Kenali Kode 12 Di Motor Yamaha Aerox

Kenali Penyebab Munculnya Kode 12 Di Motor Yamaha Aerox, Aufaproject46.com Hallo masbro, munculnya kode12 pada motor yamaha aerox 155 yang kini banyak dialami oleh beberapa pengendara.

Sebuah kondisi dimana saat kode tersebut muncul dilayar, maka seketika motor Masbro sekalian tak akan dapat berjalan sama sekali.

Jika hal ini dialami saat sedang melakukan perjalanan jauh atau pun malam hari, tentulah sangat merepotkan.

Ads
Accessories Motor Murah & Berkualitas!
2020 (C) Accessories Motor Aufa Project
Harga diskon untuk Anda pengunjung blog Aufa Project ! Spakboard depan, winshield, cover lampu, cover radiator dan banyak accessories motor lainnya.
Yuk, modif motor Anda menjadi keren bersama Aufa Project !

Kenali Penyebab Munculnya Kode 12 Di Motor Yamaha Aerox

Saat ini hampir setiap rumah atau pun orang memiliki kendaraan minimal motor untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Apalagi yang menyukai kecepatan serta harus melalui kemacetan kota besar. Melalui jalan-jalan sempit, menjadi keunggulan yang dimiliki oleh motor, sehingga kendaraan bermotor yang satu ini menjadi pilihan utama.

Motor menjadi transportasi yang paling banyak dimiliki saat ini dengan berbagai alasan, mulai dari mudah memecah kemacetan hingga harga yang terjangkau.

Motor kini memiliki banyak pilihan model serta merek yang akan membuat Masbro lebih bergaya. Masbro dapat memilih transmisi manual atau pun matic dengan model terkini.

Semua merek atau produsen motor kini memiliki dan mengeluarkan motor matic untuk para penggemarnya. Termasuk Yamaha yang juga memiliki banyak pilihan model,

salah satu yang tengah banyak digemari serta dimiliki yaitu Yamaha Aerox. Dengan bagasi besar serta lebih panjang daripada model sebelumnya, menjadikan model ini banyak disukai. Apalagi Motor Tersebut sangat gampang untuk di modifikasi

Namun, setelah sekian tahun diproduksi dan banyak dimiliki, muncul sebuah masalah atau pun kendala yaitu kode 12. Bahkan kode tersebut Menjadi Sebuah nama kode KRAMAT, Sebuah kode yang paling ditakuti oleh semua pemilik serta pengendara motor matic terbaru bukan hanya Aerox saja.

Sebuah kode yang muncul tiba-tiba dan membuat kendaraan Masbro tak dapat bergerak sama sekali.

Baca Juga :   Honda ADV 150 Feat Yamaha Aerox 155

Kenali Penyebab Munculnya Kode 12 Di Motor Yamaha Aerox

Kode ini biasanya muncul pada kondisi motor yang kurang perawatan atau terlupa dalam mengganti oli sehingga kabel-kabel serta mesin mengalami pemanasan.

Pada motor matic terbaru yang tak memiliki kick starter, munculnya kode ini tentulah sangat merepotkan. Jika biasanya starter mati dapat diganti dengan kick starter, maka hal ini tak berlaku.

Kebanyakan motor matic terbaru dengan sistem komputerized tidak memiliki kick starter, sehingga perawatan dan service setiap bulannya menjadi sangat penting.

Hal ini untuk menghindari  munculnya kode 12 seperti pada motor Aerox. Karena pada dasarnya kode ini muncul akibat dari kabel-kabel yang memanas.

Jika Masbro tak memiliki banyak waktu saat kode ini muncul, dapat langsung menghubungi service resmi. Tentunya akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, untuk menghindari hal itu Masbro dapat mencoba membetulkannya sendiri.

Dengan mengganti seal atau pelindung dari kabel-kabel yang ada serta memberikan pemisah yang cukup agar kabel tersebut tak saling bersentuhan.

Tak lupa untuk mengganti oli pada mesin motor Anda masbro, setelah itu untuk hasil yang maksimal Anda dapat melanjutkan dengan memeriksakannya ke service resmi Yamaha. Karena service resmi memiliki perlengkapan yang memadai sehingga dapat disetting ulang seperti sedia kala.

Tentunya akan ada biaya yang harus dikeluarkan, akan tetapi tak akan sebesar itu jika seluruh perbaikan diserahkan pada service resmi.

Untuk itu, Masbro perlu selalu melakukan service rutin dan pengecekan agar tak mengalami kode 12 yang cukup banyak menakutkan para pengendara motor matic terbaru.

Nah itulah masbro Sedikit Tips Tentang Munculnya Kode 12 yang sering muncul pada motor Aerox dan sangat merepotkan para penggunanya, maka Kenali tentang penyebab munculnya Kode 12 Di Motor Yamaha Aerox masbro semoga kode tersebut tidak muncul pada motor masbro, salam otomotif

Baca Juga :   Kawasaki Z H2 Resmi Dirilis Versi Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here