Fakta Unik dan Menarik Tentang MotoGP

Fakta Unik dan Menarik Tentang MotoGP

Tentang MotoGP

Aufaproject46.com Hallo masbro pecinta MotoGP, Keberadaan MotoGP yang begitu terkenal dan sangat dinantikan kehadirannya bagi penggemar roda dua. Tentunya mempunyai fakta dan keunikan tersendiri yang ada saat ini untuk memperlihatkan kepada dunia. Dimana MotoGP tetap jadi ajang balap motor paling favorit untuk disaksikan dan juga dinantikan. Inilah beberapa fakta dari MotoGP yang paling unik juga menarik perhatian.

1.Berat Motornya Dua Kali Lipat Orang Dewasa

Inilah bagian yang menarik ketika memahami MotoGP dimana berat motornya bahkan dua kali lipat dari orang dewasa. Lihat saja seperti apa bentuknya yang tampak besar juga terlihat berat tentunya dengan mesin-mesin serta body yang ada di badan motor roda dua ini sungguh menawan. Sangat berat dan memberikan tantangan tersendiri ketika mengemudikan MotoGP.

Fakta Unik dan Menarik Tentang MotoGP

Tak heran jika para pembalap MotoGP akan melakukan banyak persiapan untuk bisa mengendalikan motor seberat dua kali orang dewasa itu. Tentunya dengan keahlian serta seringnya latihan dan menggunakan motor tersebut, bisa ditaklukkan dengan mudah.

2.Pembalapnya Lari Hingga 300 KM/Jam

MotoGP ini merupakan ajang pembalap motor roda dua yang sangat luar biasa dimana si pembalap bia lari hingga 300 km/jam. Sangat kencang dan memang kecepatan merupakan hal utama dan prioritas yang dipakai ketika balapan. Pasalnya pembalap MotoGP ini sudah terbiasa dengan cara berkendara yang sangat melaju kencang tersebut.

Baca Juga : Kumpulan Siaran Ulang MotoGP 2021

Dengan persiapan mental dan cara kerja yang sesuai justru motornya bisa melaju lebih kencang dari mobil. Sungguh sangat luar biasa ketika melihat motor roda dua tersebut melesat di sirkuit yang telah ditentukan. Dimana seluruh mata memandang untuk menyaksikan balapan yang kencang tersebut melaju cepat di sirkuit MotoGP tersebut.

3.Pembalap MotoGP Kehilangan 2 Liter Keringat

Saat melakukan balapan, bagi pembalap yang memakai baju khusus ini memang terasa begitu panas. Tak heran jika pembalap motor roda dua tersebut akan kehilangan 2 liter keringatnya ketika melakukan balapan di sirkuit. Apalagi dengan medan dan cuaca yang saat itu sedang panas maka akan sangat berpengaruh. Jadi olahraga ini sama saja dengan olahraga membakar kalori hanya saja melakukan balapan di lintasan yang telah ditentukan.

Melakukan olahraga yang satu ini memang dinilai begitu efektif untuk bisa berkeringat lebih lama. Pasalnya baju khusus dari kulit kanguru ini memang didesain untuk tetap nyaman. Jadi meskipun banyak mengeluarkan keringat, maka pembalap bisa tetap balapan tanpa merasa harus kepanasan dan tak nyaman.

Dengan melihat fakta yang ada dan menarik pada MotoGP ini tentu bisa dipahami bahwa balapan yang satu ini memang istimewa. Mulai dari motornya, kostum khusus hingga sirkuit yang telah disiapkan. Pembalap MotoGP sudah dilatih khusus dan sering melakukan balapan untuk bisa mendapatkan kemenangan. Pasalnya MotoGP adalah salah satu olahraga balap dunia yang sangat menarik dan menjadi daya tarik tersendiri.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar