Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155: Duel Sengit Motor Matic 155-160 cc di Tahun 2024

admin

Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Motor matic 155-160 cc adalah salah satu segmen motor yang paling populer dan kompetitif di Indonesia. Motor-motor ini menawarkan desain yang menarik, performa yang bertenaga, dan fitur-fitur yang canggih. Di tahun 2024, dua motor matic 155-160 cc yang menjadi rival sengit adalah Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155. Kedua motor ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta harga yang bersaing. Berikut ini adalah perbandingan antara Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155 yang bisa kalian jadikan referensi.

Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155

Desain

Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155 memiliki desain yang berbeda, sesuai dengan konsep dan target pasar masing-masing. Honda Vario 160 memiliki desain yang sporty dan agresif, dengan garis-garis tajam yang memberikan kesan dinamis dan modern. Yamaha Lexi LX 155 memiliki desain yang elegan dan futuristik, dengan lekukan-lekukan yang memberikan kesan mewah dan aerodinamis.

Kedua motor ini juga memiliki pilihan warna yang beragam, yang bisa menyesuaikan dengan selera dan karakter pengendara. Honda Vario 160 hadir dengan warna merah, biru, hitam, putih, dan silver. Yamaha Lexi LX 155 hadir dengan warna merah, biru, hitam, putih, dan silver.

Performa

Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155 memiliki performa yang bertenaga dan responsif, berkat mesin 155-160 cc yang mereka gunakan. Honda Vario 160 menggunakan mesin 160 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,5 PS dan torsi maksimal 13,5 Nm. Yamaha Lexi LX 155 menggunakan mesin 155 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 14,7 PS dan torsi maksimal 13,9 Nm.

Baca Juga :   Cara meningkatkan performa Honda Vario 160 dengan Roller Vario 150

Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155

Kedua motor ini juga dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar yang membuat pembakaran lebih efisien dan optimal. Honda Vario 160 menggunakan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection), sedangkan Yamaha Lexi LX 155 menggunakan teknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet Fuel Injection).

Kedua motor ini juga memiliki transmisi otomatis yang membuatnya mudah dan praktis untuk dikendarai. Honda Vario 160 menggunakan transmisi V-Matic, sedangkan Yamaha Lexi LX 155 menggunakan transmisi V-Belt.

Fitur

Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155 memiliki fitur-fitur yang canggih dan unggulan, yang membuatnya nyaman dan aman untuk dikendarai. Honda Vario 160 memiliki fitur-fitur seperti lampu LED, panel instrumen digital, rem cakram depan dan belakang, sistem pengereman CBS (Combi Brake System), sistem penghemat bahan bakar ISS (Idling Stop System), dan sistem kunci pintar Smart Key System.

Yamaha Lexi LX 155 memiliki fitur-fitur seperti lampu LED, panel instrumen digital, rem cakram depan dan belakang, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), sistem penghemat bahan bakar SSS (Stop and Start System), dan sistem kunci pintar Smart Key System.

Bobot

Bobot motor memiliki peran krusial dalam performa. Honda Vario 160, dengan bobot teringan pada tipe CBS seberat 115 Kg, sedangkan varian ABS-nya lebih berat 1 Kg. Yamaha Lexi LX 155, dalam varian standarnya, memiliki bobot 116 Kg. Meskipun perbedaan bobotnya tipis, namun dapat memengaruhi kelincahan dan kestabilan saat berkendara.

Faktor-faktor Lain yang Mempengaruhi Performa

Selain mesin dan bobot, terdapat faktor-faktor lain yang memengaruhi performa motor di jalan, seperti setelan ICU, aerodinamika, dan dimensi kaki-kaki yang juga berperan penting.

Penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan aspek-aspek ini guna mendapatkan pengalaman berkendara yang optimal. Dalam memilih antara Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155, pengguna perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Kedua motor memiliki keunggulan masing-masing, dan pilihan tergantung pada prioritas individu terkait desain, performa mesin, dan faktor-faktor lainnya.

Baca Juga :   Motor Matic Tidak Kuat Nanjak? Mungkin Ini Penyebabnya

Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155

Harga

Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155 memiliki harga yang bersaing, tergantung dengan tipe dan fitur yang ditawarkan. Honda Vario 160 dibanderol dengan harga Rp. 26,639, juta untuk tipe standar dan Rp. 26,639, juta untuk type CBS dan Rp. 29,513,000 juta duntuk tipe ABS. Yamaha Lexi LX 155 dibanderol dengan harga Rp 25.350. juta untuk tipe standar dan Rp 26.850. juta untuk type S Version dan Rp 29.900. juta untuk tipe ABS. semua Harga di atas Rekomendasi OTR Jakarta.

Bagaimana cara memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan saya?

Memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan kalian bisa menjadi hal yang mudah atau sulit, tergantung dengan berbagai faktor seperti budget, gaya, fungsi, dan preferensi kalian. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian pertimbangkan saat memilih motor:

  • Tentukan budget kalian. Budget kalian akan menentukan pilihan motor yang tersedia untuk kalian. Kalian bisa mencari informasi tentang harga motor di internet, majalah, atau dealer terdekat. Kalian juga bisa mempertimbangkan untuk membeli motor bekas yang masih berkualitas, jika budget kalian terbatas.
  • Tentukan gaya kalian. Gaya kalian akan menentukan desain motor yang cocok untuk kalian. Kalian bisa memilih motor yang sporty, elegan, futuristik, minimalis, atau lainnya, sesuai dengan selera dan kepribadian kalian. Kalian juga bisa memilih warna motor yang sesuai dengan gaya kalian.
  • Tentukan fungsi kalian. Fungsi kalian akan menentukan performa motor yang dibutuhkan kalian. Kalian bisa memilih motor yang bertenaga, responsif, irit, atau pintar, sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas kalian. Kalian juga bisa memilih motor yang memiliki fitur-fitur yang mendukung fungsi kalian, seperti rem cakram, sistem injeksi, sistem penghemat bahan bakar, atau sistem kunci pintar.
  • Tentukan preferensi kalian. Preferensi kalian akan menentukan jenis motor yang nyaman untuk kalian. Kalian bisa memilih motor yang menggunakan sistem kopling atau otomatis, sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan kalian. Kalian juga bisa memilih motor yang memiliki ukuran ban, tinggi jok, atau kapasitas tangki bahan bakar yang sesuai dengan preferensi kalian.
Baca Juga :   Apakah Oli Castrol Bagus untuk Motor Vario 160?

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga tips ini bermanfaat dan membantu kalian menemukan motor yang tepat untuk kalian. 😊

Kesimpulan

Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155 adalah dua motor matic 155-160 cc yang menjadi rival sengit di tahun 2024. Kedua motor ini memiliki desain, performa, dan fitur yang berbeda-beda, sesuai dengan konsep dan target pasar masing-masing. Kedua motor ini juga memiliki harga yang bersaing, tergantung dengan tipe dan fitur yang ditawarkan.

Kalian bisa memilih motor yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian, baik itu Honda Vario 160 yang sporty dan agresif, atau Yamaha Lexi LX 155 yang elegan dan futuristik. Kedua motor ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian yang mencari motor matic 155-160 cc yang berkualitas, stylish, dan canggih.

Demikianlah artikel tentang Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar