Cara Bore Up Honda Beat Fi Yang Aman Untuk Harin

Cara Bore Up Honda Beat Fi Yang Aman Untuk Harin

Aufaproject46.com – Hay Sobat otomotif, Bore Up Honda Beat Fi – Sepeda motor dengan transmisi matic atau lebih dikenal dengan matic memang menjadi pilihan saat ini terutama bagi kalangan Keluga Muda & anak muda. Tak heran jika banyak produsen Motor memproduksi sepeda motor otonom.

Bore Up Honda Beat Fi

Nah, di antara sepeda motor matic yang ada, Honda Beat Fi merupakan sepeda motor yang sangat populer. Kita bisa melihat saat kita lewat di jalan yang banyak sepeda motor buatan Honda tersebut.

Sepeda motor ini dibekali mesin berkapasitas 110 cc SOHC dengan teknologi pendingin udara dan injeksi (PGM-FI). Padahal, untuk pemakaian sehari-hari, spesifikasi mesinnya sangat mendukung.

Namun, banyak juga pengguna beat fi yang masih kurang puas atas performa nya sehingga banyak yang memodifikasinya untuk meningkatkan performa.

Bore Up Honda Beat Fi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa mesin dengan cara menambah volume silinder.

Karena volume silinder meningkat, pembakaran menghasilkan lebih banyak tenaga saat pasokan bahan bakar disesuaikan.

Cara Bore up Beat fi 125cc harian

Sekarang melakukan ini membosankan dan tentu saja harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda memilih bosan dengan Honda Beat fi ini, tetapi juga bisa digunakan setiap hari, maka jangan melakukan perubahan yang terlalu ekstrim.

piston yang cocok untuk beat fi

Untuk pemakaian sehari-hari, cukup menambah volume silinder dari 110 cc menjadi 125 cc. Untuk mencapai 125 cc, Anda hanya perlu menggunakan piston asli Kawasaki Kaze oversize 100 dengan diameter 54 mm.

Karena piston yang digunakan lebih besar, maka boring cylinder tentunya harus diganti. Untuk mengoptimalkan aliran udara dan residu pembakaran, Anda dapat memoles port intake dan exhaust port.

Karena volume silinder telah berubah, jumlah bahan bakar yang masuk juga harus disesuaikan. Untuk itu, throttle body dengan injektor bisa memanfaatkan karakteristik vario 125, meski sudah diganti, jumlah bahan bakar yang masuk ke silinder sistem injeksi ditentukan oleh ECU. Jadi tentu saja sia-sia tanpa melakukan perubahan pada ECU.

Jika Anda ingin melakukan perubahan pada database di ECU, Anda mungkin akan mengalami kesulitan, karena solusinya adalah dengan menggunakan piggyback.

Bore Up Honda Beat Fi
piggyback untuk honda Beat

Perangkat ini digunakan untuk mengolah data dari sensor yang akan masuk ke ECU. Jadi setting ECU bisa diubah. Anda bisa menggunakan piggyback buatan Api Tech dari Thailand.

Bore Up Honda Fi selesai. Berdasarkan pengukuran uji dinamometer, hasil tenaga maksimum 12,62 hp pada 7.200 rpm dan torsi maksimum 12,44 Nm pada 6.800 rpm.

Jika melihat spesifikasi honda beat fi standar, hasil tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pada mesin standar, tenaga maksimumnya adalah 8,52 PS pada 8000 rpm dan torsi 8,68 Nm pada 6500 rpm.

Namun, Anda harus melakukan penyesuaian untuk departemen lain. Untuk CVT misalnya, bisa menggunakan pulley set buatan SPS dan mengganti roller dengan 8 gram buatan KTC beserta pegas untuk akselerasi di putaran bawah. Untuk tenaga yang lebih baik, gunakan knalpot racing

Demikianlah sedikit pembahasan tentang bore Up honda BeAT yang Aman utuk harian semoga bermamfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/