pelosok. Tentu tidak ada yang memiliki kontur halus, lurus serta tanpa lubang. Terkadang kondisi jalan tertentu mengalami kerusakan parah. Sehingga membuat pengendara harus ekstra waspada.

Agar pelek kendaraan lebih awet, bisa menghindari jalanan rusak hingga berlubang. Cari alternatif jalan yang berkontur rata, agar pelek tidak speleng. Karena jika dipaksakan bakalan membuat komponen lain ikut terimbas pula.

Pasalnya, jalanan yang berlubang semacam ini rentan membuat pelek bengkok. Jika hal ini sampai terjadi, Anda kudu mengunjungi bengkel press pelek.

Merawat kendaraan kesayangan, harusnya selalu total. Jangan malas agra tunggangan ini makin nyaman ketika digunakan. Selain itu, tips berikut diatas bisa membuat tampilan kendaraan kian menawan.

Anda sudah rutin merawat pelek motor sesuai tips diatas? Yuk, lakukan secara rutin serta mendetail ya, agar hasilnya maksimal serta memuaskan.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar