Pecinta MotoGP? Wajib Baca 10 Fakta MotoGP Terkini

Pecinta MotoGP? Wajib Baca 10 Fakta MotoGP Terkini

Pecinta MotoGP? Wajib Baca 10 Fakta MotoGP

Aufaproject46.com Hallo sobat MotoGP, Tidak terasa motoGP memasuki musim terkahir dam tinghal menunggu siapa Yang juara. namun dalam gelaran motoGP Yang sudah berlangsung sejak dulu, menyimpan beberapa fakta unik Yang pastinya banyak Yang belum tahu. lalu apa saja fakta unik tersebut ??simak baik baik penjelasam di bawah ini.

1. Fisik

Di awali dengan kondisi fisik pembalap, ada dua bagian otak dari pembalap yang bekerja dengan optimal ketila balapan yaitu bagian visual korteks Yang berfungsi sebagai penafsir informasi dalam artian gerak serta jarak, dan bagian otak kecil Yang berfungsi sebagai pengatur keseimbangan serta presisi.

2. Menahan Kedipan Mata

Anak moment unik dimana ketika balapan, pembalap bisa menahan kedipan hingga satu lap, tanpa mengedipkan mata. hal ini bertujuan untuk menahan fokus.

3. Tinggi Badan Pembalap

Dalam balapan apalagi sekelas motoGP tentu motor Yang di gunakan mbukan lah Yang sembarangan. oleh karena itu dalam kondisi motor melaju dengan sangat cepat pastinya teekanan angin Yang di dapat juga terasa kuat, oleh karrna itu semakin pendek seoarang pembalap Dan semakin ringan beratknya maka semakin cepat dia membalap. Salah satu pembalap dengan tinghi 157cm Dan menjadi Yang terpendek pada musim ini adalah dani pedrosa.

4. Detak Jantung

Detak jantung orang normal berkisar 70 detak/menit. namum hal ini berbeda pada seorang pembalap. rata rata detak jantung pembalap motoGP mencapai 190 detak/menit. sangat tidak wajar bukan. namun ada pembalap Yang mampu mengontrol detak jantung ketika berlaga yaitu Valentino Rossi. ia sanggup mengontrol detak jantung nya tetap stabil di bawah 100 detak/menit.

5. Helm

Saat balapan, cairan Yang keluar dari seorang pembalap sangatlah banyak di tambah lagi cuaca Yang panas serta baju Yang rapat tentu akan membuat cairan Yang keluar semakin banyak. saat balapam saja pembalap bisa mengluarkan cairan sebanyak 2 kg. oleh karena itu Helm serta baju pembalap di desain dengan memiliki sisitem ventilasi udara agar cairam Yang keluar dapat terkontrol.

6. Baju

Pasti banyak Yang belum tahu kalau baju pembalap di rancang menggunakan bahan dari kulit kangguru. memang dari hasil penelitian kulit kangguru ini memiliki dayan tahan Yang lebih kuat ,ringan serta fleksibel di bandingkan dengan kulit sapi.

7. Resiko Kecelakaan

Dalam balapan pasti ada Yang namanya insinden kecelakaan. hanya dalam waktu satu musim saja, dalam motoGP angka kecelakaan bisa tembus sampai 500 kali kejadian. rata rata cidera Yang di alami oleh pembalap adalah tulang patah serta diskolasi tulang selakangan.

8. Kecepatan Sangat Tinggi

Saat belok, beban yang di dapat oleh pembalap bisa sampai 1,2kg. hal ini karena faktor kecepatan Yang sangat tinggi.

9. Jarak Tempuh

Setiap balapan rata rata pembalap memenpuh jarak hingga 112-120 km. hal ini hanya pada balapan belum lagi saat sesi kualifikasi bisa mencapai 350km.

10. Kekayaan

Salah satu pembalap motoGP Valentino Rossi adalah pembalap terkaya di motoGP data ini di keluarkan okeh global Forbes pada tahun 2013.

Nah itulah masbro, sedikit pembahasan tentang 10 fakta motoGP, Semoga bermamfaat

Bagikan:

Tinggalkan komentar