Cara Buka Jok Motor Kawasaki KLX

Cara Buka jok motor Kawasaki KLX 150 memang agak membingungkan.

Pasalnya, penerapan sistem pengunciannya berbeda dengan sepeda motor pada umumnya atau matic.

Cara Buka Jok Motor Kawasaki KLX

Karena itu, dalam hal ini, banyak pengguna kendaraan off-road semacam itu akan kesulitan. Karena tidak menemukan posisi jok yang terkunci agar mudah dibuka

Dalam hal ini, jok ini tidak hanya cocok untuk motor trail Kawasaki, tetapi juga untuk tipe motor trail lainnya seperti Honda.

Nah, ini pertanyaannya: Bagaimana cara membuka jok motor di motor Kawasaki KLX? Jawabannya sederhana setelah Anda memahaminya.

Cara Buka Jok Motor Kawasaki KLX 150

Sambil mencari referensi dari berbagai sumber, kami tidak menemukan tutorial yang menjelaskan cara melepas jok motor KLX dengan mudah.

Jadi kami mendengarkan video yang menunjukkan prosesnya. Sederhana sih, tapi bisa jadi membingungkan bagi yang belum tahu.

Seperti yang kita ketahui bersama, KLX 150 merupakan kendaraan off-road yang didesain khusus dengan jok permanen. Jadi tidak mudah dihapus.

Karena ada baut yang mengunci jok. Nah untuk bisa melepas jok, Anda harus terlebih dahulu melepas mur atau baut pengunci.

Untuk mempersingkat waktu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Sederhana tapi bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Cara Lepas Jok Motor Kawasaki KLX 150

Cara Buka Jok Motor Kawasaki KLX

Setidaknya ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Beberapa di antaranya adalah:

Di sisi belakang (kiri dan kanan) bodi motor KLX (di bawah jok/di atas knalpot). Ada dua badan plastik yang harus dibuka terlebih dahulu.

Untuk bisa membuka penutup bodi, Anda membutuhkan engkol (kunci) T, karena posisinya agak ke dalam.

Setelah melepas bagian kiri dan kanan, muncul baut pengunci jok.

Lepas baut-baut di bagian samping agar tidak ada lagi kunci dan jok bisa diangkat.

Saat ini, masih banyak pengguna yang sangat bingung dalam proses ini, karena kursinya masih sulit untuk ditarik.

Caranya sederhana, angkat jok belakang dan dorong jok (sandaran) dari depan.

Selesai, jok Kawasaki KLX dilepas.

Sebagai informasi tambahan, jok motor KLX 150 umumnya tidak bisa dilepas seperti sepeda motor pada umumnya.

Pasalnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengendara, sejauh medan yang dilalui, sepeda motor trail sering digunakan di medan yang sulit.

Jadi agar tetap aman dan nyaman, jok motor sudah dipatenkan, sehingga tidak akan berubah saat dikendarai. atau pemisahan yang mudah karena medan yang curam.

Demikian ulasan singkat tentang cara membuka jok motor Kawasaki KLX 150. Semoga bermanfaat dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/