Honda RS-X 2022, Atau Honda Blade Ganti Baju?

Honda RS-X 2022, Atau Honda Blade Ganti Baju?

Aufaproject46.com – Hay sobat otomoti, – Honda Malaysia merilis mesin atau motor kapchai terbarunya, Honda Dash 125. Mesin sedang mengalami pembaruan dalam hal penampilan dan fungsionalitas.

Honda RS-X 2022, Atau Honda Blade Ganti Baju?

Dash 125 sendiri merupakan versi dari Honda Blade 125 yang bersebelahan. Tak heran jika garis desainnya mirip dengan Blade 125 yang sebelumnya dijual di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor, namun disuntik mati sejak 2019.

“Pasar sepeda motor masih sangat populer, yang terus memperbarui segmen untuk mempertahankan pilihan konsumen,” lapor Paultan. Secara keseluruhan, bentuk bodi Honda Dash 125 mirip dengan Honda Blade 125 versi terakhir yang beredar di Indonesia.

Misalnya, dengan pelek cor 5 palang dan sistem rem cakram di kedua rodanya. Suspensi teleskopik kemudian disematkan di bagian depan, menggabungkan peredam kejut ganda di bagian belakang, tetapi sekarang dengan penyesuaian preload.

Mesin yang sama digunakan pada Honda Dash 125, berkapasitas 125 cc SOHC 2-valve berpendingin udara dan diklaim mampu menghasilkan 9,85 hp dan torsi 9,54 Nm pada 8.000 rpm.

Honda Dash 125 dilengkapi dengan tangki bahan bakar hingga 4 liter dan berat 105 kg, mirip dengan Blade 125. Nah, pada bagian belakang rupanya desain Honda Dash 125 ini terlihat berbeda karena menggunakan model lampu sein tersendiri ada penambahan cat eye sesuai aturan yang berlaku.

Perbedaan paling kentara adalah pada bagian depan, di mana lampu utama dan lampu utama kini hadir dengan desain yang benar-benar baru.

Reflektor lampu utama terintegrasi menjadi satu kesatuan, dan lampu LED telah digunakan, sedangkan lampu senja ditempatkan terpisah di tengah bodi depan. Lampu sein kini lebih kecil dan tajam, membuat Honda Dash 125 tampil lebih sporty.

Agar tampil lebih beda, Honda membuat background dashboard berwarna gelap yang dipadukan dengan aksen merah.

Honda Dash 125 tersedia dalam warna merah, kuning dan biru. Dari segi harga, Honda Dash 125 dibandrol dengan harga 5.999 ringgit atau sekitar 20 jutaan rupiah.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/