Punya Motor Sport? Simak Cara Merawat Motor Sport Disini!

Punya Motor Sport? Simak Cara Merawat Motor Sport Disini!

Cara Merawat Motor Sport
Punya Motor Sport? Simak Cara Merawat Motor Sport Disini!

Punya Motor Sport? Simak Cara Merawat Motor Sport Disini! Aufaproject46.com, Halllo Sobat otomotif, Motor sport merupakan motor yang cukup banyak dimintai oleh banyak orang di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Baik pria maupun wanita ada saja yang menyukai mengendarai jenis motor yang satu ini. Hal tersebut karena motor sport memiliki desain yang futristik dan menarik serta memiliki tenaga yang kencang.

Memang tak heran jika motor sport banyak peminatnya selain desainya yang begitu menarik, motor ini juga awet. Tenaga yang dimiliki juga terbilang besar untuk melintasi jalanan di perkotaan Indonesia. Dengan menggunakan motor sport Anda bisa berakselerasi sesuai dengan keinginan Anda.

Namun sayangnya banyak orang yang memiliki motor sport tidak tahu bagaimana cara untuk merawat motor sport tersebut. Sama halnya dengan jenis motor lainnya, motor sport juga perlu perawatan agar senantiasa awet dan siap digunakan kapanpun. Untuk cara merawat motor sport dengan mudah, Anda bisa melihat pembahasannya berikut ini.

Cara Merawat Motor Sport Sendiri Dengan Mudah

  • Memanaskan Mesin Motor Secara Rutin Tiap Pagi

Cara pertama dalam merawat motor sport adalah dengan rutin memanaskan motor di pagi hari. Memanaskan motor bertujuan agar oli yang terdapat di dalam mesin dapat melumasi semua bagian mesin sehingga performa yang dihasilkan mesin dapat sempurna. Cara untuk memanaskan mesin cukup mudah, hidupkan motor sport menggunakan kick starter dan biarkan beberapa menit.

  • Ganti Oli Mesin Secara Rutin Sesuai Jadwal

Cara merawat motor sport yang kedua adalah dengan mengganti oli sesuai jadwal. Biasanya  pergantian oli mesin untuk setiap 5.000 kilometer atau 2 hingga 3 bulan penggunaan. Hal tersebut untuk menjaga mesin tetap dalam kondisi prima. Jangan sampai Anda telat untuk mengganti oli mesin bahkan hingga oli mesin habis, jika hal tersebut terjadi siap-siap mengeluarkan budget lebih untuk perbaikan.

  • Rutin Melakukan Pengecekan Rantai dan Ban

Cara merawat motor sport yang ketiga adalah rutin pengecekan rantai dan ban. Karena motor sport menggunakan rantai, Anda harus sering mengeceknya. Biasanya masalah yang sering terjadi adalah rantai motor yang berisik dan kendor. Ban motor juga harus Anda perhatikan juga. Jangan sampai ban aus yang dapat membahayakan Anda dalam berkendara.

  • Gunakan Bensin Dengan Nilai Oktan yang Tinggi

Cara merawat motor sport berikutnya adalah dengan mengisi motor sport menggunakan bensin beroktan tinggi. Hal ini untuk menjaga pembakaran di dalam mesin tetap stabil. Dengan begitu mesin motor sport Anda akan awet serta jauh lebih irit dibanding menggunakan bensin beroktan rendah atau bensin campuran.

Itulah berbagai cara merawat motor sport dengan mudah. Pastikan selalu memperhatikan motor sport Anda karena motor sport merupakan motor memiliki kemungkinan untuk rusak di berbagai bagian seperti di bagian mesin, kelistrikan, rantai, radiator dan lainnya. Dengan melakukan perawatan, Anda akan meminimalisir masalah yang bisa saja terjadi pada motor sport Anda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar