Cara Merawat Remote New Vario 160 Supaya Tetap Awet

Cara Merawat Remote New Vario 160 Supaya Tetap Awet

Aufaproject46.com – Inovasi teknologi kendaraan bermotor yang terus berkembang saat ini tidak hanya fokus pada mesin dan desain, tetapi juga memperkenalkan fitur-fitur baru lainnya. Salah satu fitur yang semakin populer saat ini adalah sistem tanpa anak kunci atau bahasa kerenya keyless.

Teknologi tanpa kunci metal ini sudah menjadi tren di kalangan pabrikan otomotif terutama pada roda dua. Fitur ini dianggap lebih mudah, mewah, dan aman, sehingga ditawarkan oleh pabrikan produsen roda dua terbesar di Indonesia.

Honda menyediakan sistem kunci pintar untuk motor matik kelas menengah dan premiumnya, yang disebut dengan Honda Smart Key System. Fitur ini membuat tampilan motor terlihat lebih praktis dan elegan.

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy sebagai main dealer Honda di Sumatera Utara mengatakan bahwa Honda Smart Key adalah salah satu fitur teknologi yang memungkinkan pengguna motor mengoperasikan kendaraannya tanpa harus mencolok kunci.

Menurut Erwin Chandra, pengguna hanya perlu menekan tombol atau memutar kenop starter untuk menyalakan motor yang sudah dilengkapi dengan fitur Smart Key.

Namun, ia juga menyarankan agar pengguna tetap memperhatikan perawatan dan penggunaan fitur Smart Key yang benar, karena ada beberapa hal yang perlu dipahami nah berikut ini cara merawat remot motor supaya awet

8 Tips Merawat Remot Motor Supaya Awet

Cara Merawat Remote New Vario 160
1. Hindari Tekanan Berlebihan

Pertama, hindari memberikan tekanan berlebih saat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Smart Key, agar remote tidak rusak. Berikan tekanan yang sesuai untuk menjaga agar fitur tersebut tetap awet.

2. Remote Selalu Kering

Kedua, pastikan remote tetap kering sebelum digunakan untuk mencegah terjadinya masalah pada komponen elektroniknya yang disebabkan oleh masuknya air melalui sela-sela cover remote.

3. Jangan Simpan Di Bagasi

Ketiga, jangan membiasakan menyimpan remote dalam bagasi. Lebih baik selalu bawa remote bersama dengan Anda, misalnya disimpan di saku atau tas, agar tidak tertinggal dan terhindar dari potensi penyalahgunaan oleh orang lain.

4. Jauhkan Remote Dari Radiasi Tinggi

Keempat, sebaiknya jauhkan remote dari sumber radiasi electromagnet yang tinggi agar tidak terganggu sinyal atau frekuensinya. Ini akan mencegah masalah koneksi pada remote.

5. Rahasiakan ID remote

Kelima, penting untuk menyimpan dan merahasiakan ID dengan aman dan jangan memberitahukannya kepada orang lain selain mekanik Honda yang akan melakukan perbaikan.

6. Menyimpan remote cadangan

Cara Merawat Remote New Vario 160

Keenam, sebaiknya menyimpan remote cadangan di rumah agar dapat digunakan jika remote utama hilang.

7. Posisi remote off

Ketujuh, pastikan posisi remote diatur ke “off” untuk menghemat baterai dan memastikan sinyal remote ke SCU motor terputus.

8. Jauhkan Jarak Remote dari motor

Kedelapan, sebaiknya jarak antara remote dan motor lebih dari 2 meter atau pastikan posisi remote diatur ke “off” untuk menghindari komunikasi sinyal radio yang terus-menerus yang dapat menyebabkan baterai atau AKI motor melemah.

Erwin Chandra menambahkan bahwa melalui inovasi teknologi terkini, Honda dengan semangat “Satu Hati” (One Heart) berupaya berkontribusi bagi Indonesia dengan menghadirkan kendaraan roda dua berkualitas yang mendukung aktivitas masyarakat dalam mewujudkan impian mereka.

Namun, para pengguna motor Honda tetap harus peduli dengan melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi untuk memastikan bahwa motornya selalu dalam kondisi prima.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/