Rekomendasi Merk Cat Motor Berkualitas Dan Tahan Lama

Agar motor tetap terlihat keren dan seperti baru maka perlu dilapisi dengan cat. Ada banyak sekali merk cat motor yang bisa ditemui di pasaran. Namun jika tidak pandai memilih, maka cat yang didapat akan cepat pudar atau mengelupas. Untuk itu, diperlukan pengetahuan khusus untuk dapat memilih merk cat motor berkualitas baik. Berikut ini adalah rekomendasi merk cat motor yang tahan lama: 

1. Nippon Paint Pylox

Pylox dari Nippon Paint adalah cat semprot cepat kering serbaguna yang juga ramah ozon (bebas CFC) dan tidak beracun. Ini dapat memberikan daya rekat yang baik pada berbagai permukaan, termasuk body motor. Nippon Paint Pylox hadir dalam berbagai pilihan warna dengan sentuhan akhir metalik dan fluoresensi. Dengan begini, pengguna tentu memiliki lebih banyak opsi warna.

Hasil akhir gloss hadir dalam berbagai pilihan warna yang tersedia dalam warna perak, mutiara, metalik, dan emas. Soal ketahanan, Pylox sudah terbukti sangat awet dan bahkan tidak akan luntur jika terkena bensin sekalipun. Di pasaran, cat ini dibanderol dengan harga mulai dari 20 ribuan saja. Untuk waktu kering, Pylox membutuhkan waktu setidaknya 15 menit.

2. ACE Premium Enamel

Terkadang, beberapa pengguna mengalami kesulitan saat akan mengecat bagian body motor yang terlalu kecil dan sempit. Untuk menangani masalah tersebut, ACE hadir dengan ACE Premium Enamel yang dilengkapi dengan nozzle semprot yang bisa diputar 360 derajat. Jadi pengguna bisa menjangkau area-area pada body motor yang sebelumnya susah untuk dijangkau.

Selain itu, tingkat penyebaran cat pada bidang juga sangat merata dan bisa tertutupi hanya dengan sekali semprot. Kelebihan ini akan membuat body motor terlihat lebih rapi dan tidak akan terlihat endapan cat. Pilihan warna ACE Premium Enamel juga cukup banyak dan beragam. Cat yang membutuhkan waktu kering selama 10 menit ini dibanderol dengan harga 60 ribu rupiah.

3. Samurai 

Samurai adalah cat semprot aerosol yang diformulasikan khusus untuk sepeda motor dan keperluan otomotif lainnya. Cat semprot aerosol Samurai telah menggunakan formulasi khusus Jepang sehingga memiliki beberapa kelebihan. Sebagian besar produk Samurai Paint bisa bertahan hingga suhu 190°C dan memiliki perlindungan UV sehingga cocok untuk daerah panas seperti Indonesia.

Samurai akan memungkinkan pengguna untuk menyemprot lebih banyak dibandingkan dengan merek lain. Alasannya karena nozzle unik yang dimiliki Samurai. Nozzle Samurai memungkinkan pengguna untuk menyemprot lebih dekat ke objek, sedekat 10-12cm, sedangkan merek lain harus disemprotkan antara 28-30cm. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meminimalkan pemborosan cat.

4. Zuper Spray

Merk cat motor berkualitas dan tahan lama yang selanjutnya adalah Zuper Spray. Produk dari RJLondon ini memiliki ukuran yang cukup kecil dibandingkan dengan cat-cat lain. Maka daripada itu, harganya pun juga sangat murah, yaitu hanya sekitar 11 ribuan saja.

Cat ini cocok untuk pengguna yang hanya ingin melakukan pengecatan minor pada body motor. Warna dari cat ini terlihat cukup tajam dan mengkilap yang akan menimbulkan kesan mewah. Meski harganya murah, hasil akhir dari cat ini tidak terlihat murahan. 

5. Sapporo Candy Tone

Rekomendasi terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah Sapporo Candy Tone. Cat ini memiliki warna-warna ngejreng dan sangat sesuai untuk pecinta motor modif style Thailook. Dengan beragam warna yang sangat mentereng, Sapporo tidak hanya sesuai untuk body motor, namun bisa juga untuk bagian lain seperti mesin, velg, dsb. 

Demikian tadi rekomendasi merk cat motor berkualitas dan tahan lama yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika akan memilih cat untuk motor. Cat motor dalam daftar di atas memiliki keunggulan dan finishing yang berbeda. Jadi, silahkan pilih cat motor sesuai dengan kebutuhan. 

 

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar