Ban Tubeless Motor Matic Terbaik, Berikut Ini 5 Rekomendasinya!

Pengguna motor matic di indonesia sudah berkembang pesat. Agar motor matic memiliki performa yang baik saat berkendara, maka ban juga perlu diperhatikan. Saat ini, ban yang cocok dan terbaik dipakai motor matic adalah ban tubeless. Berikut ini rekomendasi ban tubeless motor matic terbaik yang cocok yaitu:

1. Michelin Pilot Street

Salah satu ban tubeless yang cukup direkomendasikan yaitu ban tubeless merk Michelin Pilot Street. Ban ini bisa diandalkan di medan yang rata maupun tidak rata. Karena desainnya memiliki permukaan yang cekung melintang sehingga ban tersebut mudah untuk mencengkeram lapisan tanah maupun aspal.

Kualitasnya tidak perlu diragukan, karena termasuk sebagai ban tubeless motor matic terbaik. Ban tubeless ini juga awet digunakan dan tidak mudah bocor. Agar ban ini cocok digunakan, maka pastikan ukuran bannya sesuai dengan standar motor yang dipakai. Selain itu, pastikan pula ukuran ring motor sesuai dengan bannya.

2. Zeneos

Produk yang diakui secara nasional maupun internasional sebagai ban tubeless motor matic terbaik adalah Zeneos. Hal ini membuktikan bahwa produk ini juga sudah banyak laris dipasaran dan sudah teruji. Banyak pengguna yang menggunakan ban tubeless ini karena merasa motornya bisa semakin stabil saat berkendara.

Soal keawetan dan daya tahan terhadap kerikil-kerikil tajam di jalanan juga sudah terbukti. Asalkan kapasitas angin ban sesuai dengan standar, tidak berlebih maupun kurang. Selain itu, keunggulan dari Zeneos yaitu proses pembuatan dari ban tubelessnya menggunakan bahan-bahan yang sudah ramah lingkungan.

3. Michelin

Produk ban tubeless merk Michelin juga sangat direkomendasikan. Karena sudah banyak juga pengguna yang memakainya di Indonesia. Harga satu bannya memang lebih mahal yaitu berkisar Rp500.000 untuk ukuran standarnya. Padahal merek ban lainnya hanya sekitar Rp200.000 per buahnya.

Memang produk ini lebih mahal, tapi kualitasnya sudah teruji. Apalagi ban ini memiliki ketebalan yang tinggi. Jadi sangat cocok jika dipakai untuk medan-medan yang belum rata atau terdapat kerikil-kerikil tajam. Selain itu, ban ini juga stabil saat digunakan dan tentu saja awet, tidak gampang aus.

4. Federal

Apabila pengguna ingin yang original dan sesuaikan dengan pabrikan, maka cocok untuk memakai ban tubeless dari Honda ini yaitu Federal. Pada motor Honda, ban tubeless ini tidak hanya dipakai untuk motor dengan ukuran besar saja, melainkan juga di motor matic. Tentu saja ukurannya juga harus disesuaikan agar saat berkendara bisa stabil.

Keunggulan dari produk ini adalah mudah ditemukan, karena produk ini asli buatan Honda. Jadi tidak perlu bingung mencari jika ban yang lama sudah waktunya ganti. Kualitasnya pastinya juga sudah teruji karena produk ini original dari Honda. Pengguna tinggal menyesuaikan saja dengan ukuran ban dan ringnya.

5. IRC

Produk yang sangat direkomendasikan juga bisa menggunakan ban tubeless merk IRC ini. Ban IRC ini dibuat dari bahan yang juga ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Produk ban ini memiliki banyak keunggulan. Keunggulannya yaitu memiliki lengkungan-lengkungan zig zag yang saling terhubung, sehingga cocok digunakan untuk jalan yang terjal.

Selain itu, ban ini juga tahan terhadap suhu yang panas. Sehingga saat di parkir di panasan atau berjalan di aspal yang terkena terik matahari, ban ini masih awet. Selain itu, harganya juga tidak jauh beda dengan merek lainnya yaitu berkisar Rp150.000 hingga Rp250.000 per buahnya.

Demikian 5 rekomendasi ban tubeless motor matic terbaik yang bisa dipilih. Ban tubeless memang agak mahal dibandingkan ban biasa. Namun ban ini sangat awet dan lebih kuat sehingga tidak mudah bocor. Apalagi dengan kondisi Indonesia yang masih banyak jalan tidak beraspal, maka ban tubeless ini bisa menjadi solusi terbaik.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/