Cara Merawat Roda Dua Matic Dengan Baik

Cara Merawat Roda Dua Matic Dengan Baik

Cara Merawat Roda Dua Matic Dengan Baik Aufaproject46.com Hallo Masbro, Untuk Anda yang mempunyai kendaraan roda dua, pastinya Anda sangat menginginkan motor Anda dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Dan tentunya motor ini merupakan kendaraan yang sangat esensial bagi masyarakat Indonesia. Hampir semua rakyat Indonesia menggunakan motor sebagai angkutan pribadi. Maka dari itu tidak heran mengapa banyak sekali motor yang berseliweran di jalan-jalan.

Oleh karena itu, menjaga angkutan pribadi yang hampir dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia ini menjadi sangat penting. Dan tentunya ada beberapa kiat dan juga tips yang bias dipakai untuk dapat merawat kendaraan ini dengan baik.

Cara Merawat Roda Dua Matic

Nah berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat roda dua dengan baik dan dapat membuat kendaraan Anda awet.

  • Memanaskan motor

Tentunya tips pertama ini sangatlah penting dilakukan. Tujuan dari tips ini adalah untuk membiarkan oli melumasi mesin secara keseluruhan agar mesin akan bisa bekerja dengan optimal.

Selain itu, jika mesin dibiarkan terlalu lama tidak dipakai, maka mesin akan kedinginan dan akan sulit untuk menyalakan mesin jika kondisi mesin terlalu dingin. Oleh karena itu mesin harus tetap dipanaskan.

  • Mengecek kondisi motor ke bengkel secara rutin

Selain memanaskan mesin motor setiap hari, pengecekan ke bengkel terpercaya pun harus dilakukan. Minimal sebulan sekali bersamaan dengan ganti oli. Mengapa hal ini penting?

Karena, Anda tidak tahu jika ternyata terjadi kerusakan ataupun hal semacamnya terjadi pada kendaraan Anda. Jadi ada baiknya untuk mengeceknya secara berkala dan rutin agar Anda tahu apa saja yang dibutuhkan oleh motor Anda.

  • Mengganti oli motor setiap bulan

Tentunya dalam merawat roda dua hal ini sangat perlu dilakukan. Mengingat oli merupakan elemen utama untuk dapat menjalankan motor. Jika oli tidak diganti-ganti, maka nantinya akan membuat kerusakan mesin.

Dan jika sudah seperti ini pastinya akan repot. Dan sebaiknya Anda menggantinya secara rutin dan berkala.

  • Hindari bawaan berat dan juga jalan rusak

Dengan menghindari barang bawaan yang berat dan juga menghindari jalan rusak, maka shockbreaker Anda akan lebih awet dan juga akan lebih tahan lama. Oleh karena itu Anda harus dapat pintar-pintar merawat shockbreaker ini dengan menghindari 2 hal diatas.

  • Usahakan hindari melewati jalan banjir

Jika Anda harus melewati jalan yang memiliki genangan air yang cukup tinggi, maka berhati-hatilah dan berjalan dengan pelan. Namun jangan sampai terlalu pelan sehingga air masuk ke knalpot Anda.

  • Jangan lupakan perawatan pada aki

Bayangkan apa yang terjadi jika tidak ada aki dalam kendaraan? Tentunya untuk hal ini pasti akan menjadi sebuah masalah yang cukup besar. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan komponen yang satu ini juga.

Nah mungkin itu saja sedikit ulasan tentang merawat roda dua semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar