Honda Masih Kesulitan Tampil Inpresif Pada MotoGP 2021

Honda Masih Kesulitan Tampil Inpresif Pada MotoGP 2021

Honda Masih Kesulitan

Aufaproject46.com, hallo masbro. Hasil akhir yang kurang memuaskan akhir akhir ini yang di alami oleh pembalap honda nampaknya sudah menemukan titik terang.

Ya benar mereka telah banyak melakukan analisis yang kemungkinan besar di temukan masalah pada kondisi ban. honda mengklaim bahwa ban buatan dari michelin yang menjadi faktor kegagalan para pembalap honda.

Semenjak pembalap andalan mereka yaitu marc marquez mengalami cidera yang cukup serius musim lalu, di tambah performa marquez yang tidak se garang musim lalu nampaknya memaksa honda melakukan banyak evaluasi guna mencari formula yang pas guna timnya bisa on fire lagi.

Selain honda yang menjadi pengguna ban buatan michelin ini, tim ducati pun juga merasakan pengalaman yang sama.

” saat inj kami mempunyai banyak masalah yang harus segera di selesaikan. terutama pada ban. sejak michelin mempromosikan ban pada musim lalu. kondisi tim kami jadi memburuk, dan kami pun semusim haris kehilangan marquez.

Honda Masih Kesulitan

“saya rasa kami perlu adanya perombakan total guna mengimbangi tim tim lain. saat ini kami berusaha menguji beberapa komponen, gagasan baru”. ujar manager teknik tim takeo yokoyama.

Pada saat marquez berada di titik keemasanya bersama honda, apesnya ia harus mengalami cidera yang parah padahal saat itu honda bersama tim nya sedang membuat pengembangan motor . sesudah nya cidera, marquez seperti anak baru lahir yang harus belajar mulai dari nol, apa lagi saat itu ia sudah harus bisa beradaptasi dengan motor terbaru honda RC213V, beserta ban michelin.

Dengan kondisi yang kurang siap wajar saja bila marquez belum bisa memberikan kontribusi nya terhadap pengembangan motor baru honda tersebut.

Salah satu rekan marquez di honda yaitu pol espargaro juga mendapat jatah menguji performa dari ban michelin ini. tercatat espargaro musim lalu menggunakan motor KTM RC16,dan berbeda pada musim ini ia menggunkan motor honda RC213V.

ia juga sependapat dengan timnya bahwa faktor yang mempengaruhi performa salah satunya adalah kondisi ban. tetapi itu adalah tantangan yang harus ia lalui sebab apa pembalap harus siap dengan segala kondisi.

Sampai saat ini honda masih belum bisa menemukan formula yang pas tepatnya masalah ban guna memperbaiki kondisi timnya saat ini.

Bagikan:

Tinggalkan komentar