Berapa Biaya 1 Motor MotoGP Hingga Membuat Team Suzuki Hengkang

Berapa Biaya 1 Motor MotoGP Hingga Membuat Team Suzuki Hengkang

Aufaproject46.com Hay sobot MotoGP, Dunia otomotif kembali di hebohkan dengan mundurnya tim suzuki dari MotoGP. Di duga mundurnya tim suzuki ini terkait dengan masalah finasial tim.

Melansir dari keterangan resmi dari suzuki motor corporation (SMC), menyebutkan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut mundur dari MotoGP karena masalah ekonomi.

Memang dari tahun ke tahun teknologi yang ada di motoGP semakin berkembang dan itu semua memakan biaya yang tidak sedikit.

Di lansir dari boxrepsol,com satu unit motoGP di bandrol dengan harga 200.000 euro atau sekitar 3 miliar rupiah, hingga 250.000 euro atau 3,8 miliar.

Biaya 1 Motor MotoGP
Tak heran jika suzuki mengundurkan diri dari motoGP. di tambah lagi dengan keadaan seperti sekarang ini masa pandemi membuat kondisi Keuangan dari suzuki tertekan.

Selain itu banyak lagi biaya yang harus di keluarkan tim seperti biaya perawatan motor serta gaji pembalap beserta kru. Biaya perawatan motor nya sendiri juga tidak main main. Untuk motor mengalami crash saja , biayanya berkisar 15.000 euro atau 231 juta.

Biaya tersebut biasanya di gunakan untuk perbaikan body, footstep, tuas rem atau kopling, rem belakang serta komponen lain yang terimbas.

Sedangkan bila motor mengalami crash yang cukup hebat atau terbilang parah makan biaya yang harus di keluarkan pun semakin besar yaitu 7,7 miliar biaya itu meliputi perbaikan swingram, sasi, perangkat elektronik, tangki bahan bakar hingga mesin.

Belum cukup di situ biaya yang harus di tanggung oleh tim selanjutnya adalah bi biaya akomodasi tim ketika berlaga. Di lansir dari laman resmi tim motoGP sendiri biaya perjalanan anggota tim bisa mencapai 18 5 juta rupiah.

Itulah tadi alasan mengapa tim suzuku mengundurkan diri dari motoGP. Belum di ketahui langkah selanjutnya yang akan di di tempuh suzuki setelah mundur, soal nasib pembalap nya pun belum di ketahui nasibnya. Saat ini pembalap yang mewakili tim suzuki ecstar di motoGP adalah joan mir dan alex rins.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/