back to top
Selasa, Juli 16, 2024
BerandaRIVIEWSpesifikasi Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Gahar, Nggak Usah Lihat Harga Lagi!

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Gahar, Nggak Usah Lihat Harga Lagi!

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Gahar,

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Kawasaki Ninja ZX 25R adalah salah satu motor sport yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta kecepatan dan adrenalin di Indonesia. Motor ini merupakan motor 250 cc pertama di dunia yang menggunakan mesin 4 silinder, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa. Kawasaki Ninja ZX 25R resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 10 Juli 2020, dengan harga Rp 96 juta untuk varian standar dan Rp 112,9 juta untuk varian ABS SE. Namun, apakah harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh motor ini? Mari kita simak ulasan lengkap tentang spesifikasi Kawasaki Ninja ZX 25R terbaru berikut ini.

Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru

Desain dan Dimensi

Kawasaki Ninja ZX 25R memiliki desain yang sporty, agresif, dan aerodinamis, yang terinspirasi dari motor balap Kawasaki Ninja ZX-10R. Motor ini memiliki panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, tinggi 1.075 mm, jarak sumbu roda 1.380 mm, dan jarak terendah ke tanah 125 mm. Bobot motor ini adalah 180 kg untuk varian standar dan 182 kg untuk varian ABS SE. Kapasitas tangki bensin motor ini adalah 15 liter. Kawasaki Ninja ZX 25R tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu metallic spark black, lime green/ebony, metallic spark black/pearl flat stardust white, dan candy plasma blue/metallic spark black.

Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru

Mesin dan Performa

Kawasaki Ninja ZX 25R mengusung mesin 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup, berpendingin cairan, dengan kapasitas 249,8 cc. Mesin ini memiliki bore x stroke 50 mm x 31,8 mm, dan rasio kompresi 11,5:1. Mesin ini menggunakan sistem bahan bakar injeksi, dengan diameter throttle body 32 mm. Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur ram air intake, yang dapat meningkatkan tenaga mesin saat kecepatan tinggi.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 51 PS pada 15.500 rpm, dan torsi maksimum 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan, dengan sistem kopling basah multi-plate. Mesin ini juga memiliki fitur quick shifter, yang memungkinkan pengendara mengganti gigi tanpa menggunakan kopling.

Baca Juga :   Tips Memilih Warna Body Motor yang Bagus

Rangka dan Kaki-Kaki

Kawasaki Ninja ZX 25R menggunakan rangka trellis, yang terbuat dari pipa baja berbentuk segitiga, yang menawarkan kekuatan dan kekakuan yang optimal, serta bobot yang ringan. Rangka ini juga memberikan manuverabilitas dan keseimbangan yang baik saat berkendara. Untuk suspensi depan, motor ini menggunakan upside down fork berdiameter 37 mm, dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston), yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Untuk suspensi belakang, motor ini menggunakan horizontal back-link, dengan lengan ayun asimetris, yang dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan saat melewati jalan yang tidak rata. Untuk sistem pengereman, motor ini menggunakan cakram semi floating berdiameter 310 mm di depan, dengan kaliper 4 piston, dan cakram berdiameter 220 mm di belakang, dengan kaliper 1 piston.

Sistem pengereman ini menggunakan tipe radial mount monobloc caliper, yang dapat memberikan daya cengkeram dan pengereman yang maksimal. Motor ini juga memiliki fitur ABS (Anti-lock Braking System), yang dapat mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak. Untuk ban, motor ini menggunakan ban Dunlop GPR300 tipe radial, dengan ukuran 110/70 R17 di depan, dan 150/60 R17 di belakang. Ban ini dapat memberikan traksi yang baik di jalan basah maupun kering.

Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru

Fitur dan Teknologi

Kawasaki Ninja ZX 25R dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, yang dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kesenangan pengendara. Beberapa fitur dan teknologi tersebut adalah:

  • Lampu LED. Motor ini menggunakan lampu LED untuk lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein, yang dapat memberikan pencahayaan yang terang, hemat energi, dan tahan lama.
  • Panel Instrumen Digital. Motor ini memiliki panel instrumen digital, yang dapat menampilkan berbagai informasi, seperti kecepatan, putaran mesin, odometer, trip meter, jam, suhu, indikator bensin, indikator persneling, indikator mode berkendara, dan lainnya.
  • Mode Berkendara. Motor ini memiliki tiga pilihan mode berkendara, yaitu sport, road, dan race, yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan dan preferensi pengendara. Mode sport dapat memberikan tenaga dan akselerasi yang maksimal, mode road dapat memberikan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar, dan mode race dapat memberikan performa optimal untuk berkendara di sirkuit.
  • Traction Control. Motor ini memiliki fitur traction control, yang dapat mencegah ban belakang selip saat akselerasi, terutama di jalan yang licin. Fitur ini dapat meningkatkan keamanan dan kepercayaan diri pengendara saat berkendara.
  • Engine Brake Control. Motor ini memiliki fitur engine brake control, yang dapat mengurangi efek pengereman mesin saat menurunkan gigi, terutama saat kecepatan tinggi. Fitur ini dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan saat berkendara.
Baca Juga :   Motor Terendam Banjir? Berikut ini Cara Merawatnya

Bagaimana cara merawat dan membersihkan Kawasaki Ninja ZX 25R?

Untuk merawat dan membersihkan Kawasaki Ninja ZX 25R, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:

  • Membersihkan motor secara rutin. Anda harus membersihkan motor Anda secara rutin, setidaknya seminggu sekali, untuk menghilangkan debu, kotoran, atau noda yang menempel pada body, mesin, atau kaki-kaki motor Anda. Anda dapat menggunakan air, sabun, spons, lap, sikat, atau semprotan khusus untuk membersihkan motor Anda. Anda juga harus mengeringkan motor Anda dengan baik setelah membersihkan, agar tidak terjadi karat atau jamur pada bagian-bagian tertentu.
  • Mengecek dan mengganti oli mesin secara berkala. Anda harus mengecek dan mengganti oli mesin Anda secara berkala, sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh produsen atau bengkel resmi. Oli mesin berfungsi untuk melumasi, mendinginkan, dan membersihkan mesin Anda dari kotoran atau kerak yang dapat mengurangi performa atau merusak mesin Anda. Anda dapat menggunakan oli mesin yang sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang direkomendasikan oleh produsen atau bengkel resmi, seperti KGO Full Synthetic 10W-40 atau Elf Vent Vert 10W-50
  • Mengecek dan mengganti filter udara secara berkala. Anda harus mengecek dan mengganti filter udara Anda secara berkala, sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh produsen atau bengkel resmi. Filter udara berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke ruang bakar, agar tidak tercampur dengan kotoran atau partikel yang dapat mengganggu pembakaran atau merusak mesin Anda. Anda dapat menggunakan filter udara yang sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang direkomendasikan oleh produsen atau bengkel resmi, seperti K&N atau Racing Bee.
  • Mengecek dan mengganti busi secara berkala. Anda harus mengecek dan mengganti busi Anda secara berkala, sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh produsen atau bengkel resmi. Busi berfungsi untuk menghasilkan percikan api yang dapat membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar, agar menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal. Anda dapat menggunakan busi yang sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang direkomendasikan oleh produsen atau bengkel resmi, seperti NGK Iridium atau Denso Iridium.
  • Mengecek dan mengganti ban secara berkala. Anda harus mengecek dan mengganti ban Anda secara berkala, sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh produsen atau bengkel resmi. Ban berfungsi untuk memberikan traksi dan stabilitas saat Anda berkendara, baik di jalan basah maupun kering. Anda harus memastikan bahwa tekanan, ketebalan, dan kondisi ban Anda sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh produsen atau bengkel resmi, agar tidak terjadi selip, bocor, atau pecah saat Anda berkendara. Anda dapat menggunakan ban yang sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang direkomendasikan oleh produsen atau bengkel resmi, seperti Dunlop GPR300.
Baca Juga :   Tidak sulit! ini 5 aplikasi modifikasi motor dari ponsel

Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru

Kesimpulan

Kawasaki Ninja ZX 25R adalah motor sport yang memiliki spesifikasi yang gahar, baik dari segi desain, mesin, rangka, kaki-kaki, maupun fitur. Motor ini cocok bagi Anda yang menyukai sensasi berkendara yang menantang dan menyenangkan, baik di jalan raya maupun di sirkuit. Harga yang ditawarkan oleh motor ini memang cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas dan performa yang ditawarkan. Jadi, jika Anda tertarik dengan motor ini, nggak usah lihat harga lagi, langsung saja pesan sekarang juga! 😊

Demikianlah artikel tentang Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX 25R Terbaru Gahar, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments