Harga Motor KLX Bekas 2022 Lebih Murah Dari Yamaha NMax Baru!

Harga Motor KLX Bekas 2022 Lebih Murah Dari Yamaha NMax Baru!

Aufaproject46.com Halo sobat otomotif, Harga motor Kawasaki KLX bekas 2020 sangat menggiurkan. Motor dwiguna ini cukup menjadi target motor.

Khusus untuk anak muda, harga motor KLX bekas tahun 2020 ini cukup menggiurkan karena lebih murah dibandingkan motor matic 150 cc baru.

Namun nama motor bekas tentunya tergantung dari kondisi dan tahun pembuatannya. Semakin baik kondisinya, semakin pasti harganya akan naik meski produknya sudah tua.

Pamor off-roader ini juga tidak kalah dengan harga yang cukup menggiurkan. Bahkan, penjualan motor KLX bekas di tahun 2020 bisa dikatakan cukup stabil.

Harga Motor KLX Bekas

Berapa kisaran harga motor KLX bekas tahun 2020?

Nah, bagi anda yang sedang mencarinya, mari kita simak beberapa kisaran harga motor trail Kawasaki KLX bekas.

Harga Motor KLX Bekas 2014

Sejak 2014 hingga 2015, harga motor Kawasaki KLX bekas tahun 2020 masih di atas Rp 20 jutaan.

Lebih detailnya, harga Kawasaki KLX bekas ini berkisar antara Rp 19 juta hingga Rp 23 juta pada tahun produksinya. Biasanya semakin banyak modifikasi yang disematkan maka akan semakin mempengaruhi harga dari motor itu sendiri.

Biasanya modifikasi yang dilakukan bergaya off-road atau gaya supermoto, keduanya tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Harga Motor KLX Bekas

Harga Motor KLX Bekas 2016

Lalu, untuk harga motor KLX bekas produksi 2016 hingga 2017, pada 2020 akan sedikit lebih mahal. Harganya bervariasi mulai dari Rp 24 juta hingga Rp 26 juta tergantung tipe dan kondisi.

Selama produksi tahun itu, modelnya diperbarui, sehingga disukai oleh pengguna. Kisaran harga ini berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Harga Motor KLX Bekas 2018

Sedangkan harga motor KLX bekas tahun 2018 hingga 2019 kini sudah pasti lebih tinggi di tahun 2020. Ini rupanya karena pembaruan produk yang juga lebih mahal saat diluncurkan.

Berdasarkan pantauan, sejak 2018 hingga 2019, harga KLX bekas berkisar antara Rp 26 juta hingga Rp 33 juta.

Harga tersebut dinilai berlaku untuk berbagai tipe seri KLX di Indonesia. Namun perlu diingat bahwa kisaran harga bekas ini hanyalah kisaran.

Harga Motor KLX Bekas

 

Harga Motor KLX Bekas 2020

Lantas bagaimana dengan harga motor KLX bekas produksi tahun 2020?

Untuk produksi 2020, harga bekas jelas lebih mahal dari generasi sebelumnya. Kisaran harga KLX bekas tahun 2020 ini berkisar Rp 28 jutaan hingga Rp 35 jutaan.

harga motor matic 150 cc

Sebagai gambaran saja, harga motor matic Yamaha di kelas 150 cc cukup mahal. Misalnya saja Yamaha Aerox yang dibanderol Rp 24 juta hingga Rp 29 juta. Kemudian Yamaha N-Max dibanderol mulai Rp 29 juta hingga Rp 33 juta.

Sedangkan Honda menjual motor matic 150 cc dengan selisih harga yang tipis. Tapi sedikit lebih mahal dari Yamaha.

Misalnya Honda Vario dibanderol Rp 24 juta dan model Hybrid Honda PCX dibanderol mulai Rp 29 juta hingga Rp 43 juta.

Lalu ada Honda ADV 150 yang dibanderol mulai Rp 34 juta hingga Rp 37 juta. Melihat hal tersebut, jelas terlihat bahwa harga baru motor matic 150cc ini lebih mahal dari harga KLX bekas di tahun 2020.

Harga Motor KLX Bekas

Harga Motor Trail Terbaru 2022

Sedangkan untuk kisaran harga baru sepeda trail atau motor roadbike hutan Indonesia, selisihnya sangat jauh.

Harga Yamaha WR 150

  • Yamaha WR155 dibanderol dengan harga Rp 36 jutaan.

Harga CRF 150 Supermoto 2022

  • Harga Honda CRF 150 mulai dari Rp 34 jutaan.

Harga Klx 150 Supermoto

  • Terakhir, Kawasaki KLX dibanderol mulai Rp 30 juta hingga Rp 32 juta.

Harga baru Yamaha WR155 ini merupakan yang termahal di kelas motor dwiguna di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena banyak diburu dan mudah dimodifikasi.

Dan Motor trail KLX adalah sepeda motor trail termurah.

Banyak pengguna Kawasaki KLX yang mengubahnya menjadi motor dwiguna atau menambahkan aksesoris aftermarket. Dengan begitu, KLX tetap nyaman dan lincah di jalan raya.

Pemilik KLX 150 harus memodifikasi beberapa komponen. Sebut saja pelek, knalpot, stang, lalu spatbor depan, tapi juga ban motor.

Harga Motor KLX Bekas

Kekurangan sepeda off-road

Pengguna sepeda motor dwiguna tersebut sering mengeluh bahwa dudukannya memiliki jok yang keras. Hal ini tentu saja mengganggu, apalagi saat melintasi medan yang terjal.

Ini mungkin istilah gaul untuk anak yang sengaja memilih kendaraan off-road karena tempat parkirnya yang sangat kecil sehingga bisa digendong sepanjang waktu dari belakang.

Namun kembali ke jenis motornya, motor trail ini memang didesain untuk menjadi motor adventure, sehingga desain ini telah melalui riset yang tidak mudah dan akan memakan waktu yang lama.

Khusus Kawasaki KLX, cenderung memiliki penyakit pada monocoque sebagai konektor monoshock swingarm.

Kebiasaan buruk jarang mencuci motor menjadi salah satu penyebab kerusakan rak, apalagi KLX cenderung terendam lumpur dan banjir.

Penyakit tersebut sebenarnya adalah penyumbatan pada bantalan karena kotoran. Unittrack Kawasaki yang ada cenderung melemah jika sering terkena hujan.

Kotoran dapat menghalangi sistem pelumasan, sehingga bantalan tidak dapat dilumasi dengan baik.

Itulah masbro sedikit pembahasan tentang harga motor trail khusunya harga motor Kawasaki KLX, Semoga bermamfaat sekian dan terimakasih

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/