back to top
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaMOTOGPAleix Espargaro Resmi Gantung Helm Usai MotoGP 2024

Aleix Espargaro Resmi Gantung Helm Usai MotoGP 2024

Aleix Espargaro Resmi Gantung Helm Usai MotoGP 2024:

“Semoga Pembalap Lain Berbaik Hati Biarkan Saya Menang di Catalunya”

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Barcelona, 23 Mei 2024 – Era Aleix Espargaro di MotoGP akan segera berakhir. Pembalap Aprilia Racing ini secara resmi mengumumkan kepensiunannya pada konferensi pers hari Kamis (23/5), menandakan akhir dari 13 musim perjalanannya di kelas premier balap motor.

Diiringi oleh kerabat, rekan sejawat, dan sang adik Pol Espargaro, Aleix memantapkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2024. Di usianya yang ke-34, ia merupakan pembalap tertua di grid MotoGP saat ini.

“Banyak sekali pembalap di dunia ini, termasuk yang hadir di sini hari ini, yang meraih kemenangan lebih banyak dari saya,” ungkap Espargaro. “Tapi saya selalu memberikan segalanya. Saya bekerja sangat keras.”

Meskipun terkesan merendah diri, Espargaro telah membuktikan kegigihan dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Debutnya di MotoGP pada tahun 2009 mengantarkannya meraih tiga kemenangan fantastis di Argentina, Silverstone, dan Barcelona.

“Seringkali, saya merasa tidak memiliki bakat seperti pembalap lain,” akunya. “Namun dengan kerja keras, saya mencapai level yang tinggi. Dua atau tiga musim terakhir ini begitu menakjubkan. Rasanya seperti mimpi. Saya ingin pensiun dengan perasaan bahagia sebagai seorang pembalap.”

Di tengah suasana haru, Espargaro tak lupa menyelipkan canda. Ia berkelakar, “Semoga para pembalap lain berbaik hati dan membiarkan saya menang di MotoGP Catalunya akhir pekan ini sebagai hadiah perpisahan,” ujarnya diiringi tawa para hadirin. Meskipun pensiun dari MotoGP, Espargaro belum mengumumkan rencana masa depannya secara pasti. Namun, ia mengisyaratkan ketertarikannya untuk tetap terlibat dalam dunia balap, entah sebagai mentor, pelatih, atau bahkan pemilik tim.

Baca Juga :   Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2022: Fabio Quartararo dari posisi ke-3

Aleix Espargaro Resmi

Momen Terakhir di MotoGP

Dua atau tiga musim terakhir menjadi momen yang sangat berkesan bagi Aleix. Ia merasa seperti sedang bermimpi dan ingin pensiun dengan perasaan yang positif.

“Seringkali, saya merasa tidak memiliki talenta seperti pembalap lain. Namun dengan kerja keras saya mencapai level tinggi. Dua atau tiga musim terakhir begitu menakjubkan. Saya seperti bermimpi. Saya ingin pensiun sebagai pembalap dengan perasaan yang bagus,” tambahnya.

Aleix juga sempat berkelakar tentang keinginannya untuk memenangkan balapan di MotoGP Catalunya pada Minggu, 26 Mei mendatang. Ia berharap rekan-rekan pembalap lainnya bisa memberikan ‘hadiah’ kepadanya dengan membiarkannya menang di balapan tersebut.

“Ini bukan minggu yang mudah. Saya merasa seperti melompat ke ruang yang sangat aneh, tetapi saya bahagia. Semoga pembalap lain, sebagai hadiah, bisa mengizinkan saya menang akhir pekan ini,” ujarnya sambil tersenyum.

Pencapaian Aleix Espargaro di MotoGP:

  • Debut: MotoGP 2009
  • Tim: Aprilia Racing, Pramac Racing, Aspar Team, ART Grand Prix
  • Kemenangan: 3 (Argentina 2022, Silverstone 2022, Barcelona 2023)
  • Podium: 13
  • Poin Kejuaraan Dunia: 1.241

Lebih dari Sekedar Pembalap

Bagi banyak orang, Aleix Espargaro bukan hanya seorang pembalap. Ia adalah simbol kegigihan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah. Ia telah menginspirasi banyak orang, terutama para pembalap muda, untuk mengejar mimpi mereka tanpa mengenal lelah.

“Aleix adalah salah satu pembalap paling pekerja keras dan berdedikasi yang pernah saya kenal,” ujar Pol Espargaro, sang adik yang juga menjadi pembalap MotoGP. “Dia selalu memberikan 100% dalam setiap balapan dan tak pernah menyerah. Dia adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang lainnya.”

Keputusan Pensiun

Keputusan pensiun adalah keputusan yang tidak mudah untuk Aleix. “Ini bukanlah minggu yang mudah. Saya merasa seperti melompat ke ruang yang sangat aneh. Tapi saya senang. Semoga pebalap lain, sebagai hadiah, bisa membiarkan saya menang akhir pekan ini!”

Baca Juga :   Berapa Biaya 1 Motor MotoGP Hingga Membuat Team Suzuki Hengkang

Aleix Espargaro Resmi

Aleix menjelaskan alasan yang mendorongnya untuk pensiun. “Para pebalap di sini hari ini, mereka menunggu hari Rabu untuk terbang ke balapan. Itu adalah hal terpenting dalam hidup mereka. Saya juga pernah merasakan hal yang sama di masa lalu. Sekarang saya merasa mungkin ingin tinggal lebih lama di rumah. Saya senang tinggal bersama anak-anak saya.”

Penutup

Pensiunnya Aleix Espargaro menandai berakhirnya sebuah era di MotoGP. Kegigihan, kerja keras, dan semangatnya yang pantang menyerah akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi para pembalap muda.

Bagaimana menurut Anda tentang keputusan pensiun Aleix Espargaro? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar!

Berikut beberapa fakta menarik tentang Aleix Espargaro:

  • Espargaro memulai karir balapnya di usia 12 tahun.
  • Ia pernah menjadi juara dunia 125cc di tahun 2006.
  • Espargaro adalah pembalap Spanyol pertama yang memenangkan balapan MotoGP di era 4-tak.
  • Ia adalah salah satu dari tiga pembalap yang pernah membalap untuk Aprilia dan berhasil naik podium.

Demikianlah artikel tentang Aleix Espargaro Resmi Gantung Helm Usai MotoGP 2024, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris  motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments