Berbagai Fakta MotoGP yang Wajib Diketahui!

Berbagai Fakta MotoGP yang Wajib Diketahui!

Berbagai Fakta MotoGP yang Wajib Diketahui!
Berbagai Fakta MotoGP yang Wajib Diketahui!

Berbagai Fakta MotoGP yang Wajib Diketahui! Aufaproject46.com, Hallo masbro, Untuk seorang pembalap MotoGP yang pekerjaanya adalah membawa motor besar dengan kecepatan tinggi merupakan hal yang wajib dilakukan setiap akan bertanding. Di dalam sirkuit semua pembalap bersaing untuk mendapatkan urutan pertama.

Namun, kadang kalanya dalam bersaing banyak hal tak terduga terjadi, bahkan hingga menelan korban jiwa. Hal tersebut memang cukup wajar karena pembalap mengendarai kendaraanya hingga melebihi batas normal orang-orang mengendarai motor. Biasanya rata-rata kecepatan MotoGP mampu menyentuh angka 185 km/jam saat melaju di atas aspal lintasan.

Selain itu, banyak faktor lainnya yang bisa menyebabkan kecelakaan di dalam sirkuit. Namun, tetap saja balapan MotoGP merupakan salah satu balapan yang paling ditunggu-tunggu di dunia. Lalu, apa sajakah fakta MotoGP yang belum Anda ketahui? Berikut Ulasannya!

  1. Berat Motor Lebih Berat Daripada Anak Gajah

Motor merupakan kendaraan utama yang digunakan para pembalap MotoGP saat sedang balapan. Berbagai fitur canggih tersemat di dalam setiap motor para pembalap untuk meningkatkan performa dan keselamatan para penggunanya.

Namun, dengan adanya fitur-fitur canggih tersebut membuat motor tersebut semakin berat. Bayangkan saja berat sebuah MotoGP mampu melebihi berat anak gajah. Umumnya berat motor MotoGP bisa mencapai 160 kg. Memang fakta MotoGP yang pertama ini cukup mengejutkan.

  1. Keamanan yang Super Ketat pada Baju Pelindung

Para produsen baju pembalap terus melakukan inovasi untuk menciptakan baju pelindung yang aman. Hingga saat ini telah tercipta baju pelindung yang super ketat, terlihat dari cara pebalap memakainya.

Fakta MotoGP yang kedua ini menyatakan bahwa keamanan yang dimiliki oleh pembalap sangat ketat bahkan melebihi kostum superhero Iron Man. Selain baju pelindung, pembalap juga dilengkapi dengan alat pelindung lainnya yaitu seperti airbag, sarung tangan, sepatu boot, visor, helm, pelindung siku dan lutut, dan berbagai perlindungan tubuh lainnya.

Intinya, keamanan pembalap MotoGP sangat diutamakan. Mengingat telah banyak kejadian yang merenggut nyawa seseorang, maka dari itu para pengembang baju pelindung MotoGP terus berupaya melakukan uji coba terhadap buatannya.

  1. Harga Satu Motor MotoGP Bernilai 26 Miliar

Fakta MotoGP berikutnya adalah harganya yang fantastis. Harga untuk satu motor MotoGP bernilai 26 Miliar. Itu belum termasuk dengan baju pelindung dan alat pelindung lainnya. Tentu untuk membuat tiruan dari Motor MotoGP ini begitu sulit.

Selain memiliki fitur canggih dan keamanan yang tinggi, motor MotoGP ini memang khusus dirancang untuk balapan motor kelas dunia. Jadi wajar saja jika untuk satu motor MotoGP harganya bisa sampai berpuluh-puluh milia.

Itulah berbagai fakta MotoGP yang bisa Anda ketahui. Dunia balapan memang memiliki banyak fakta menarik dan menakjubkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar