Sebelum Membeli, Perhatikan Beberapa Kekurangan Motor Matic Berikut!

Sebelum Membeli, Perhatikan Beberapa Kekurangan Motor Matic Berikut!

Kekurangan Motor Matic

Sebelum Membeli, Perhatikan Beberapa Kekurangan Motor Matic Berikut! Aufaproject46.com Hallo masbr, Motor matic merupakan motor yang cukup banyak digunakan di Indonesia karena kepraktisannya. Dengan menggunakan motor ini Anda tidak perlu mengganti gear maupun menekan tuas kopling. Anda hanya perlu perlu mengatur gas dan rem saat berkendara menggunakan motor ini, sangat sederhana bukan?

Namun, dibalik kepraktisannya tersebut, ternyata motor matic memiliki sejumlah kekurangan. Untuk Anda yang ingin membeli motor matic ini, Anda perlu mengetahuinya terlebih dahulu agar nantinya Anda akan mengerti dan siap menerima konsekuensi menggunakan motor matic, berikut ini beberapa kekurangan motor matic.

Beberapa Kekurangan Motor Matic yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membelinya

  • Boros Bahan Bakar

Kekurangan motor matic yang pertama adalah penggunakan bahan bakar pada motor matic yang tergolong lebih boros dibandingkan motor bebek. Jika Anda memiliki motor ini pasti Anda juga ikut merasakannya bagaimana borosnya motor ini. Meskipun kini kebanyak motor matic telah menggunakan sistem injeksi, tapi tetap saja motor ini masih lebih boros dibanding motor bebek atau motor manual.

  • Biaya Service yang Mahal

Biaya service motor matic memang cenderung mahal, terlebih lagi motor matic yang telah menggunakan teknologi injeksi. Anda harus merogoh saku yang cukup dalam ketika akan melakukan service pada motor matic. Terlebih lagi jika ada suku cadang yang harus diganti, Anda harus mempersiapkan uang lebih banyak lagi.

  • Penggunaan Kick Starter yang Tergolong Ribet

Kekurangan motor matic yang selanjutnya adalah ribetnya penggunaan kick stater. Seperti yang diketahui bahwa motor matic umumnya menggunakan start button untuk menghidupkannya. Namun, jika aki motor sudah lemah atau habis tentu mau tidak mau harus menggunakan kick starter untuk menghidupkannya.

Untuk menggunakan kick stater ini penggunaanya tergolong ribet Anda harus memposisikan motor dalam standar dua terlebih dahulu. Setelah itu injak kick stater kuat-kuat hingga menyala, di beberapa jenis motor kick stater ini sulit digunakan karena selain cukup keras juga saat setelah diinjak ia tidak kembali, jadi Anda harus mengembalikannya ke posisi semula secara manual.

  • Tidak Cocok Digunakan di Jalan Bebatuan dan Tanjakan Terjal

Kekurangan motor matic berikutnya adalah motor ini tidak cocok digunakan di jalan bebatuan dan tanjakan terjal. Hal tersebut karena memang motor ini dirancang untuk jalanan kota yang tergolong aspal halus dan rata. Serta tenaga yang dihasilkan oleh motor matic terbilang cukup rendah sehingga tidak cocok digunakan untuk melintasi tanjakan yang terjal.

Itulah berbagai kekurangan motor matic yang bisa Anda ketahui. Pikirkan kembali jika Anda ingin membeli motor ini. Jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang memiliki jalan aspal yang rata dan jarang menanjak, tentu motor matic ini cocok untuk Anda beli terlebih lagi jalanan kota sering mengalami kemacetan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar