6 Cara Agar Motor Melaju Kencang

6 Cara Agar Motor Melaju Kencang

Aufaproject46.com Hay Sobat, Agar memiliki sepeda motor yang bisa digunakan untuk berlari kencang, biasanya dilakukan modifikasi sendiri oleh pemiliknya. Bahkan rela melakukan perombakan total.

Namun berhati-hatilah saat merombak kendaraan Anda agar tidak terkena tilang karena sepeda motor tidak memenuhi peraturan. Berikut cara membuat motor lebih kencang tanpa modifikasi mesin, menurut Wahana Honda

Agar Motor Melaju Kencang

Berikut 6 Cara Agar Motor Melaju Kencang

1. Perawatan harian

Ini adalah salah satu cara untuk membuat motor cepat dengan biaya rendah. Dengan perawatan rutin, sepeda motor Anda akan selalu dalam kondisi prima. Selain itu, biaya perawatan rutin tidak akan mahal. Sama seperti mengganti oli setiap bulan, merawat sepeda motor setiap dua bulan sudah cukup untuk membuat motor melaju kencang.

2. Modifikasi karburator

Cara ini tidak membutuhkan biaya yang besar. Karena itu gratis. Karburator yang dimodifikasi dirancang untuk memaksimalkan kinerja ruang bakar sepeda motor. Anda bisa melakukannya dengan mengganti nosel karburator dengan ukuran yang lebih besar. Namun, penggantian yang tidak tepat dapat membuat motor tersendat dan gagal.

3. Ban

Pemilihan ban akan menunjang performa sepeda motor. Tentunya, ban sport dengan kompon yang lembut akan membuat motor Anda tetap grippy seperti di lintasan. Namun, jika jalannya tidak rata, ban standar sangat disarankan.

4. Pelek Yang Ringan

Teorinya tetap sama, karena beban kendaraan disesuaikan, diinginkan untuk memaksimalkan kapasitas motor.

5. Suspensi

Kelihatannya kecil, tetapi peredam yang bagus menambah tenaga mesin, membuatnya lebih optimal. Mesin yang ketinggalan jaman tidak akan menghasilkan performa maksimal tanpa suspensi yang baik.

6. Pasang knalpot aftermarket

Cara membuat motor cepat bisa dilakukan dengan mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing aftermarket. Dengan knalpot racing yang lebih ringan, beban akan berkurang. Selain itu, catalytic converter pada knalpot juga akan menambah tenaga yang ada.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/