Kawasaki KLX 150 Series, Motor KLX yang Cocok Untuk Wanita

Kawasaki adalah salah satu produsen motor trail untuk trek off-road. Salah satu produknya adalah motor KLX yang digandrungi pengendara motor trail. Meski begitu, ada juga motor KLX yang cocok untuk wanita yaitu KLX seri 150. Yuk intip kelebihan dan spesifikasi mesinnya berikut ini!

Spesifikasi Mesin

Motor KLX yang cocok untuk wanita ini menggunakan mesin dengan tipe air-cooled, silinder tunggal, empat stroke, dan berkapasitas 144cc. Sistem listrik yang dialiri adalah DC-CDI. Mesin tersebut dapat dimaksimalkan hingga 12 PS di tenaga sampai delapan ribu Putaran per menit.

Torsi yang dihasilkan sebanyak 11,3 Nm di enam ribu rotasi per menit. Pipa knalpot memakai knalpot tunggal dan rantai sebagai penggerak. Dengan 2-valve dan katup SOHC menambah keluwesan pengendara saat bermanuver. Memiliki diameter x langkah 58 x 54,4 milimeter dan perbandingan kompresi sebesar 9,5 banding satu mengeluarkan transmisi hingga lima speed return.

Kelebihan Motor KLX 150

Walaupun tampilannya garang, motor KLX 150 ini tetap nyaman digunakan bagi perempuan yang ingin tampil lebih menantang. Sudah penasaran? Berikut kelebihan yang wajib diketahui sebelum membeli motor ini:

1. Detail Tampilan Cantik

Sebagai salah satu motor trail idaman, motor KLX ini sangat kokoh dan desainnya futuristik. Panjang motor dua meter, lebarnya sepanjang 83 cm, dan memiliki tinggi satu meter membuat motor terasa lebih gagah. Motor dengan satu tunggangan ini memiliki jarak 2,55 meter menuju tanah dengan berat kendaraan 1,16 kwintal.

Dimensi tangguh tersebut disokong oleh ban dan rem pada sisi depan dan belakang. Ban depan memiliki 70/100 -19M/C 42P dengan rem tunggal petal Twin Piston sepanjang 24 cm dan dasar ban 1,34 meter. Ban belakang memiliki tampilan 90/100-16M/C 51P dilengkapi rem tunggal 19cm satu piston.

2. Performa Gahar

Motor ini dapat berjalan di medan mana pun dengan kecepatan maksimum 115 kmph. Dengan kapasitas 144cc, pengendara dapat melewati rintangan yang terjal tanpa khawatir lamban. Sensasi petualangan pada tampilan motor juga membuat pengalaman berkendara lebih memacu adrenalin.

3. Fitur Fantastis

Selain rem yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada fitur keamanan untuk mengendarai dengan aman. Yang pertama adalah Engine Check Warning, fitur ini membuat pengguna dapat mengetahui kerusakan yang terjadi sebelum mengemudi. Yang kedua, dimmer switch yang akan membantu mengontrol cahaya lampu motor yang berlebih sehingga tidak terlalu boros menggunakan tenaga aki.

Kisaran Harga Motor

Harga yang diterbitkan pada Juli 2021 tidak memiliki selisih signifikan. Motor KLX 150 memiliki empat seri berbeda dengan warna hijau dan hitam. Untuk Kawasaki seri KLX 150 L memiliki harga Rp31.700.000,-. Ada lagi Kawasaki KLX 150BF yang memiliki harga Rp35.000.000,-.

Motor selanjutnya Kawasaki KLX 150BF SE menempati harga Rp37.700.00,-. Kemudian, motor yang dibahas kali ini Kawasaki KLX 150 cukup membayar Rp31.200.000,- untuk dimiliki. Beberapa perusahaan uang jaminan memberikan pilihan bayar dengan angsuran memakai uang muka sebanyak delapan hingga sembilan juta. Harga ini cukup worth it dengan barang yang diterima.

Bicara soal lampu, lampu utama memakai lampu halogen dan lampu belakang menggunakan bohlam dengan daya aki dua belas volt. Kapasitas maksimum taksi berkisar di angka 6,9 liter. Tersedia juga indikator peringatan untuk mengganti oli di panel instrumen. Panel instrumen sendiri berbasis analog dan tidak memiliki layar display, tripmeter, ataupun navigator.

Demikian ulasan singkat tentang motor KLX yang cocok untuk wanita. Dalam memakai motor trail pengendara tetap wajib menggunakan alat pengaman lutut dan siku serta helm. Hal ini akan mengurangi resiko cedera parah dari adrenalin yang terpacu saat menaiki motor trail.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar