Jangan Memainkan Tombol Smart Key Motor Meski Kondisi Off, ini akibat nya 

Jangan Memainkan Tombol Smart Key Motor Meski Kondisi Off, ini akibat nya

Modern ini, Jangan  Memainkan Tombol Smart Key Motor Meski Kondisi Off, sudah tidak sedikit motor terbaru yang menyuguhkan fitur smart key, dengan teknologi lebih canggih karna bisa membuka kunci tanpa menyentuh motor.

Jangan Memainkan Tombol Smart Key Motor Meski Kondisi Off

Walaupun secara fungsi hanya bisa di gunakan dalam batas jarak tertentu. namun sangat cocok bagi kalangan orang sibuk, karna bisa mengunci sambil berjalan meninggalkan motor.

Fitur smart juga mempunyai fitur sama pada kunci pada umumnya, yaitu menghidupkan mesin, membuka kunci kontak, membuka kunci jok, membuka kunci stang kemudi, mengaktifkan dan mematikan Anti Theft Alarm, serta mengaktifkan Answer Back System.

Honda termasuk pelopor dari smart key, misalnya  Scoopy tipe Fashion dan Sporty, Vario 150, PCX 150, ADV 150, SH150i, Forza 250 dan sebagainya.

Yang perlu di garis bawahi dalam penggunaan smart key, Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengoperasian smart key meskipun tanpa memasukkan anak kunci ke dalam lubang kunci motor, tegas Ade Rohmanselaku Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora.

Berikut larangan yang perlu anda ketahui.

  1.  simpan ID Tag

Usahakan untuk tidak membawa ID Tag keluar bepergian. dan Catat Nomor ID di phonebook agar tidak hilang dan mudah di cari.

  1.  Jangan tinggalkan emergency Key,

Untuk berjaga-jaga ketika smart key anda hilang, anda masih tetap bisa pulang menggunakan emergency Key +Kode ID Tag. Namun tetap waspada dengan jangan menyimpan nya berdekatan dengan Honda anda.

  1. 3. Jangan letakan Di bagasi

Yang perlu di waspadai adalah ketika kita lupa bahkan sengaja menaruh kunci dalam jok /bagasi motor dalam. yang mana ini bisa berakibat fatal karena jika kita kehilangan smart key pada saat kondisi Honda OFF, Al hasil jok/bagasi tidak akan bisa di buka.

Berikut Ade juga memberikan beberapa himbauan perawatan pada smart key Honda.

  • 1. Hindari menjatukan smart key atau menindas smart key dengan barang berat, karena hal yang terlihat sepele ini bisa berakibat pada kerusakan motor Honda anda.
  • 2. Jangan meletakan smart key pada paparan sinar matahari langsung.
  • 3. Jangan mencongkel atau Cover pada smart key.
  • 4. Jangan letakan di dekat barang elektronik semacam radio,TV dan benda-benda yang menghasilkan gelombang.
  • 5. Jauhkan dari benda yang mengandung magnet semacam speaker, dan handphone.
  • 6. Hindarkan dari basah agar smart key tetap kering sehingga mesin tidak rusak.
  • 7. Jangan sampai memainkan tombol operasi smart key dengan sembarang an.

karena pastinya hal ini akan mempengaruhi settingan pada smart key. sehingga membuat nya tidak berfungsi sesuai pabrikan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/