Oli Motor Bekas Masih Bisa Di Gunakan Sebagai??

Oli Motor Bekas Bisa Di Gunakan Sebagai??

Oli Motor Bekas Bisa Di Gunakan Sebagai?? Aufaproject46.com Hallo Masbro, sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk membuang oli bekas pakai, ketika melakukan pergantian oli. sebab mereka berpikir bahwa oli bekas sudah tidak ada gunanya.

jika mereka tahu bahwa oli bekas sebenarnya juga ada manfaatnya lo, nah penasaran kan mari simak baik baik penjelasan berikut ini.

Sebenarnya sudah banyak kok yang melakukan hal ini di rumah, tetapi bagi yang belum tahu ini akan menjadi informasi yang bermanfaat.

Oli Motor Bekas Masih Bisa Di Gunakan Sebagai??

Oli bekas bisa di gunakan sebagai bahan alternatif untuk melumasi rantai motor. tetapi tidak sembarang oli bekas, pastikan keadaan oli tersebut masih layak lah untuk di jadikan sebagai pelumas. bila warna nya sudah hitam atau timbul banyak endapan sebaiknya jangan di gunakan.

Tidak hanya itu saja manfaat oli bekas, di lingkungan pedesaan banyak warganya yang menumpuk kayu di depan rumah mereka, kalo di biarkan begitu saja, terkena sinar matahari, hujan lama kelamaan akan dimakan rayap. nah oli bekas ini juga ampuh sebagai Benteng dari pada rayap yang suka memakan kayu tadi.

Cukup simpel cara pengaplikasianya bahan yang perlu anda butuhkan cukup dua yaitu solar dan oli bekas. Kamu bisa meracik bahan tadi dengan perbandingan 1:1,setelahnya sudah bisa langsung di oleskan ke kayu tadi. Ada lagi nih manfaat dari oli bekas, biasnya anda membakar sampah pasti menggunakan minyak tanah.

Oli Motor Bekas

Tetapi kalau anda mempunyai oli bekas anda tidak perlu repot repot membeli minyak tanah, sebab oli ini sangat peka terhadap api dan sangat mudah terbakar bila tersulut api.

Pagar besi rumah kalau sudah lama pasti akan terjadi yang namanya karatan. nah ternyata oli bekas ini juga bisa lho kamu gunakan untuk membersihkan karatan tadi.

Caranya cukup mudah tinggal oleskan saja oli motor bekas tadi dan tunggu beberapa menit setelahnya oli ini akan menguraikan karatan tadi sehingga anda langsung bisa membersihkannya dengan mudah.

Tetapi bila kamu mau yang lebih dari manfaat oli bekas ini, kamu juga bisa kok mengumpulkanya sebanyak mungkin lalu bisa kamu jual di pengepul. Meski tergolong cukup murah setidaknya cukup lumayan lah buat menambah pemasukan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar