4 Pembalap Ini Sangat Di Tunggu Aksinya Jika Indonesia Gelar MotoGP

4 Pembalap Ini Sangat Di Tunggu Aksinya Jika Indonesia Gelar MotoGP

Di Tunggu Aksinya

Aufaproject46.com Hallo sobat MotoGP, Pembalap, tim, atau bahkan Dorna karena penyelenggara MotoGP sangat menantikan balapan di Indonesia. Terutama pecinta kuda besi di Amerika Serikat.

Semua orang sudah familiar dengan sangat baik, Indonesia adalah pasar kemampuan untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor. Bahkan bisa dibilang pengikut akun jejaring sosial pembalap MotoGP itu diperintah dengan bantuan orang Indonesia.

Tapi sayang sekali, meskipun MotoGP begitu populer di Indonesia, terakhir kali Amerika Serikat ini datang ke grup MotoGP berubah menjadi Nineteen Nineties yang terlambat. Saat itu masih dikenal sebagai kelas 500cc, Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Kini, 20 tahun kemudian, keinginan Indonesia untuk tetap menggelar balapan MotoGP sudah pupus. Para pemangku kepentingan bersiap di Sirkuit Mandalika, Lombok untuk menjaga aksi balap Marc Marquez dan kawan-kawan.

Dorna yang begitu antusias membalap di Indonesia telah mengamankan Sirkuit Mandalika ke dalam daftar balapan cadangan MotoGP 2021. Meskipun lagu ini terus berada di bawah ciptaan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, juga menyatakan bahwa Sirkuit Mandalika bisa mengubah reputasinya dari balapan cadangan menjadi balapan utama. Tapi situasinya, lagu tol itu harus sudah selesai paling lambat Juni 2021.

Nah, jika semuanya berjalan sesuai plot dan cepat atau lambat MotoGP Indonesia 2021 digelar, Bola.Com meyakini ada 4 pembalap yang langkahnya ditunggu-tunggu oleh para pecinta pacuan kuda besi Indonesia.

Siapa mereka? Mari gulir ke bawah untuk menemukan solusinya.

1. Valentino Rossi

Jika Sirkuit Mandalika siap dan mampu menggelar MotoGP Indonesia musim ini, maka nama Valentino Rossi memang paling ditunggu masyarakat Indonesia. Bukan rahasia lagi, The Doctor memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Ia juga sering mudik ke Indonesia untuk acara promosi Yamaha. Penampilan Rossi di Sirkuit Mandalika pada musim 2021 bisa menjadi yang pertama dan tersisa.

Pasalnya, ia paling mudah berdamai dengan Petronas Yamaha SRT selama satu musim. Pendekatan ini bahwa ada peluang bahwa pada penghentian MotoGP 2021 dia akan pensiun. Inilah prinsip yang membuat Valentino Rossi begitu ditunggu-tunggu di MotoGP Indonesia 2021.

2. Marc Marquez

Marc Marquez juga kerap mondar-mandir ke Indonesia. Tapi setiap kali, dia sama sekali tidak ikut balapan. Dia hanya mengikuti acara promosi grup Honda.

Kehadiran Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2021 sangat diprediksi karena hingga saat ini kondisi cedera tulang humerus yang tepat belum terbukti dengan tujuan untuk sembuh dalam waktu dekat.

Bahkan ada spekulasi bahwa Marc Marquez akan absen di beberapa balapan di awal musim MotoGP 2021. Jika tanpa Marc Marquez di MotoGP Indonesia, seperti makanan, balapan akan terasa kurang enak.

3. Joan Mir

Patut ditunggu pergerakan pembalap yang satu ini jika tampil di MotoGP Indonesia 2021. Maklum dia akan datang nanti sebagai juara bertahan setelah sempat menjadi primadona di musim 2020.

Kemampuan balap Joan Mir dan rute semua pembalap yang berbeda dapat sangat diuji di Sirkuit Mandalika. Karena semua pembalap belum pernah tampil di lagu ini.

Akankah konsistensi yang menjadi hal penting bagi kesuksesan Joan Mir menjadi juara internasional MotoGP 2021 akan terlihat dalam jalannya balapan di Sirkuit Mandalika? Mari kita tunggu bersama.

4. Jack Miller

Jika melihat karakteristik musiknya, Sirkuit Mandalika adalah lagu cepat yang luar biasa. Melihat tata letak musik, banyak trek lurus yang panjang dan tikungan akselerasi tinggi. Diduga dalam satu lap, pembalap hanya akan melakukan hard braking atau pengereman sulit beberapa kali.

Mengetahui ciri-ciri di atas, wajar saja jika setiap pembalap Ducati yang diakui memiliki kekuatan motor yang besar, ikut maju ke balapan MotoGP Indonesia.

Alhasil, pemanggilan pembalap unit pabrikan Ducati, Jack Miller, mungkin akan ditunggu-tunggu. Karena di atas kertas, tanpa Andrea Dovizioso, Jack Miller adalah pebalap Ducati yang paling efektif saat ini.

Bagikan:

Tinggalkan komentar